Senin, 17 Juni 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • DUMAI
  • Penangganan Banjir Dan Sampah Menjadi Prioritas Di Kecamatan Dumai Kota
Senin, 18 Maret 2019 20:01:00

Penangganan Banjir Dan Sampah Menjadi Prioritas Di Kecamatan Dumai Kota

Oleh: Solihin
Senin, 18 Maret 2019 20:01:00
BAGIKAN:
Camat Dumai Kota, Agus Gunawan

DUMAI (POROSRIAU.COM) – Dalam  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kota Dumai 2019,  dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemerintah Kota Dumai 2020 dilaksanakan di Gedung Pendopo Jalan Putri Tujuh  Kota Dumai, pada hari Senin (18/3/19) .

Mursrembang dan RKPD yang dibuka langsung oleh Wakil Wakil Kota Dumai, Eko Suharjo,SE mengharapkan penggunaan APBD 2019 ini  dapat tepat sasaran dan menyentuh aspek dimasyarakat. Acara ini dihadiri oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Dumai dan Tokoh Masyarakat.

“Diharapkan melalui Musrenbang RKPD ini dapat meningkatkan kesatuan antara program dan kegiatan tahunan yang lebih terpadu, komprehensif.transparan dan bersinergi, RKPD merupakan penjabaran RPJMD , sebagai dasar pembangunan 2019. Namun yang sangat penting adalah pelayanan wajib dasar paling utama,” tegas Eko Suharjo saat memberikan kata sambutan pembukaan Musrembang dan RKPD.

Disaat ditemui POROSRIAU.COM diruang kerjanya, Camat Dumai Kota, Agus Gunawan mengatakan bahwa penanagganan banjir untuk dikecamatan Dumai Kota akan  menjadi skala prioritas yang selama ini dikeluhan masyarakat.

Dengan dilakukan normalisasi nantinya, penyumbatan drainase yang selama ini dianggap menjadi persoalan dengan menumpuknya sampah sampah,  Penangganan titik lokasi banjir di Kecamatan Dumai Kota  telah diupayakan nanti agar ketika musim penghujan nanti, potensi banjir nanti bisa diminimalisir.  

“Tahun ini kita juga, kita menganggarkan pembelian 3 unit  kendaraan roda tiga untuk melakukan pengangkutan  sampah disetiap masing masing kelurahan” lanjut Agus Gunawan.

Kendaraan roda tiga tersebut akan dititipkan disetiap kelurahan,  agar dapat dimanfaatkan oleh masing masing RT. Kendaraan angkutan sampah yang ada saat ini tidak memadai dalam menanggani persoalan angkutan sampah, jadi dibutuhkan penambahan unit kendaraan  angkutan.

“ Ketua RT nanti dapat memanfaatkan kendaraan angkutan sampah tersebut dan diharapkan juga dapat bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman” ujar mantan Lurah Dumai Kota. (Iin)

 

  Berita Terkait
  • Arba'end Alias Ujang : Mencalonkan Kembali, Lahirnya Wakil Rakyat Yang Asli Tempatan

    3 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Arba’end adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yakni Kecamatan Dumai

  • Alhamdulillah, Dinas PU Tarukim Siak Mulai Realisasikan Kegiatan Normalisasi Kanal

    2 tahun lalu

    Memasuki pertengahan Maret 2017, Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak mulai merealisasikan pekerjaan normalisasi saluran air (parit/kanal, red) di sejumlah wilayah melalui kegiatan swakelola. Seperti yang terlihat di s

  • Pembangunan Pusat Perkantoran Tenayan Bukan Skala Prioritas

    2 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Pembangunan pusat perkantoran baru milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang terletak di Kecamatan Tenayan Raya, tepatnya di Jalan Badak, menjadi sorotan berbagai pihak. Tidak terkecuali Anggota DPD/MPR RI asal Provinsi Riau

  • Apresiasi Bank Sampah Berlian, ini Harapan Wako Dumai

    8 bulan lalu

    Bank sampah pertama di Dumai ini mendapat dukungan penuh Pertamina RU II, dan diharap bermanfaat untuk mengatasi dan mengurangi

  • Dinas PU Pekanbaru Ajak Pusat dan Pemprov Riau atasi Banjir

    7 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Pekanbaru, mulai Rabu (14/11/2018) malam, membuat beberapa wilayah Pekanbaru tergenang air. Terkait kondisi ini, Kadis PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi mengajak pemerintah pusat dan Pemprov

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.