Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • DUNIA
  • Gempar, Ilmuwan Temukan Rusa Pemakan Bangkai Manusia
Selasa, 09 Mei 2017 19:39:00

Gempar, Ilmuwan Temukan Rusa Pemakan Bangkai Manusia

Oleh: Redaksi
Selasa, 09 Mei 2017 19:39:00
BAGIKAN:
int
Rusa Putih

 POROSRIAU.COM--Rusa sudah berubah menjadi pemakan bangkai manusia. Para ilmuwan Amerika Serikat telah menemukan contoh pertama seekor rusa yang memakan bangkai manusia. Tentunya ini menggemparkan dunia ilmu pengetahuan, khususnya Biologi Satwa.

Hewan itu tertangkap oleh kamera peka gerak di Fasilitas Penelitian Antropologi Forensik, Texas State University. Area seluas 26 hektar merupakan tempat ilmuwan forensik mempelajari bagaimana tubuh manusia terurai di alam liar. Di situ, para ilmuwan juga memantau bagaimana hewan berinteraksi dengan jenazah manusia.

Namun, reaksi dari rusa berekor putih sungguh tak terduga. "Tak terduga seekor rusa sedang menggerogoti jasad manusia. Ini bukti fotografi pertama," tulis ilmuwan dalam Journal of Forensic Scientists edisi 2 Mei 2017. Sebagian besar rusa hewan herbivora. Meski begitu, ada beberapa jenis yang mengais mamalia kecil atau burung, sesekali memakan daging lainnya.

Dalam foto terlihat sekelompok rusa sedang mengais-ngais jenazah yang membusuk, layaknya burung pemakan bangkai. Para ahli menyaksikan saat hewan itu menempatkan tulang rusuk di mulutnya seperti cerutu, sebanyak dua kali. Para ahli memperkirakan rusa mengunyah tulang kering ketimbang mengonsumsi jaringan lunak.

Rusa biasanya juga menggerogoti tulang hewan lain untuk mungkin mendapatkan mineral yang tidak ada dalam makanan mereka, seperti fosfor, kalsium dan sodium selama musim dingin. Namun dengan masih adanya jaringan lunak yang tersisa pada tulang manusia yang dimakan rusa itu, membuat para ilmuwan merasa perlu mengadakan penelitian Biologi Satwa lebih lanjut.(Tempo)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Polsek Perhentian Raja Evakuasi Jasad Yang Di Temukan Warga

    10 bulan lalu

    Polsek Perhentian Raja Kampar telah mengevakuasi Jasat / kerangka manusia yang ditemukan warga diareal kebun milik Sdr. Biar yang berlokasi di Dusun 3 Perupuk Desa Kampung Pinang Kec. Perhentian Raja Kab. Kampar.pada minggu tanggal 30/10/2016.

  • Tidur Lama, Rahasia Sehat dan Cepat Kaya?

    9 bulan lalu

    Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia yang tak dapat ditinggalkan. Tapi, penelitian terbaru mengungkapkan, selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, ternyata lama waktu tidur juga memiliki hubungan khusus dengan penghasilan seseorang.

  • Korban Tewas Akibat Longsor Jalur Sumbar-Riau Bertambah

    6 bulan lalu

    Tim gabungan evakuasi korban longsor, pada Kamis (9/3/2017) kembali menemukan tambahan korban jiwa akibat tanah longsor di jalur Sumatera Barat-Riau atas nama Azwar Hasibuan asal Kota Padang Sidempuan.

  • Pedoman Media Siber

    tahun lalu

    Pedoman Pemberitaan Media Siber Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklaras

  • Said : Meranti Siap Jalankan Instruksi Wapres

    tahun lalu

    Kedatangan Wapres Jusuf Kalla ke Riau ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. Tentunya instruksi dan ajakan beliau untuk memajukan daerah dan senantiasa tetap menjaga lingkungan dan melestarikannya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.