Kamis, 13 Juni 2024
  • Home
  • DUMAI
  • Kandidat Walikota Dumai Diprediksi 3 Pasang
Rabu, 05 Juni 2024 14:43:00

Kandidat Walikota Dumai Diprediksi 3 Pasang

Rabu, 05 Juni 2024 14:43:00
BAGIKAN:
DUMAI - Kepastian koalisi Pemilihan Kepala Daerah baik kota maupun Kabupaten menunggu Koalisi Pilgubri. Saat ini, koalisi yang terbentuk baru tiga, siapkah yang untung?. 
 
Dumai hingga saat ini, belum ada satupun pasangan calon yang dipastikan maju pemilukada. 
Informasi yang dirangkum media ini menyebutkan, ketidak pastian itu berkaitan dengan koalisi pasangan calon Gubernur Riau yang sampai saat ini belum juga terbentuk. Karena pemilihan gubernur maupun pemilihan walikota maupun bupati se Riau harus linier. 
 
"Jika koalisi pemilihan gubernur sudah terbentuk, maka koalisi di daerah pasti sama" ungkap Indra Jaya SH pengamat politik Kota Dumai.
 
Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, jika dilihat dari fenomena politik yang berkembang saat ini, memungkinkan jika pasangan calon  Riau nanti hanya tiga pasang.
 
"Jika cagubri tiga pasang, kemungkinan besar kandidat pasangan calon walikota juga tiga pasang," jelasnya.
 
Ditambahkan Indra, koalisi yang saat ini sudah mulai mengerucut diantaranya, Syamsuar - Dr Mawardi (Golkar - PKS), Abdul Wahid- Harris (PKB, PDIP, PPP) dan HM Nasir - Wardan (Demokrat- Gerindra- PAN).(red)
  Berita Terkait
  • Paisal Masih Kuat, Siapa Berani Nantang?

    satu minggu lalu

    penilaian beberpa pihak yang menyebutkan jika Paisal Skm bakal mulus untuk periode kedua

  • Editorial : Siapakah yang Akan Menjadi Rival Sang PETAHANA? (Part I)

    5 tahun lalu

    POROSRIAU.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai yang dijadwalkan pada tahun 2020 mendatang, disambut apresiasi masyarakat dengan banyaknya nama nama yang mencuat dibeberapa pembe

  • Program KOTAKU di Dumai Fokus Pembangunan dan Perbaikan Drainase

    7 tahun lalu

    Wali Kota Dumai Zulkifli As berharap program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku difokuskan pada pembangunan dan perbaikan drainase untuk mengatasi permasalahan banjir.

  • Berikan Ilmu Wirausaha Kepada Masyarakat

    7 tahun lalu

    Pelatihan yang ditaja anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Azmi Rozali, S. IP, M. Si ini akan dilaksanakan pada hari Minggu (27/8/2017) bertempat di Gedung Dhanni Hall Center, Jalan Kelapa Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis terbilang akan me

  • Zainal Bentuk Simpul-Simpul Pemenangan

    5 tahun lalu

    Penegasan tersebut disampaikan langsung tim ciber pemenangan Zainal Center. Muhamad Saluri pada sejumlah wartawan. menurutnya pembentukan simpul-simpul pememangan tersebut merupakan bentuk keseriusan Zainal Abidin bertarung pada suksesi pemilihan Walikota

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.