Jumat, 10 Juli 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Wartawan dan Pemilik Media Deklarasikan JPC ( Justice Pers Club )
Senin, 29 Juni 2020 16:26:00

Wartawan dan Pemilik Media Deklarasikan JPC ( Justice Pers Club )

Oleh: MA
Senin, 29 Juni 2020 16:26:00
BAGIKAN:
Sejumlah awak media berfoto didepan Kantor Pengadilan Negeri Dumai Setelah Mendeklarasikan JPC
DUMAI, POROSRIAU.COM - Dengan semangat menegakkan keadilan dalam perspektif jurnalistik, sejumlah wartawan yang juga sebagai pemilik media, mendeklarasikan JPC ( Justice Pers Club). Senin 29/06/2020.
 
Berdirinya JPC berawal dari diskusi sejumlah awak media dikantin kantor Pengadilan Negeri Kota Dumai, senin 29/06. ini adalah konsep besar yang dimulai dari diskusi kecil ditempat dimana seharusnya keadilan itu didapatkan.
 
Muhammad Syahrul Aidi, selaku koordinator yang dipilih , mengatakan, bahwa wartawan dan sejumlah pemilik media yang bergabung dalam konsep besar ini, adalah orang - orang yang mempunyai prinsip bahwa keadilan itu  harus tegak dan hukum itu berada pada rel nya. Sebab sudah menjadi rahasia umum, hukum hari ini sudah ditransaksikan sesuai dengan kepentingan, dan aparat hukum sudah dipersepsikan memperdagangkan hukum itu sendiri.
 
"Sengaja kita memilih tempat ini untuk berdiskusi, kemudian kita sepakat untuk mendeklarasikan JPC, kawan -kawan ini adalah orang-orang yang mempunyai prinsip yang sama dalam penegakan keadilan. Dam sudah menjadi rahasia umum bahwa hari ini banyak keadilan  yang diperdagangkan". ucap Syahrul.
 
Dirinya berharap JPC kedepan menjadi bagian dari kelompok yang mengawal keadilan dan hukum berjalan sesuai dengan relnya. Sudah banyak contoh kasus keadilan itu tajam kebawah tumpul keatas, dan contoh inilah yang akan dikawal oleh JPC.
 
Hadir dalam diskusi tersebut beberapa wartawan seperti, Riki sahputra dari kabarheadline.com, Ganda Jaya Siregar dari MonitorRiau.com, Muhammad Adhhari dari Porosriau.com, Jecky Kijok dari cakrapos.com, Razak wartawan Antara, Ridwan safri dari wartawan Harian Detil, Erick Afnando dari Riautime.com dan Muhammad Saluri wartawan Riaugreen.com. (MA)
Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Pedoman Media Siber

    4 tahun lalu

    Pedoman Pemberitaan Media Siber Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklaras

  • Dewan Pers Imbau Bos media Jaga Netralitas Ruang Redaksi

    3 tahun lalu

    Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo mengingatkan kepada awak media tetap netral dalam pemberitaan. Tidak ikut memuat berita yang bermuatan politis.

  • Konfirmasi Soal Buku LKS, Wartawan di Siak Dapat Ancaman Melalui SMS "Ku Penjarakan Kau"

    3 tahun lalu

    Terkait adanya informasi Pungutan/Pembelian buku Lembar Kerja Siswa (LKS) yang disampaikan oleh salah seorang wali murid kepada awak media beberapa waktu lalu, selang beberapa saat ada pesan singkat (SMS, red) yang diterima oleh salah seorang Wartawan li

  • Kapolres Kampar Expos Penangkapan 4 Pelaku Perampokan Dan Pembunuhan

    3 tahun lalu

    Selain mengambil harta benda korban berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z, 2 unit HP dan puluhan bungkus rokok di warung milik korban, para pelaku juga melakukan kekerasan fisik yang menyebabkan korban tewas di TKP

  • Amril Mukminin Dianggap 'Kangkangi' UU Pers

    2 tahun lalu

    Diakui Feri, Ia merasa sangat prihatin melihat dan mendengar kesaksian terdakwa Toro pemilik harianberantas.co.id, yang diduga menjadi korban kriminalisasi Amril sebagaimana dijelaskan oleh Toro dan kuasa hukumnya dihadapan sejumlah media saat usai persi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.