Jumat, 04 Desember 2020
  • Home
  • DUMAI
  • 2 Pelaku Penyerobotan Lahan Dipenjara, Andi Eko: Semoga Jadi Pelajaran bagi Seluruh Kades
Senin, 07 September 2020 18:40:00

2 Pelaku Penyerobotan Lahan Dipenjara, Andi Eko: Semoga Jadi Pelajaran bagi Seluruh Kades

Senin, 07 September 2020 18:40:00
BAGIKAN:
lensanusantara.net/
ROHIL, POROSRIAU.COM –  Pengadilan Negeri (PN) Rohil,  memvonis 2 pelaku penyerobotan dan pemalsuan Surat Tanah di Kepenghuluan Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau selama 6 bulan kurungan, Kamis (03/09/2020).
 
Andi Eko selaku pemilik yang sah menilai putusan tersebut sudah benar dan sesuai fakta di persidangan.
 
Putusan Majelis Hakim ini, lanjutnya lagi menjadi pelajaran berharga buat seluruh Datuk Penghulu atau Kepala Desa di Seluruh Indonesia, khususnya Kabupaten Rohil, untuk kedepannya tidak semena-mena atau sesuka hati membuat surat tanpa melihat dasar Surat Kepemilikan yang sah sehingga merugikan masyarakat pemilik tanah yang sah menurut aturan Pemerintah.
 
“Saya berterima kasih kepada Majelis Hakim yang sudah memutuskan vonis bersalah kepada para pelaku penyerobotan dan pemalsuan Surat Tanah yang saya miliki, keputusan ini menjadi pelajaran berharga buat seluruh aparat Kepala Desa atau Datuk Penghulu seluruh tanah air, apalagi hanya karena mengharapkan imbalan yang tak seberapa, lantas melakukan perbuatan melawan hukum dengan memalsukan Surat Tanah masyarakat,” tegasnya.
 
Mantan Ketua Pemuda Demokrat Kota Dumai ini, menambahkan kasus yang menipanya ini bermula saat pelaku Maswardi Alias Pedi selaku Mantan Penghulu Sungai Bakau dan Jumadi Alias Adi selaku ketua RT 01 pada Senin 15 Juli 2013 Sekira Pukul 10.00 WIB, bertempat di Jalan Utama RT 001 Kepenghuluan Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir dengan sengaja membuat surat palsu atau memalsukan surat seolah-olah isinya benar dan tidak dipalsu yang menimbulkan kerugian buat dirinya selaku pemilih sah Surat di tanah tersebut.
 
Lahan yang terletak di Jalan Utama RT 001 Kepenghuluan Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir dengan Nomor Register : 37/SKT/SB/VII/2010 tanggal 14 Juli 2010 atas nama dirinya diperjual belikan oleh kedua pelaku Maswardi dan Jumadi kepada Saksi Eddy Wijaya dengan harga Rp. 20.000.000,- dengan mengeluarkan surat SKRPPT atas nama Eddy Wijaya dengan Nomor Reg : 11/SKRPPT/KET-SNB/2013 tanggal 15 Juli 2013 bahkan di lahan tersebut mereka berani membangun bangunan ruko 4 tingkat yang megah tanpa rasa bersalah.
 
“Mereka berdua dengan berani dan merasa tak bersalah merekayasa Surat Tanah tersebut dan sempat mengatakan Surat yang Saya miliki tidak tercatat di kantor Kepenghuluan Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi sehingga Saya sebagai pemilik sahnya dirugikan, dengan pertimbangan ini kampung halaman kelahiran Saya, maka waktu itu Saya sudah melakukan upaya perdamaian dengan cara kekeluargaan serta melakukan somasi dengan mereka namun dianggap angin lalu serta tidak di gubris oleh mereka,  Sayapun lalu melaporkan kepada aparat hukum untuk mencari keadilan walaupun prosesnya sempat tersendat oleh kepentingan yang memakan waktu yang cukup melelahkan.” paparnya.
 
“Alhamdulillah setelah melalui proses yang panjang, perjuangan Saya menuntut keadilan ini tak sia-sia, Saya tahu di belakang mereka ini semua orang-orang kuat, perjuangan masih panjang, namun Saya tetap pada prinsip hidup kebenaran dan harga diri harus di perjuangankan walau sampai darah penghabisan karena Tuhan pasti membela mereka yang benar,” pungkasnya.(rls)
  Berita Terkait
  • Selain Sanksi Denda, Pemilik dan Pelayan Warem juga Dikenakan Hukuman Penjara

    2 tahun lalu

    Keberadaan warung remang-remang atau kafe dianggap sebagai musuh utama masyarakat, selain sebagai pintu masuk terjadinya perbuatan maksiat hingga meningkatnya angka kriminalitas.

  • Palak Tukang Roti, Seorang Oknum Polisi Langsung Jadi Begini

    4 tahun lalu

    Baru-baru ini Sebuah postingan yang diunggah oleh akun Facebook bernama Immanuel Purba menjadi viral.

  • Said : Meranti Siap Jalankan Instruksi Wapres

    4 tahun lalu

    Kedatangan Wapres Jusuf Kalla ke Riau ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. Tentunya instruksi dan ajakan beliau untuk memajukan daerah dan senantiasa tetap menjaga lingkungan dan melestarikannya

  • Ini Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi LKPJ Kepala Daerah Tahun 2017

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulaian Meranti H. Said Hasyim menyampaikan Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Fraksi Tentang Penyampaian LKPJ Kepala Daerah Tahun 2017, pa

  • Direksi KLK Diminta 'Panggil Pulang" Nagen

    12 bulan lalu

    Pernyataan tegas ini disampaikan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dumai, Andi Qadri kepada wartawan menyikapi proses dugaan kasus amoral yang melibatkan Nagen, Senin (09/12/2019) kepada awak media.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.