Sabtu, 19 September 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Nilai Pelayanan Bank Riau Kepri Buruk, Ketua Umum Gakindo Riau Desak Ada Perubahan
Sabtu, 01 Agustus 2020 16:02:00

Nilai Pelayanan Bank Riau Kepri Buruk, Ketua Umum Gakindo Riau Desak Ada Perubahan

Oleh: MA
Sabtu, 01 Agustus 2020 16:02:00
BAGIKAN:
Ketua Umum Gakindo Provinsi Riau, Muhammad Ali Akbar

DUMAI, POROSRIAU.COM - Ketua Gabungan Kontraktor Indonesia (GAKINDO) Provinsi Riau, Muhammad Ali akbar, mengungkapkan kekecewaannya terhadap pelayanan Bank Riau kepri Cabang Dumai yang dipimpin oleh Bobby Ferdian dan Kepala Kredit Imam Mastur yang dinilai tidak responsif kepada nasabah menengah kebawah. Sabtu, 01/08/2020.

Pasalnya banyak keluhan dan laporan dari para kontraktor yang mengatakan bahwa sulitnya melakukan proses kredit dan pinjaman di Bank Riau Kepri cabang Dumai tersebut. Seperti yang dialami ketua Gakindo Kota Dumai yang mengajukan pinjaman namun dipersulit dan berbelit, bahkan ditolak dengan alasan yang tidak masuk akal.

Muhammad ali Akbar mengatakan seharusnya hal ini tidak perlu terjadi, karena para kontraktor dalam mengajukan pinjaman selalu sesuai dengan prosedur dan taat administrasi. sudah selayaknya pihak Bank pro kepada para kontraktor dan juga pelaku UKM, bukan hanya kepada para pemodal besar saja.

"Seharusnya hal ini tidak terjadi, seharusnya pihak bank riau kepri itu memberikan pelayanan yang baik kepada siapa saja yang mengajukan kredit pinjaman, jangan pilih-pilih yang terkesan hanya pro kepada pemodal besar saja. seharusnya dalam keadaan covid saat ini para kontraktor dan pelaku UKM lebih dipermudah bukan malah dipersulit, karena dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat kecil", ucapnya kesal.

Ali Akbar juga menambahkan akan membawa persoalan ini lebih lanjut, kedepan Gakindo Provinsi Riau akan menggelar rapat. Kemudian mereka akan melakukan hearing bersama DPRD kota Dumai bahkan akan berkunjung ke Direksi Cabang Utama Bank Riau Kepri untuk membahas persoalan ini.

"Kita akan menggelar rapat internal Gakindo Provinsi Riau, setelah itu kita hearing bersama DPRD Dumai, dan akan berkunjung ke Cabang Utama BRK membahas masalah ini", tambahnya.

Dirinya juga mendesak harus ada perubahan dalam manajemen Bank dan dilakukan seleksi yang profesional dalam penempatan kepala cabang dan kepala kredit.

Terakhir dirinya berharap Bank Riau Kepri memperbaiki pelayanan mereka, bukan hanya untuk kota Dumai saja namun untuk semua cabang Bank Riau Kepri yang ada didaerah lainnya.

"Kita berharap kedepannya BRK memperbaiki pelayannya, bukan hanya untuk kota Dumai saja namun untuk semua cabang" tutupnya.

Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Paparkan Keberhasilan di Paripurna DPRD Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Bupati Mendapat Apresiasi Sejumlah Tokoh.

    2 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim, mengikuti Rapat Paripurna DPRD,  Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X yang jatuh pada Tan

  • MPKS Desak BUMD Siak Serius Kelola Uang yang Sudah Dikucurkan Pemda

    4 tahun lalu

    Melalui hearing yang digelar oleh Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak bersama sejumlah Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Ormas Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS), Selasa (21/3/2017) siang. Ormas MPKS mendesak agar kiranya

  • Komisi D DPRD Provinsi Riau Kunjungan Kerja ke Negeri Serambi Mekkah

    4 tahun lalu

    Komisi D DPRD Provinsi Riau, jumat yang lalu, (20/5) melakukan kunjungan ke negeri serambi mekah, Nangroe Aceh Darussalam yang disambut baik oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan di ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh.

  • Jusdi Bantah Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka, Kuasa Hukum Ungkap Beberapa Fakta

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Jusdi alias Oh Yu Peng (62) ,  membantah bahwa dirinya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Polda Riau, terkait dugaan penggelapan dana Yayasan Umat Bera

  • Terkait Pemberitaan Miring Di Salah Satu Media Online, Johansyah Syafri: Itu Tidak Benar

    3 tahun lalu

    Melalui Kepala Seksi Layanan Pengadaan Secara Eelektronik (LPSE), Hendra Dwi Permana, Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt Kadis) Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri menegaskan bahwa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.