Senin, 25 September 2017
  • Home
  • DUNIA
  • Bom Sisa Perang Dunia II Ditemukan, 70.000 Warga Jerman Mengungsi
Kamis, 31 Agustus 2017 10:51:00

Bom Sisa Perang Dunia II Ditemukan, 70.000 Warga Jerman Mengungsi

Oleh: Redaksi
Kamis, 31 Agustus 2017 10:51:00
BAGIKAN:
int
Ilustrasi

POROSRIAU.COM--Sebanyak 70.000 orang di Kota Frankfurt dan Maim, Jerman, harus meninggalkan rumah mereka pada Minggu (3/9/2017) akibat ditemukannya satu bom yang tak meledak dari Perang Dunia II di sana, demikian laporan kantor berita DPA, Rabu (30/8/2017).

Bom dari PD II tersebut, HC-4000 --yang berisi 1,4 ton peledak, ditemukan selama pekerjaan pembangunan di kota itu pada Selasa (29/8/2017), kata siaran pers dari Departemen Pemadam Frankfurt.

Bom itu akan dijinakkan setelah pengungsian pada Minggu, kata siaran pers tersebut, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis (31/8/2017) pagi. Tak ada bahaya saat ini dan lokasi bom itu ditutup oleh polisi.

Dengan mengutip keterangan polisi, DPA melaporkan satu daerah dalam radius 1,5 kilometer di sekeliling bom tersebut harus dibersihkan.

Bukan tidak biasa bom yang tak meledak dari PD II ditemukan selama kegiatan pembangunan di kota besar Jerman. Pengungsian terbesar yang disebabkan oleh temuan semacam itu terjadi di Augsburg pada Malam Natal tahun lalu, ketika 54.000 orang harus meninggalkan rumah mereka. Pada Mei tahun ini, 50.000 orang diungsikan di Hannover selama operasi penjinakkan bom.(suara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Bom Perang Dunia II Ditemukan di Berlin, Warga Diungsikan

    10 bulan lalu

    Warga di sebuah permukiman di Berlin, Jerman, terpaksa diungsikan, ketika sejumlah pekerja bangunan menemukan bom era Perang Dunia II, Kamis (24/11).

  • Pendaki Ilegal Asal Malaysia Tewas Di Gunung Rinjani

    11 bulan lalu

    Nasional (Porosriau.com) - Ng Yin Teck (24), pendaki ilegal warga negara Malaysia ditemukan tewas di tempat pemandian Aik Kalak (pemandian air panas) yang berada di atas Gunung Rinjani, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu.

  • 10 Negara yang Kini Menghilang dari Peta Dunia

    8 bulan lalu

    Tahukah kamu jika ternyata seiring berjalannya waktu , ada beberapa negara yang bakal menghilang dari peta dunia. Beberapa negara ini dikabarkan telah goyah dan kesatuannya pun akan sirna diterpa waktu sehingga lama kelamaan negara tersebut tidak diakui o

  • Hanyut di Parit, Bocah 9 Tahun Ditemukan dalam Lumpur

    11 bulan lalu

    Sejak hilang pada Minggu, lusa kemarin, jasad Faiz, bocah sembilan tahun asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau akhirnya ditemukan tim gabungan sudah dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (1/11).

  • Mayat Tanpa Identitas di Kampung Pinang Berkelamin Wanita

    11 bulan lalu

    Kampar (porosriau.com)- Mayat tanpa identitas yang ditemukan di areal perkebunan warga di Desa Kampung Pinang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Minggu (30/10) lalu ternyata korban pembunuhan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.