Sabtu, 30 Mei 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Data Belum Rampung, Sembako Tak Kunjung Turun
Senin, 04 Mei 2020 14:30:00

Data Belum Rampung, Sembako Tak Kunjung Turun

Oleh: Muhammad Adhhari
Senin, 04 Mei 2020 14:30:00
BAGIKAN:
Ilustrasi

DUMAI, POROS RIAU.COM - Satu minggu yang lalu dalam konferensi persnya, Walikota Dumai menyebutkan, akan merampungkan data penerima bantuan sosial dan akan segera mendistribusikan kemasyarakat. Namun selang beberapa hari kemudian, DPRD Dumai mempersoalkan data yang diberikan oleh pemerintah dah bahkan sempat terjadi perdebatan.

Tidak tau persis apa penyebab terjadinya perdebatan, namun informasi yang didapat adalah terkait perbedaan masing-masing pihak dalam jumlah penerima bantuan sosial. Apapun itu seharusnya saat ini semua pihak harus saling melengkapi dan memberi solusi kepada masyarakat, baik itu eksekutif maupun legislatif.

"Lepaskanlah dulu kepentingan politik individu maupun kelompok dalam hal ini, bekerjalah cepat untuk rakyat yang saat ini sudah menjerit tidak bisa makan, berikanlah mereka solusi, bukannya rapat yang tidak tau kapan selesainya", Ujar Muhammad Ali Akbar.

Ia menambahkan, berapa data yang sudah terkumpul saat ini disalurkan saja dulu, sambil bekerja mendata yang belum mendapatkan bantuan, agar masyarakat tidak lelah menunggu, Ucapnya.   

"Berapa data sudah terkumpul? data yang sudah ada itu bisa dimulai penyalurannya, sementera TIM pengumpulan data terus bekerja merampungkan data, itu saran saya".

Terakhir dia menyampaikan, kalau dalam tiga hari kedepan tidak juga ada aksi nyata, jangan salahkan masyarakat yang melakukan aksi nyata, tutupnya. (ari)

Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Covid Terus Menjepit, Di Mana Kelas Atas Kita?

    4 minggu lalu

    Di saat semua orang harus waspada agar tidak terpapar dan terkapar virus asal Wuhan, China itu, di situ pula banyak orang yang terancam kelangsungan hidupnya, gara-gara kehilangan pekerjaan.

  • Bentrok Sengketa Lahan PT SSL dengan Masyarakat Kembali Terjadi, Ini Tanggapan DPRD Siak

    4 tahun lalu

    Kisruh sengketa lahan antara masyarakat (kelompok tani, red) Kampung Tumang dengan PT Seraya Sumber Lestari (SSL) masih terus berlanjut. Meskipun sudah berkali-kali kedua belah pihak melakukan upaya penyelesaian lewat jalur kekeluargaan. Bahkan pernah ter

  • Pembentukan Provinsi Riau Pesisir Kembali Digaungkan, Tim BP3RP Mulai Sosialisasi ke Desa-desa

    3 tahun lalu

    Desas-desus akan dimekarkannya wilayah Provinsi Riau, telah menjadi bagian dari perbincangan hangat di kedai kopi sejak sekitar Sepuluh tahun yang lalu. Namun sampai saat ini wacana tersebut tak kunjung terwujud. Sehingga sebagian besar masyarakat Riau (k

  • UPT Pendapatan Rumbai Datangi 19 WP Nunggak PBB 2017

    2 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Menindaklanjuti ribuan tunggakan Wajib Pajak (WP) Pajak Bumi Bangunan (PBB) 2017 yang dikelola Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Unit Pelayanan Terpadu Bapenda (UPT Bapenda) Kecamatan Rumbai turun lapangan (Turl

  • Cetus Warga Dumai "Kapal Sudah Oleng Kapten"

    satu bulan lalu

    Menurut Rahmadani warga Dumai Kota asal Medan, hampir semua warga sudah dimintai foto copy KK untuk didata, supaya nantinya akan menerima bantuan sembako dari pemerintah.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.