Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • ANDALAS
  • Tingkatkan Penerimaan PBB, Bupati Ajak Aparatur Pemerintah Tingkatkan Pelayanan pada Wajib Pajak
Senin, 15 Juli 2019 02:34:00

Tingkatkan Penerimaan PBB, Bupati Ajak Aparatur Pemerintah Tingkatkan Pelayanan pada Wajib Pajak

Senin, 15 Juli 2019 02:34:00
BAGIKAN:
Sumber Foto : simantab.com
SIMALUNGUN (POROSRIAU.COM) – Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan bagian dari pajak daerah yang sangat dibutuhkan sebagai modal pembangunan daerah mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.
 
Hal ini disampaikan Bupati Simalungun, Dr JR Saragih, SH, MM saat memberikan bimbingan dan arahan kepada para Camat, Lurah, Aparat Pemerintah Nagori dan Unit Pelaksana Teknis Badan Pendapatan Daerah Simalungun pada kegiatan penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (SPPT PBB-P2) Tahun pajak 2019 di Auditorium T Johan Garingging,Kamis(13/06).
 
Untuk meningkatkan pendapatan daerah tersebut Bupati mengajak seluruh aparatur pemerintah meningkatkan pelayanan serta memotivasi masyarakat dalam membayar PBB. Dengan penyampaian SPPT PBB-P2 lebih awal diharapkan dapat mendorong para wajib pajak untuk sesegera mungkin membayar pajak.
 
“Tidak dipungkiri, bahwa masih banyak masyarakat yang belum memiliki kesadaran penuh untuk membayar pajak. Untuk itu, peran para aparatur sangat dibutuhkan untuk memotivasi dan melayani dengan semangat kepada para wajib pajak,” ujar Bupati.
 
Sebelumnya, Kepala Badan Pendapatan Daerah Simalungun, Mixnon Andreas Simamora, SIP, M.Si mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT – PBB) adalah untuk mendistribusikan SPPT-PBB kepada masyarakat yang menjadi wajib pajak PBB melalui aparat Nagori, Kelurahan, Kecamatan dan Unit Pelaksana Teknis Badan Pendapatan Daerah Simalungun sekaligus penyerahan penghargaan bagi Nagori/ Lurah, Kecamatan dan Kepala UPT Bapenda yang dianggap berprestasi dalam pencapaian target PBB yang telah ditetapkan.
 
Sedangkan peserta pelaksanaan penyampaian SPPT – PBB ini terdiri dari 386 Pangulu, 27 Lurah, 32 Camat dan 31 UPT.
 
Kepala PT Pos Cabang Pematangsiantar, Suprianto menyampaikan bahwa outlet untuk pembayaran PBB dapat dibayar diseluruh Kantor Pos yang ada di Indonesia. Saat ini Pos Indonesia juga sedang mengembangkan aplikasi berbasis android yang dapat didownload di play store untuk memudahkan para wajib pajak melakukan pembayaran.
 
Pada Kesempatan tersebut Bupati Simalungun juga memberikan sertifikat dan bingkisan kepada Kecamatan, UPT dan Nagori yang meraih pencapaian target PBB diatas 100%. Untuk kategori Kecamatan sebagai Juara I diraih oleh Kecamatan Pematang Silimahuta, Juara II Kecamatan Bosar Maligas dan Juara III Kecamatan Haranggaol Horison.
 
Sedangkan untuk  UPT Bapenda diraih oleh UPT Pematang Silimahuta sebagai Juara I, UPT Jawa Maraja Bah Jambi Juara II dan UPT Haranggaol Horison Juara III.
 
Untuk Pangulu kategori target besar diraih oleh Pangulu Nagori Sindar Raya sebagai Juara I dan Pangulu Nagori Buntu Turunan sebagai Juara II. Kategori target menengah juara I diraih oleh Pangulu Nagori Siboras/ Rakut Besi, juara II Pangulu Nagori Gunung Datas dan juara III Pangulu Nagori Saribu Jandi. Untuk kategori target kecil diraih oleh Pangulu Nagori Purba Tua Baru sebagai Juara I, Pangulu Nagori Sinar Naga Mariah sebagai Juara II dan Pangulu Nagori Dolok Marawa sebagai Juara III. (stc/red)
Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Wabup Meranti Sampaikan Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Terkait Nota Keuangan APBD-P Tahun 2018.

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, menyampaikan jawaban Kepala Daerah terhadap Pandangan Umum Fraksi terkait Nota Keuangan APBD-P Tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat Par

  • Luar Biasa, Bupati Meranti Salah Satu Peraih Baznas Award 2018.

    tahun lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM) - Tiga Kepala Daerah Tingkat Kabupaten Se-Indonesia Raih Baznas Award Tahun 2018, salah satunya Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, penyerahan Baznas Award Kategori Kepala Dae

  • ASN Diminta Jangan Hanya Bisa Bebankan Pemerintah dan Masyarakat

    3 tahun lalu

    MERANTI (porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim terus mendorong peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal itu dengan cara melihat langsung kinerja A

  • Pimpin Apel, Wabup Catur Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

    2 tahun lalu

    Kita dibayar oleh uang rakyat dan sudah sepatutnya kita memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.

  • Sekda Yulian Norwis Minta ASN Tingkatkan Mutu Pelayanan Dan Jiwa Korsa

    2 tahun lalu

    Hadir pada Apel Senin pagi itu, seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Kapolres Kepulauan Meranti, Dandim 0303/BKLS yang diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf Ibrahim Hasan, tenaga honorer dan Aparatur Sipil Negara di l

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.