Sabtu, 30 Mei 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Forum Pemantau Keuangan Bantuan Covid 19 Kota Dumai Resmi Terbentuk
Rabu, 06 Mei 2020 11:52:00

Forum Pemantau Keuangan Bantuan Covid 19 Kota Dumai Resmi Terbentuk

Oleh: Muhammad Adhhari
Rabu, 06 Mei 2020 11:52:00
BAGIKAN:

DUMAI, POROSRIAU.COM - Berawal dari diskusi - diskusi kecil yang membicarakan fenomena covid 19 dan semua hal yang terkait dengannya, kemudian muncul persoalan - persoalan yang membuat beberapa aktivis mahasiswa dan masyarakat kota Dumai yang tergerak untuk melakukan pengawasan dan kontrol secara spesifik terhadap penanganan covid 19.

Maka resmi dibentuk Forum Pemantau Keuangan Bantuan Covid 19, yang anggotanya terdiri dari mahasiswa dan masyarakat, selasa (06/05/20). Fatahudin salah satu masyarakat yang ikut mengatakan, Forum ini dibentuk atas dasar kekhawatiran sebagai pemerhati sosial kemasyarakatan dan juga sebagai kontrol kinerja pemerintah khususnya dalam penanganan covid 19.

"Kita membentuk forum ini karena khawatir terhadap keadaan masyarakat saat ini, dan kita akan mengontrol kinerja pemerintah khusus dalam penanganan covid 19".

Terpisah Hasan Basri mengatakan, dia bersama teman-teman mahasiswa akan ikut mengontrol penggunaan anggaran bantuan covid pemerintah kota Dumai. Mereka menginginkan uang rakyat tidak sedikit itu hendaknya dapat membantu masyarakat dan tepat sasaran, dirinya tidak ingin ada pihak - pihak yang berusaha mengambil keuntungan dengan memanfaatkan kondisi saat ini.

"Kami akan ikut mengontrol penggunaan anggaran bantuan covid 19 tersebut agar dapat bermanfaat dan membantu masyarakat, dan kami mengingatkan jangan coba-coba ada pihak yang berusaha mengambil keuntungan dari kondisi saat ini". tutup Hasan Basri. (ari)

Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • DPRD Dumai Gelar Paripurna LKPJ Walikota Dumai Tahun Aggaran 2019

    2 bulan lalu

    Rapat Paripurna dihadiri anggota DPRD Dumai, kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai dan undangan lainnya.

  • Marak Dengan PHK Tenaga Kerja, Ekonomi Dumai Mulai Tergerus

    4 minggu lalu

    Dan ternyata semua kebijakan itu berdampak kepada yang vital, yaitu Dampak Ekonomi. hal ini dapat dilihat secara kasat mata dari sepinya transaksi jual beli para pedagang, tentu ini ada kaitannya dengan penghasilan masyarakat kota Dumai yang notabenenya a

  • Terkait Orasi H Gedang, Walikota Dumai Akan Tempuh Jalur Hukum

    2 tahun lalu

    Masyarakat Kota Dumai sempat dibuat geger oleh pernyataan Awaluddin saat menggelar aksi unjuk rasa bersama para pedagang di pasar Panglimo Gedang beberapa hari lalu, ucapan yang dilontarkan pengelola pasar tersebut berbuntut panjang.

  • Kejaksaan Dumai Jangan Tebang Pilih Perkara

    4 tahun lalu

    Tidak ada alasan penyidik untuk tidak memproses dugaan korupsi ini, Kalau tidak kami akan surati Kejati

  • Fraksi DPRD Meranti Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Usulan Pemerintah Daerah

    2 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - DPRD Kepulauan Meranti melaksanakan rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) usulan Pemerintah Daerah Kepulauan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.