Senin, 25 September 2017
Sabtu, 09 September 2017 09:08:00

Mayoritas Pembeli Rumah Berat Di DP

Oleh: Redaksi
Sabtu, 09 September 2017 09:08:00
BAGIKAN:
Ilustrasi gambar perumahan. (foto zonasultra.com)

 POROSRIAU.COM--Sebanyak 51 persen masyarakat Indonesia yang ingin membeli rumah beranggapan bahwa nominal uang muka pembelian properti terlalu tinggi sehingga belum mengambil fasilitas kredit dari bank, demikian survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2017.

"Seringkali penjualan rumah tak tercapai karena salah satu penyebabnya uang muka yang terlalu tinggi sehingga penjualan pun ikut berpengaruh," kata Country Manager Rumah.com Wasudewan kepada pers di Serpong, Banten, Rabu.

Hal tersebut disampaikan usai pembukaan pameran properti Rumah.com Property Show yang berlangsung pada 6-10 September 2017 di Hall 10, Ice Bumi Serpong Damai (BSD) yang diikuti 52 perusahaan properti dalam dan luar negeri.

Menurutnya, setiap enam bulan sekali pihaknya melakukan survei mengenai perilaku konsumen saat akan membeli rumah, untuk mengetahui strategi penjualan properti yang harus dilakukan oleh perusahaannya dan pengembang.

Rumah.com, portal properti di Indonesia, setiap bulan dilihat lebih dari 3,4 juta pengunjung menelusuri lebih dari 17 juta halaman untuk menemukan hunian dan beragam informasi properti yang transparan dan mendalam melalui tinjauan properti, survei masyarakat, tinjauan pasar, maupun indeks properti Rumah.com.

Dikatakan, perusahaan ingin membantu pencari properti di Indonesia dalam mewujudkan impian memiliki rumahsendiri.

"Khusus untuk pameran ini merupakan bagian dari berbagai inovasi perusahaan yang mengukuhkan posisinya sebagai portal properti terdepan di Indonesia dan partner terpercaya bagi para pencari properti," tuturnya.

Dalam pameran yang berlangsung lima hari itu konsumen properti dapat menemukan beragam proyek perumahan, apartemen dan kondotel dari kota-kota favorit di Indonesia dan luar negeri.

Untuk pertama kali pula dalam sebuah pameran properti, akan dilakukan penjualan hingga tengah malam (midnight sale) pada tanggal 8 dan 9 September 2017, dengan memberikan sejumlah keuntungan besar bagi pembeli.

Pembeli akan mendapatkan penawaran spesial dari pengembang, yaitu selain uang muka nol persen dan diskon ratusan juta rupiah, pengembang juga akan memberikan fasilitas gratis cicilan satu tahun, hingga pengembalian uang (cashback) hingga Rp125 juta.

Head of Marketing Rumah.com Ike N. Hamdan mengatakan, sekalipun penjualan properti sempat lesu namun saat ini sudah normal dan saatnya masyarakat yang ingin membeli properti melakukan pembelian.

Dari hasil survei yang dilakukan memang tidak cepat seorang calon pembeli bisa memutuskan untuk membeli properti, karena banyak faktor yang perlu dipertimbangkan.

"Biasanya butuh enam hingga sembilan bulan bagi seorang calon pembeli untuk bisa memutuskan pembelian, antara lain harus membandingkan harga, lokasi, serta infrastruktur," tuturnya. [viz/Antara/src]

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Simpan Paket Sabu di Kantong Celana, Honorer Satpol PP Pemkab Meranti Diringkus Polisi

    6 bulan lalu

    Satres Narkoba Polres Kepulauan Meranti meringkus penjual dan pembeli narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Budaya Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin 10 April 2017, pukul 11.30 WIB.

  • Kisah Bill Gates Si Pendiri Microsoft Dilempari Botol, DO dari Kuliah Hingga Sukses dan Kaya Raya

    4 bulan lalu

    Bill Gates adalah salah satu nama paling terkenal di jagat teknologi. Ia mendirikan Microsoft yang menjelma sebagai perusahaan software terbesar di dunia. Nama Bill Gates sering dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Padahal, perjalanan hidupnya bisa

  • Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula!!

    tahun lalu

    Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti, menyalurkan sejumlah bantuan kepada Juliza, siswi kelas XI yang terkena musibah kebakaran rumah, Selasa (2/8/2016).

  • Gudang Elpiji Milik Syamsuar Dibobol Maling

    10 bulan lalu

    Sekitar 210 tabung gas elpiji berat 3 kg milik Syamsuar (62) warga Dusun Mekar Jaya Desa Pagaran Tapah, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam yang disimpan dalam gudang belakang rumah, disikat maling.

  • Hingga April 2017 Mendatang, Minyak Goreng Curah Dilarang Beredar di Rohul

    10 bulan lalu

    Jadwal pelarangan penjualan minyak goreng curah ‎kelapa sawit oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia diperpanjang dari yang semula diberlakukan 27 Maret 2016 lalu menjadi ‎1 April 2017 mendatang.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.