Sabtu, 17 April 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Penebang Hutan Lindung di Dumai Ditangkap Tim Patroli BB KSDA Riau
Jumat, 02 April 2021 23:15:00

Penebang Hutan Lindung di Dumai Ditangkap Tim Patroli BB KSDA Riau

Jumat, 02 April 2021 23:15:00
BAGIKAN:
Proses penangkapan pelaku perusak hutan di Taman Wisata Alam Sungai Dumai.
DUMAI - POROSRIAU.COM - TIM Patroli Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, Selasa 30 Maret 2021 kemarin, menemukan dua orang penebang serta perusak hutan lindung di Kawasan Wisata Alam Sungai Dumai.
 
Kedua pelaku diamankan dan di bawa oleh petugas patroli. Kepala Bidang KSDA Wilayah II, Heru Sutmantoro menjelaskan bahwa penangkapan dilakukan di Jalan Pomproy, Kelurahan Bukit Timah.
 
"Saat tim patroli berkeliling dilokasi, menemukan ada dugaan perusakan dan penebangan hutan di kawasan hutan lindung. Lalu petugas mengambil langkah antisipasi dan pengamanan kepada pelaku yang berjumlah dua orang." ujarnya.
 
Dijelaskan Heru, pelaku terbukti merusak hutan dengan menggunakan alat pemotong chainsaw dan beberapa pekakas lainnya yang digunakan untuk mengolah kayu hasil olahan.
 
"Kedua pelaku berinisial TR dan MS. Keduanya sudah berhasil diamankan petugas dan dilakukan proses hukum yang berlaku." jawabnya
 
Terpisah, Penggiat alam dari Forum Komunikasi Kelompok Pecinta Alam (KKPA) Dumai, Muhammad Rozali kepada Majalah Kupas menjelaskan tindakan perusakan hutang tida boleh ditoleransi. Pasalnya hal ini bertentangan dengan UU serta dapat merusak kelestarian alam.
 
"Kita apresiasi langkah penindakan dan pencegahan yang dilakukan oleh BKSDA terhadap hutan lindung di Dumai. Kita juga akan terus berkomunikasi dalam rangka melestarikan hutan serta alam di Dumai agar tetap terjaga." ungkapnya.***
  Berita Terkait
  • Bupati Bengkalis Ikuti Rakornas Karhutla di Istana Presiden Jakarta

    4 tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama kepala daerah yang selama ini rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin (23/1/2017) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Karhutla di Istana Presiden, Jakarta.

  • Jokowi Minta Prestasi Riau Tanggulangi Karlahut 2016 Dipertahankan

    4 tahun lalu

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta, keberhasilan Satuan Tugas Kebakaran Lahan dan Hutan (Dansatgas Karlahut) pada 2016 dipertahankan.

  • PA 212: Ada Rekayasa Intelijen Kasus Bendera Rizieq Shihab

    2 tahun lalu

    Rizieq sempat ditangkap otoritas keamanan Arab Saudi karena diduga memasang bendera berlambang HTI di rumahnya. Foto bendera ini beredar di pesan-pesan pendek wartawan Selasa malam, 6 November 2018.

  • Pembabatan Liar Hutan Bakau Di Senepis, Terancam Terjadinya Abrasi

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Tingginya tingkat perusakan hutan kayu mangrove semakin menjadi-jadi. Pengambilan kayu hutan Mangrove tersebut terjadi diwilayah Senepis Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Duma

  • Panglima TNI Instruksikan Tangkap Pembakar Lahan

    2 tahun lalu

    Tak hanya itu, Panglima TNI juga memerintahkan jajaran untuk melakukan penangkapan pelaku pembakar hutan dan lahan.Hal ini disampaikan Panglima TNI saat meninjau lokasi Karlahut di RT15 RW 05 Kelurahan Terkul Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Rabu (13/

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.