Sabtu, 30 Mei 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Covid-19 Tak Menyurutkan Semangat Pedagang Ramadhan Mencari Rezeki
Kamis, 30 April 2020 16:36:00

Covid-19 Tak Menyurutkan Semangat Pedagang Ramadhan Mencari Rezeki

Oleh: Muhammad Adhhari
Kamis, 30 April 2020 16:36:00
BAGIKAN:
Pasar Ramadhan Jalan . jendral Sudirman

DUMAI, POROSRIAU.COM - Himbauan Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakat untuk tidak berjualan dibulan ramadhan tidak diindahkan, Semangat masyarakat mencari rezeki tak surut oleh wabah virus corona. Karena bagi pedagang bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah dari Allah SWT, kamis (30/04/20).

Panca salah satu pedagang yang biasa berjualan di Jln. Jendral Sudirman selama bulan Ramadhan mengatakan bahwa dirinya membulatkan tekad berjualan mencari rezeki di ramadhan ini, sekalipun ada himbauan untuk tidak berdagang namun dirinya pasrah dan menyerahkan segalanya kepada Allah.

"Saya bulatkan tekad untuk tetap berjualan agar mendapatkan rezeki untuk menghidupi keluarga, saya pasrah dan serahkan segalanya kepada Allah saja lagi, karena Allah lah Sang pemilik Alam ini", Ujarnya.

Dirinya melanjutkan, "bukan tidak ingin mematuhi pemerintah, namun ini lebih kepada perjuangan saya untuk menghidupi keluarga. Lebih baik saya berjuang diluar sambil berjualan dari pada saya sedih melihat anak-anak saya tidak makan kalau tetap dirumah" tutupnya.

Dari pantauan Poros Riau.com, terlihat kondisi pasar ramadhan masih ramai dengan pedagang, namun pembeli tidak seramai ramadhan biasanya. Ini bisa kita lihat disekitaran Jl. Sudirman. (ari)  

Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Demo Tolak PSBB, Ini Keinginan Para Pedagang !!

    2 minggu lalu

    Pembatasan Sosial Berskala Besar yang sudah diterapkan Pemko Dumai menuai penolakan oleh pedagang kota Dumai, 19/05/20. Senin malam kemaren pedagang pasar senggol kota Dumai melakukan aksi Demo menolak diberlakukannya PSBB,

  • Pedagang Pasar Senggol Turun ke Jalan Menolak PSBB

    2 minggu lalu

    Pemantauan di lapangan, pedagang bercampur dengan warga ini turun ke jalan dan menyuarakan aspirasi menolak petugas menutup tempat usaha mereka, karena aktivitas jual beli terhambat.

  • Paparkan Keberhasilan di Paripurna DPRD Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Bupati Mendapat Apresiasi Sejumlah Tokoh.

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim, mengikuti Rapat Paripurna DPRD,  Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X yang jatuh pada Tan

  • Bupati Bengkalis Ajak Seluruh Umat Islam di Bathin Solapan Perbanyak Amal Ibadah

    3 tahun lalu

    Ia menamahkan semoga melalui safari Ramadhan ini kita dapat meningkatkan tali silaturahim, serta dapat mengkokohkan semangat kebersamaan kita semua.

  • Pilkada Dumai 2020, Jemaah Majlis Zikir Alhidayah Dukung Zainal Abidin

    3 bulan lalu

    Wasekjend (Wakil Sekretaris Jendral) DPP Partai Amanat Nasional, Zainal Abidin, mendapat dukungan dari Jemaah Majlis Zikir Alhidayah Asia Fasifik Kewalian Menengah Kota Dumai untuk berkompetisi di Pilkada Dumai 2020 mendatang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.