Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • DUMAI
  • Mahasiswa Antusias Ikuti Seminar Jurnalistik
Senin, 07 Oktober 2019 14:05:00

Mahasiswa Antusias Ikuti Seminar Jurnalistik

Senin, 07 Oktober 2019 14:05:00
BAGIKAN:
ahmad
DUMAI, POROSRIAU.COM - Lembaga pendidikan wartawan Pekanbaru Journalist Centre (PJC) cabang Kota Dumai, Senin (7/10), menggelar seminar jurnalistik mahasiswa se Kota Dumai dan wisuda akbar, kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Zuri Dumai.
 
Seminar jurnalistik mahasiswa menghadirkan pemateri yang juga tokoh pers Riau serta Direktur utama Pekanbaru Journalist Center (PJC) Drs. Wahyudi El Panggabean M.H dan juga direktur pendidikan Asmanidar.
 
Mengusung tema "Pentingnya Pers Kampus Dalam Pergerakan Mahasiswa", sesi seminar ini pun dibagi menjadi dua, yang mana sesi pertama yaitu pemaparan secara bergantian oleh kedua pemateri, selanjutnyan diskusi dan tanya jawab secara bergantian.
 
Sebagai lembaga pendidikan jurnalis akan mengenalkan kepada masysrakat luas apa itu fungsi wartawan dan tugas-tugasnya.
 
Selaku direktur utama PJC Dumai, Ganda Jaya pada sambutan mengungkapkan, PJC hadir di Kota Dumai untuk mencerdaskan anak bangsa.
 
"PJC hadir semata-mata bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa serta memberikan pemahaman kepada masyarakat apa itu wartawan," Katanya.
 
Khairil adli selaku perwakilan dari pemko Dumai  mengapresiasi kehadiran PJC di Dumai. Ia berharap para peserta didik yang wisuda pada kali ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.
 
"Kita dari pemko Dumai sangat mengapresiasi kehadiran PJC ini, kita harapkan para peserta yang diwisuda kali ini bisa menjalankan fungsi dan tugasnya secara baik," Harapnya.
 
Turut hadir Walikota Dumai yang diwakili oleh Asissten III Khairil Adli, Direktur Utama PJC Pekanbaru Drs. Wahyudi EL Panggabean M.H, Direktur Pendidikan PJC Pekanbaru Asmanidar.
 
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai Kambali, Ketua MPC Pemuda Pancasila bung Robi, Lurah, Camat, Perwakilan, Mahasiswa dari sembilan perguruan tinggi se Kota Dumai, Perwakilan Perusahaan dan Pimpinan Media Masa serta Perwakilannya.* (**/amd)
  Berita Terkait
  • 80 Peserta IPM2KM Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan

    2 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Ikatan pelajar mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) mengadakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan yang di adakan di Gedung Guru Riau Jalan Lobak Tampan Pekanbaru Sabt

  • PWI Goes to School, Antisipasi Hoax Jelang Pemilu 2019

    11 bulan lalu

    Momentum jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak, Riau menggelar diskusi jurnalistik ke sekolah-sekolah tingkat SMA/sederajat dengan tema PWI Goes to School di 14 kecamatan se-Kabupaten Siak.

  • Guru PAUD dan TK se-Kabupaten Rohul Ikuti Seminar ESQ

    3 tahun lalu

    Ribuan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se- Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau ikuti seminar ESQ (Emotional Spiritual Quetient), Selasa (26/7), di Convention Hall Masjid Agung Nasional Islamic Center Pasir Penga

  • Gunung Arjuno Via Jalur Purwosari, Menikmati Alam Sekaligus Belajar Sejarah

    12 bulan lalu

    Suka mendaki gunung? Cobalah mendaki Gunung Arjuno melewati Jalur Purwosari. Kita bisa menikmati alam sekaligus belajar sejarah. Arjuno Welirang, mendengar namanya gambaran tentang kegagahannya selalu muncul di benak. Begitu tinggi menjulang diatas 3336

  • Dari Uin Suska Riau, untuk Teluk Makmur Gemar Membaca

    3 tahun lalu

    Editorial(POROSRIAU.com) - Pada zaman teknologi maju saat ini membaca ialah suatu kegemaran yang sangat jarang dilakukan oleh anak-anak, Sebab mereka lebih sering menghabiskan waktu dengan bermain smartphone, Oleh karena itu penting bagi kita membudayakan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.