Selasa, 27 Oktober 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Pasang Air Laut Genangi Pemukiman Warga Datuk Laksamana
Minggu, 20 September 2020 09:19:00

Pasang Air Laut Genangi Pemukiman Warga Datuk Laksamana

Minggu, 20 September 2020 09:19:00
BAGIKAN:
ahmad
Banjir pasang air laut mulai surut.
 
DUMAI,  POROSRIAU.COM - Pemukiman warga di kelurahan Dumai Kota digenangi air pasang laut, Minggu (20/9/2020). 
 
Akibatnya ratusan rumah tergenang air pasang laut hingga ketinggian lebih kurang setengah meter. 
 
Menurut salah seorang warga Wulan yang rumahnya disenangi air pasang mengatakan banjir pasang kali ini merupakan yang terparah dari sebelum sebelumnya.
 
Lanjutnya,  banjir yang diperkirakan hampir 80 persen rumah warga di daerah ini tergenang air.
 
Seperti yang dilihat media ini, kerumunan anak-anak asik mandi-mandi di pekarangan rumah. Mereka rak menyadari, air pasang tersebut sangatlah kotor dan berbau. 
 
"Dulu pernah terjadi, tapi tidak parah seperti sekarang, diperkirakaan ketinggian air yang menggenangi jalan mencapai 50 cm," ungkap Rahmadani, saat menguras air yang menggunakan rumahnya. 
 
Sementara itu ditemui di tempat terpisah, salah seorang warga, Uncu Ratna mengatakan, ia tak menyangka bahwa air laut akan naik dan masuk ke rumahnya..
 
"Saya pikir air pasang seperti biasa hanya menggenangi jalan,  selang satu jam air semakin tinggi dan masuk rumah," ungkapnya. 
 
Pasang air laut terjadi pada jam 7.00 WIB menggenangi beberapa rumah warga,  banjir ini pun tidak berlangsung lama kurang lebih 2 jam air berangsur surut. 
 
Ia berharap agar pemerintah kota Dumai dapat mengatasi banjir pasang ini, agar tidak lagi menggenangi rumah warga, yang kerap terjadi setiap bulannya. (ahmad) 
 
  Berita Terkait
  • Mitos dan Asal Usul Gelombang Bono di Sungai Kampar

    4 tahun lalu

    POROSRIAU.COM-- Secara ilmiah, gelombang bono merupakan salah satu peristiwa alam yang cukup langka dan jarang terjadi. Dimana kita akan menyaksikan sebuah gelombang besar yang layaknya terjadi di tengah laut, namun ini terjadi di sebuah sungai air tawar.

  • Program KOTAKU di Dumai Fokus Pembangunan dan Perbaikan Drainase

    4 tahun lalu

    Wali Kota Dumai Zulkifli As berharap program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku difokuskan pada pembangunan dan perbaikan drainase untuk mengatasi permasalahan banjir.

  • Air Pasang Genangi Sejumlah Ruas Jalan Kota Selatpanjang

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) – Air laut dalam beberapa hari terakhir telah meluap hinnga menggenangi beberapa ruas jalan di kota selatpanjang, seperti terjadi pada Rabu (6/12/2017) siang sekira puku

  • Hujan Genangi Ruas Jalan di Kota Selatpanjang.

    2 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) -  Guyuran hujan selama hampir 4 jam telah menyebabkan air menggenangi kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, seperti  terjadi pada Senin (3

  • Wakil Bupati Meranti Buka Musrenbang Kec. Rangsang, Himpun Program Prioritas Kecamatan

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama Ketua DPRD H. Fauzy Hasan, mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Rangsang (Musrenbang), kegiatan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.