Minggu, 21 Januari 2018
    Minggu, 27 Agustus 2017 09:49:00

    India Rusuh Setelah Pemimpin Spiritual Terbukti Memperkosa, 31 Orang Tewas

    Oleh: Redaksi
    Minggu, 27 Agustus 2017 09:49:00
    BAGIKAN:
    int
    Sebanyak 31 orang tewas dalam bentrokan di India utara, Sabtu (26/8/2017) waktu setempat.

    INDIA(POROSRIAU.COM)--Sebanyak 31 orang tewas dalam bentrokan di India utara, Sabtu (26/8/2017) waktu setempat. Kerusuhan itu terjadi setelah seorang pemimpin spiritual dinyatakan bersalah memperkosa dua pengikutnya.

    Pemimpin spiritual Flamboyan Gurmeet, Ram Rahim Singh divonis bersalah terkait kasus pemerkosaan di tahun 1999. Dia dipenjara 7 tahun. Pendukungnya tidak terima dengan putusan itu, mereka mengamuk di jalan dan bentrok dengan polisi di Kota Panchkula.

    Wakil Kepala Kepolisian Panchkula, Joshi mengatakan sebanyak 120 orang dirawat di rumah sakit karena kerusuhan itu. Tentara telah dikerahkan untuk menangkal anarkisme pendemo.

    Sasaran mereka tidak hanya merusak fasilitas umum, mereka juga merusak sebuah mobil milik media televisi. Sementara di New Delhi, pendukung Singh membakar bus dan dua kereta kosong.

    Kerusuhan itu melumpuhkan aktivitas kota. Perdana Menteri Narenda Modi meminta masyarakat tenang.

    "Saya mengutuk keras kekerasan dan mendesak setiap orang untuk menjaga perdamaian," kata Modi di Twitter.

    Singh merupakan pemimpin spiritual Dera Sacha Sauda, ​​sebuah sekte spiritual kontroversial yang didirikan pada tahun 1948. Kelompok ini mengklaim mempunyai jutaan pengikut di seluruh dunia. (CNN)

    Editor: Chaviz

    Iklan Lowongan
    copy code snippet
    Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
      Berita Terkait
  • 10 Negara yang Kini Menghilang dari Peta Dunia

    12 bulan lalu

    Tahukah kamu jika ternyata seiring berjalannya waktu , ada beberapa negara yang bakal menghilang dari peta dunia. Beberapa negara ini dikabarkan telah goyah dan kesatuannya pun akan sirna diterpa waktu sehingga lama kelamaan negara tersebut tidak diakui o

  • Tak Bantu Rohingya, Kerajaan Arab Saudi Dikecam

    5 bulan lalu

    Kritik tersebut juga dilontarkan pemimpin milisi Ansarullah, yang menjadi tembok pertahanan Yaman dari perang agresi Saudi, Sayyed Abdol Malik Badreddine AL Houthi.

  • DPC Lasmura Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017

    3 bulan lalu

    Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89, Dewan Pimpinan Cabang Laskar Muda Hanura (DPC Lasmura) Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017. Sabtu(28/10/17).

  • KontraS Desak Pelaku Kasus 'Meranti Berdarah' Dihukum Maksimal

    tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) mendesak Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis menjerat para pelaku Meranti Berdarah dengan ancaman pidana maksimal.

  • Bila Hakim Kembali Jadi PNS

    10 bulan lalu

    Dalam Kuliah umum bertajuk Urgensi Keterlibatan Komisi Yudisial dalam RUU Jabatan Hakim di Aula Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, Kamis (02/03) Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari menyatakan bahwa dalam RUU Jabatan Hakim

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.