Kamis, 21 September 2017
  • Home
  • BISNIS
  • BCA Gratiskan Biaya Tarik Tunai Antar Bank
Senin, 11 September 2017 06:56:00

BCA Gratiskan Biaya Tarik Tunai Antar Bank

Oleh: Redaksi
Senin, 11 September 2017 06:56:00
BAGIKAN:
Bank BCA (foto/int)

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--PT Bank Central Asia Tbk adalah salah satu bank yang terdampak gangguan pada satelit Telkom 1. Sebanyak 5.700 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik BCA tidak dapat berfungsi akibat gangguan tersebut.

Untuk tetap memberikan layanan optimal kepada nasabah, BCA memutuskan untuk memperpanjang gratis biaya tersebut. Sebelumnya, gratis biaya tarik tunai antarbank bagi nasabah BCA diberlakukan hingga Minggu (10/9/2017). Tanggal tersebut adalah tenggat waktu pemulihan gangguan layanan satelit Telkom 1.

"BCA memutuskan untuk tetap membebaskan biaya tarik tunai antarbank sehari lagi, yaitu sampai dengan tanggal 11 September," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja melalui pesan singkat, Minggu malam.

Jahja menjelaskan, mekanismenya adalah tetap dipotong biaya saat transaksi. Namun, pada akhir bulan akan dikembalikan ke rekening nasabah.

"Kami harap nasabah tidak kecewa dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ungkap Jahja.

Ia mengungkapkan, secara umum dapat disimpulkan bahwa proses pemulihan dapat diselesaikan dengan baik. Akan tetapi, setelah ATM kembali tersambung dengan satelit, masih perlu dilakukan beberapa hal teknis. Ini antara lain mengisi ATM yang off dan beberapa ATM yang dikosongkan demi alasan keamanan juga perlu diisi kembali.(viz/kompas)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pungli di Rutan Sialang Bungkuk, Polisi Periksa 20 Saksi

    4 bulan lalu

    Polda Riau telah memeriksa 20 saksi terkait kasus dugaan pemerasan dan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan petugas Rumah Tahanan Klas II-B Sialang Bungkuk, Pekanbaru. Namun, hingga kini polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

  • Bupati Irwan Resmikan Kas Titipan BI Di Selatpanjang

    satu bulan lalu

    Hadir dalam kesempatan itu, Direktur Operasional Bank Riau-Kepri (BRK), Deni Mulya Akbar dan Syahrul Bahar Kepala Divisi Pembayaran BI, serta para Pimpinan Cabang Bank dan lainnya.

  • Sejarah Pacu Jalur Kuantan Singingi

    4 minggu lalu

    Pacu Jalur adalah sejenis lomba dayung tradisional khas daerah Kuantan Singingi (Kuansing) yang hingga sekarang masih ada dan berkembang di Propinsi Riau. Lomba dayung ini menggunakan perahu yang terbuat dari kayu gelondongan yang oleh masyarakat sekitar

  • Penyalahgunaan Wewenang, Camat Iskandar Tarik Dana Desa Bukit Ranah

    tahun lalu

    Camat Kampar Iskandar dituding melakukan penyalahgunaan wewenang sebagai Pejabat Sementara Kepala Desa Bukit Ranah dalam penggunaan dana ADD tahun 2016.

  • Kepsek SMPN 14 Dumai Coreng Dunia Pendidikan

    tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.com) –Sikap Bijaksana Drs.Yunir Kepala Sekolah SMPN 14 Dumai, di nilai tidak terpuji, karena perilaku yang di buatnya telah mencoreng dunia pendidikan dengan mengabaikan sura

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.