Sabtu, 30 Mei 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Resahkan Warga, Seekor Buaya Berukuran 4 Meter Berhasil Ditangkap
Selasa, 28 April 2020 15:40:00

Resahkan Warga, Seekor Buaya Berukuran 4 Meter Berhasil Ditangkap

Oleh: Muhammad Adhhari
Selasa, 28 April 2020 15:40:00
BAGIKAN:
Seekor Buiaya Yang Berhasil ditangkap Warga
DUMAI, POROSRIAU.COM - Seekor buaya dengan ukuran 4 meter berhasil ditangkap oleh warga bukit cahaya RT 01 kelurahan Bukit Datuk, kecamatan Dumai Selatan, pada Selasa (28/04/20) pagi sekira pukul 07.30. WIB.
 
Penangkapan buaya tersebut terjadi dijalan Abdul Rabkhan, oleh Sabarudin, Yuka sama, Nasution dan ujang. Sabarudin dan kawan - kawan pada senin malam (27/04) berinisiatif memasang pancing dilokasi penangkapan. 
 
Agus suprinto RT 01, membenarkan perihal kejadian penangkapan tersebut oleh beberapa orang warganya. Agus menceritakan sebelum penangkapan ini memang warga sudah terlihat resah dan mereka berinisiatif untuk menangkapnya.
 
Agus menambahkan bahkan dari pengakuan warga yang lain ada 4 ekor buaya yang kerap terlihat disekitar sungai Dumai tersebut. Dan beberaapa ekor bahkan sudah ada yang mulai memakan ternak milik warga. sehinnga warga mulai resah dan khawatir karena daerah tersebut rawan banjir.
 
"Warga mulai resah dengan adanya buaya tersebut, karena daerah kami ini kerap banjir apabila curah hujan sudah mulai tinggi. Dan dari informasi, sudah ada beberapa warga yang merasa ternaknya dimakan oleh buaya itu" cerita Agus.
 
Agus berharap kepada pihak-pihak terkait untuk segera menyelamatkan buaya-buaya tersebut agar masyarakat kembali merasa nyaman beraktifitas disekitar sungai. informasi terkini buaya tersebut telah diangkut oleh BKSDA Riau ke Pekanbaru. (ari)
Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Pelihara King Cobra, Pemuda Kampar Mendadak Viral di Medsos

    3 tahun lalu

    Satu keluarga di Desa Mentulik Kabupaten Kampar, , menjadi pusat perhatian karena memelihara satwa liar yang mematikan dan ditakuti manusia, yakni dua ular jenis Raja Kobra liar.

  • Warga Desa Kuala Keritang Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter

    3 tahun lalu

    Menurut warga, sekor buaya sering berkeliaran di parit belakang rumah salah satu warga.

  • Ngerii, Warga Tangkap Ular Piton Panjang Enam Meter, Lokasinya di Rohul

    2 tahun lalu

    Warga di Desa Pawon, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (18/11/2018) bersama-sama menangkap seekor ular piton berukuruan enam meter. Ular Piton Besar itu ditangkap setelah seorang warga secara tak sengaja melihat di kebun karet.

  • Buaya Telan Bocah 7 Tahun di Waemangit, Begini Ceritanya

    2 bulan lalu

    Tubuh bocah malang ini ditemukan di dalam perut buaya setelah buaya ganas berukuran 4,10 meter itu berhasil dilumpuhkan dengan cara ditembak pada pukul 18.00 WIT, Kamis sore (9/4/2020).

  • Asap Pekat PKS PT Linggak Inti Lestari Resahkan Warga Desa Koto Tandun

    4 tahun lalu

    Meski Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Rokan Hulu telah mengeluarkan himbauan di media massa, agar para pelaku usaha mengelola limbahnya sesuai aturan Lingkungan Hidup.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.