Jumat, 23 Agustus 2019
  • Home
  • ANDALAS
  • Kepala BPKD Pematangsiantar Jadi Tersangka Pungli Insentif Pegawai
Senin, 15 Juli 2019 02:32:00

Kepala BPKD Pematangsiantar Jadi Tersangka Pungli Insentif Pegawai

Senin, 15 Juli 2019 02:32:00
BAGIKAN:
Sumber Foto : detik.com
MEDAN (POROSRIAU.COM) - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut) kembali menetapkan tersangka baru usai Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Tersangka baru itu adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pematangsiantar Adiyaksa Purba.
 
Selain ditetapkan sebagai tersangka, terhadap yang bersangkutan juga dilakukan penahanan. "Sudah kita tangkap dan tahan tadi malam," ujar Kompol Hartono Kanit 4 Subdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut, Minggu (14/07) malam.
 
Kepala BPKD Pematangsiantar Adiyaksa Purba ditetapkan sebagai tersangka kasus pemotongan insentif pekerja pemungut pajak. Kegiatan itu sudah berlangsung lama dan mengalir kepadanya. 
 
Dengan penetapan Adiyaksa Purba sebagai tersangka, kini sudah dua orang yang berstatus tersangka dalam kasus pemotongan 15 persen insentif pekerja pemungut pajak. 
 
Sebelumnya, polisi menetapkan Erni Zendrato Bendahara Pengeluaran BPKD Kota Pematang Siantar sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Ia ikut terjaring dalam OTT di Kantor BPKD Kota Pematangsiantar, Sumut oleh Unit 4 Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut, Kamis (11/07).
 
Erni Zendrato menyandang status tersangka, Jumat (12/72/2019). Tiga orang terjaring dalam OTT tersebut. Penyidik mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp 186 juta dari kantor yang beralamat di Jalan Merdeka No 8 Pematangsiantar itu. (dtc/red)
Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    3 tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • Dugaan Pungli KTP, Oknum ASN Disdukcapil Terancam Diberhentikan

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Oknum aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, yang tertangkap tangan saat menjalankan aksi pungutan liar (Pungli) pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) teran

  • Terkait OTT Pungli di Dinas PU, DPRD Minta Usut Tuntas Sampai ke Akarnya

    2 tahun lalu

    Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Hotman Sitompul, bereaksi soal Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim Satuan Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru.

  • Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Riau Dicopot

    2 tahun lalu

    Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mencopot Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Riau, Ferdinand Sinaga, akibat dari kaburnya ratusan narapidana yang dipicu pungutan liar di Rumah Tahanan Kelas II-B Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau.

  • OTT Pungli Pengurusan KIR, Oknum PNS Dan Honorer Dishub Siak Ditetapkan Jadi Tersangka

    2 tahun lalu

    Oknum pegawai negeri sipil (PNS) dan Honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Siak, ZL (23) dan ML (34) ditetapkan sebagai tersangka, terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Satreskrim Polres Siak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.