Senin, 17 Juni 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • DUMAI
  • Dishub Kota Dumai, Potong Honor Pekerja Pos Retribusi
Kamis, 21 Maret 2019 01:24:00

Dishub Kota Dumai, Potong Honor Pekerja Pos Retribusi

Oleh: Redaksi
Kamis, 21 Maret 2019 01:24:00
"Kami Minta Anggota DPRD Kota Dumai, Pertanyakan Hak kami"
BAGIKAN:

DUMAI (POROSRIAU.COM) - Terminal Retribusi Parkir Khusus Truk Barang yang sebelumnya dikelola oleh pihak ketiga sejak per 1 Juli 2018 silam, diambil alih kembali oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai sejak awal Januari tahun 2019.


Pasca diambil alih kembalinya oleh Dinas Perhubungan Kota Dumai tersebut, menimbulkan polemik mengenai penggajian para pekerja Pos Retribusi tersebut. Pantauan POROSRIAU.COM, ketika mendapatkan laporan bahwa  adanya pemotongan upah Tenaga Honerer Pos Retribusi yang saat ini berada dibawah naungan UPT. Perpakiran Dishub Kota Dumai.


Saat ditelusuri kebenaran informasi tersebut, memang benar bahwa adanya pemotongan upah yang dilakukan oleh Pihak Dishub melalui UPT. Perpakiran  yang dilakukan sepihak dengan membayarkan upah diluar ketentuan.


Narasumber yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa pembayaran honor dibulan januari - februari 2019, sesuai dengan kesepakatan sebelumnya sebesar Rp.200. 000 perbulan, dan ternyata saat dilakukan Rapel pembayaran hanya diterima sebesar Rp.170.000 untuk dua bulan.


"Ada sebagian yang mau menerima, dan ada juga yang tidak mau menerima sampai saat ini. Upah yang berupa uang makan yang dijanjikan oleh Kepala UPT. Perpakiran tidak menepati kesepakatan yang telah disepakati saat pengrekrutan kembali personil retribusi" Ujar Narsum yang identitasnya disembunyikan oleh Redaksi.

Ditambahkan lagi,  bahwa sebagian para pekerja telah mencoba melakukan koordinasi kepada Anggota DPRD Kota Dumai, untuk mempertanyakan hak yang tidak seberapa ini.

Saat dilakukan konfirmasi melalui telpon selulernya,nomor seluler Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar, Sp tidak dapat dihubungi sampai berita ini diterbitkan.(Red)

 

Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Empat Oknum Petugas Dishub Dumai Diamankan Polisi Lakukan Pungli Berstatus Honorer

    3 tahun lalu

    DUMAI (porosriau.com) - Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Satreskrim Polres Dumai, berhasil mengamankan empat oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Dumai, Rabu (23/11/2016) telah melakukan pungli di Pos Dalops depan Terminal Barang Jalan S

  • Pandangan Umum Fraksi - Fraksi Tentang Nota Keuangan Kabupaten Kepulauan Meranti 2018

    2 tahun lalu

    Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, menargetkan Pendapatan pada tahun 2018 sebesar Rp. 1,08 Triliun lebih. Pendapatan Asli Daerah Pada tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan meranti menargetkan sebesar Rp. 93 Milyar lebih, terjadi pe

  • SP3 Klaim Memiliki Surat Persetujuan Langsung Dari PT. MMC Dumai

    3 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) - Mediasi antara pihak serikat pekerja SPTI Dumai dan SP3 (Satuan pekerja pemuda pancasila) yg berlangsung di kantor Disnakertrans jln. Kesehatan kota Dumai belum menghasilkan titik terang antara kedua pihak.

  • Zul As Belum Tepati Janji Bayar Gaji Honorer Sesuai UMK

    3 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) - Sejumlah janji yang digadang-gadang oleh Wali Kota Dumai, H Zulkifli As sewaktu melakukan kampanyenya bersama pasangan Eko Suhardjo yang akan bertarung di Pilkada Dumai tahun 2015 lalu ternyata masih belum ditepatinya, Salah satunya

  • Pegawai Honor Tuntut Janji Walikota

    3 tahun lalu

    Memang nasib orang kecil, selalu di bohongi dengan janji. setelah duduk semua janji diingkari . sang Dewa yang peduli dan beri solusi kini ingkar ...." .

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.