Kamis, 13 Juni 2024
  • Home
  • DUMAI
  • Pilkada 2024 Kota Dumai, Johanes: Petahana Masih Sangat Kuat
Minggu, 19 Mei 2024 10:48:00

Pilkada 2024 Kota Dumai, Johanes: Petahana Masih Sangat Kuat

Minggu, 19 Mei 2024 10:48:00
BAGIKAN:
Ketua DPC Gerindra Dumai, H. Johanes MP Tetelepta, S.H., M.M.
DUMAI - Melihat situasi politik terkini jelang pemilihan kepala daerah kota Dumai, DPC Gerindra masih belum membuka pendaftaran bakal calon. DPC Gerindra Dumai mengakui masih menunggu arahan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Riau. 
 
Dari sejumlah nama bakal calon kepala daerah pada pilkada Dumai yang muncul saat ini Partai Gerindra masih belum menentukan sikap politik. Namun ketua DPC Gerindra Dumai, H. Johanes MP Tetelepta, S.H., M.M., mengakui bahwa pihaknya telah melaporkan update terkini kondisi politik di Dumai. 
 
Menurutnya, dari beberapa bakal calon, petahana dinilai masih sangat kuat dan berpeluang. Johannes mengaku sudah beberapa kali melakukan komunikasi politik baik terhadap incumbent maupun bakal calon lain yang saat ini berkeinginan maju. 
 
"Untuk komunikasi politik, kita sudah beberapa kali bertemu. Namun sebagai partai politik kami tetap menunggu intruksi dari DPP dan DPW. Apapun keputusan pimpinan partai nantinya itu yang akan kami jalankan," jelasnya, Sabtu (18/05/2024). 
 
Menurut Johannes yang juga sebagai anggota DPRD Dumai, kinerja petahana saat ini dinilai cukup sukses. Faktanya dilapangan dirinya membuktikan langsung apresiasi dan keinginan dari masyarakat. 
 
"Dari sisi DPRD, sebagai wakil rakyat kami menyaksikan bagaimana perjuangan beliau sehingga berhasil menjemput anggaran dari pusat ke Dumai, hal itu harus diakui. Alhamdulillah berkat penambahan anggaran tersebut pembangunan dapat dilakukan di berbagai tempat dan dinikmati masyarakat saat ini," ungkapnya.
 
Johannes menambahkan bahwa fakta masyarakat masih menginginkan petahana itu adalah fakta yang tidak dapat dipungkiri. Dari RPJMD yang disetujui DPRD hampir keseluruhan ditunaikan, wajar jika berbagai komentar positif diberikan oleh masyarakat. 
 
Namun demikian, lanjutnya, Partai Gerindra Dumai tetap menunggu intruksi dari DPP, sebagai partai politik yang memiliki kader terbaik tentu memprioritaskan internal terlebih dahulu. 
 
"Kita lihat perkembangan kedepan, yang jelas kondisi terkini kami sampaikan kepada DPW berdasarkan fakta dan update terkini. Hal itu nanti menjadi tolak ukur bagaimana sikap kita pada Pilkada serentak tahun ini. Yang jelas kami tetap menunggu perintah sampai saat ini," terangnya. 
 
DPC Gerindra Dumai sendiri berhasil memperoleh suara 10 persen dalam pemilihan legislatif Februari lalu, dan berhasil mengantarkan 5 kader terbaik mereka duduk di legislatif periode 2024-2029, dengan total suara 21 ribu lebih dari 231.485 total DPT.**
  Berita Terkait
  • Editorial : Siapakah yang Akan Menjadi Rival Sang PETAHANA? (Part I)

    5 tahun lalu

    POROSRIAU.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai yang dijadwalkan pada tahun 2020 mendatang, disambut apresiasi masyarakat dengan banyaknya nama nama yang mencuat dibeberapa pembe

  • Peringati Hari Susu Sedunia, Apical Dumai Bagikan Susu untuk Tingkatkan Gizi Anak Sekolah

    2 minggu lalu

    Apical Dumai membagikan 3.453 kotak susu kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) yang berlokasi di sekitar area operasional perusahaan.

  • Dukung Penuh Pasangan AYO, Ketua Pelko Duri: Kami Yakin Riau Akan Lebih Maju Di Tangan Pak Andi

    6 tahun lalu

    Hadir pada Milad Pelko Duri yakni Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Bupati Rokan Hilir, Suyatno. Hadir juga Asisten II Bidang Ekonomi Setda Kota Payakumbuh, Amri. Kemudian Sekda Kabupaten Lima Puluh Kota, Taufik Hid

  • Oknum DPRD Terpilih Disebut 'Biang' Perceraian

    5 tahun lalu

    Bukannya balasan jasa yang diterima, AP,warga Bangun Sari Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan,Kota Dumai ini harus menelan pil pahit. Istrinya 'diembat' oleh TE, orang yang didukungnya dan dipercayai mampu menyalurkan aspirasinya di dew

  • Tak Ada Lawan sebanding Paisal Diprediksi Mulus Dua Periode

    satu minggu lalu

    Kegamangan politik sudah menjalar ke sejumlah tokoh, sehinga banyak yang mengurungkan niatnya untuk maju

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.