Kamis, 02 Desember 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Bawaslu RI akan Ciptakan Generasi Jujur dan Adil Melalui SKKP Tingkat Dasar
Jumat, 24 September 2021 13:58:00

Bawaslu RI akan Ciptakan Generasi Jujur dan Adil Melalui SKKP Tingkat Dasar

Jumat, 24 September 2021 13:58:00
BAGIKAN:
dsk
DUMAI, POROSRIAU.COM - Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Muhammad Syafi S. Sos, M.Si menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKKP) Tingkat Dasar Tahun 2021 bertempat di Ballroom Hotel The Zuri, Rabu (22/09). 
 
Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari terhitung dari tanggal 22-24 September ini, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal proses pesta demokrasi di Indonesia serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang ilmu seputaran kepemiluan. 
 
Keterlibatan masyarakat tidak hanya melalui TPS namun juga ikut memandu berjalannya pesta demokrasi supaya tingkat kecurangan dalam pemilu dapat diperkecil. 
 
Dalam sambutannya, Asisten III Muhammad Syafi S. Sos, M.Si mengatakan peran masyarakat untuk berpartisipasi dalam hal pengawasan merupakan proses demokrasi sangat diperlukan dilakukan.
 
"Partisipan sangat penting sebagai wujud dan komitmen bersama agar terciptanya prinsip demokrasi yang bersih, jujur dan adil, " ucapnya. 
 
Beliau juga mengapresiasi Bawaslu atas penyelenggaraan SKKP serta meminta dukungan masyarakat untuk mendukung dalam memantau tahapan proses pemilu. 
 
"SKKP Cukup penting diselenggarakan secara berkala dan berkesinambungan agar dapat menjadi media pendidikan bagi masyarakat untuk terciptanya pemilu yang berintegritas, meningkatkan pengawasan partisipatif masyarakat serta menumbuhkan pemahaman akan tugas pokok dan fungsi pengawasan pemilu," ucapnya. 
 
Kemudian Beliau juga berharap para peserta SKKP dapat mengikuti pendikan dengan baik dan tekun serta peserta mendapatkan pengetahuan terkait pengawasan pemilu dan pilkada. 
 
"Bawaslu sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat dalam memantau tahapan proses pemilu," tambahnya. 
 
Turut Hadir pada kegiatan tersebut yakni,  Forkopimda, Pejabat Struktural, Perwakilan Bawaslu Provinsi Riau, Bawaslu Kota Dumai, Bawaslu Bengkalis, Ketua KPU Kota Dumai serta peserta SKKP.(dsk)
  Berita Terkait
  • HUT PGRI Ke 71, UPTD Pendidikan dan PGRI Gelar Kegiatan Jalan Santai

    5 tahun lalu

    Kegiatan jalan sehat ini sangat memberikan dampak yang positif untuk menjaga kebugaran dan Kesehatan para guru, kebugaran dan kesehatan sangat penting bagi seorang pendidik.

  • Kejari Siak Rencanakan Gelar Kembali JMS Pada Triwulan IV

    4 tahun lalu

    Kegiatan JMS yang dimotori oleh para Jaksa Fungsional dari Kejaksaan Negeri Siak itu, bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum kepada para guru dan siswa, serta tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap gejala-gejala negatif yang dapat merusa

  • Festival Budaya Bahari, Sarana Melestarikan Nilai Budaya dan Permainkan Rakyat

    3 tahun lalu

    Ribuan masyarakat baik dari Bengkalis maupun luar pulau Bengkalis ramaikan pantai Selat Baru Kecamatan Bantan untuk menyaksikan langsung Festival Budaya Bahari yang ditaja oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

  • Bawaslu Se - Riau Nyatakan Siap dan Siaga Awasi Pemilu 2019

    3 tahun lalu

    Kesiapan dan kesiagaan itu dinyatakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau saat menggelar kegiatan Apel Kesiagaan dan Kesiapan Pengawas Pemilu se-Provinsi Riau pagi minggu, 7 April 2019 di Jalan Cut Nyak Dien (Area Car Free Day) Pekanbaru.

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    5 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.