Jumat, 23 Agustus 2019
  • Home
  • DUMAI
  • Kodim 0320/Dumai Ciptakan Program Wirausaha
Rabu, 17 Juli 2019 16:15:00

Minimalisir Potensi Karlahut

Kodim 0320/Dumai Ciptakan Program Wirausaha

Rabu, 17 Juli 2019 16:15:00
BAGIKAN:
ist
Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh M. Daulay didampingi anggota saat berkunjung ke kelompok peternak ikan kecamatan medang kampai, Rabu (17/07/19).

DUMAI, POROSRIAU.COM - Komitmen mengatasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) tidak hanya dilakukan dalam bentuk aksi memadamkan kobaran api dilapangan, meminimalisir potensi karlahut sebagai langkah pencegahan, Kodim 0320/Dumai menciptakan program kewirausahaan bagi masyarakat.

Langkah pencegahan ini, dijelaskan Dandim 0320/Dumai, letkot inf, Horas Sitinjak  SIP melalui Pasiter Kodim  Kapten Arh M. Daulay, dipandang sebagai program efektif untuk meminimalisir potensi Karlahut. Sebab, paparnya lebih lanjut, dengan menciptakan program kewirausahaan di tengah-tengah masyarakat yang berada di kawasan berpotensi terjadinya Karlahut,sekaligus juga menciptakan sadar lingkungan dan juga berperan aktif melakukan kegiatan mencegah dan turut serta membantu jika terjadinya Karlahut.

"Dengan adanya program kewirausahaan ini bagi masyarakat,selain meningkatkan perekonomian juga mampu menciptakan agen-agen terdepan dalam upaya mencegah dan mengatasi Karlahut. Program ini diprioritaskan bagi masyarakat yang berada di kawasan rawan Karlahut " terang Daulay.

Pihaknya berharap semua stake holder mampu berperan aktif membantu Karlahut. Ditambahkannya, program ini akan dijadikan sebagai kongkret mengatasi persoalan Karlahut yang selama ini menjadi persoalan rutinitas tahunan,"Secara bertahap persoalan Karlahut sudah mampu diminimalisir, kami berharap karlahut yang menjadi persoalan rutinitas ini bisa diatasi seminimal mungkin "imbuh Daulay.

"Untuk program diawal, kita fokus kepada peternakan dan pertanian. Untuk di Kota Dumai, kawasan prioritas berada di kecamatan Medang Kampai, Kecamatan Sei Sembilan dan Kec Bukit Kapur," tutup Daulay.(rls/red)

  Berita Terkait
  • MAN Dumai Ciptakan Karakter Bersih Lewat Program Bank Sampah

    3 tahun lalu

    Dumai (PorosRiau.Com) - Madrasah Aliyah Negeri Kota Dumai ingin menciptakan karakter yang bersih dan sehat kepada siswa - siswinya bekerja sama dengan Bank Sampah yang digagas oleh Komunitas Inspirasi Kota Dumai.

  • Dandim Dumai Minta Dukungan Dan Kerjasama Pers

    2 tahun lalu

    Komandan Kodim 0320 Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak meminta dukungan dan kerjasama insan pers dalam menciptakan suasana kondusif, karena 2018 ini ada agenda politik pemilihan gubernur Riau.

  • Lemahnya Penegakan Hukum, Bisnis Kayu Olahan Ilegal Marak Di Kota Dumai

    4 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Maraknya bisnis kayu olahan illegal, menjadi sorotan dengan lemahnya penegakan hukum dikota Dumai. Bisnis kayu olahan illegal tersebut yang berada dikawasan Hutan Sene

  • Bambang Wardoyo : Bagi Pengusaha Yang Bandel, Akan Saya Tutup Paksa

    4 bulan lalu

    DUMAI  (POROSRIAU.COM)  - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai, H. Bambang Wardoyo, SH menegaskan  kepada pengelola tempat-tempat hiburan yang ada di Kota Dumai d

  • Menjelang Idul Fitri, Dandim 0320/Dumai Gelar Pasar Murah

    3 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Bertempat di Lapangan Makodim 0320/Dumai, Selasa (28/05), Pasar murah meriah yang ditaja Kodim 0320/Dumai dan berlangsung hanya selama satu hari ini resmi dibuka.  

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.