Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • DUNIA
  • Lahir di Pesawat, Christoph Lezcano Dihadiahi Terbang Gratis Seumur Hidup
Selasa, 04 Juli 2017 20:53:00

Lahir di Pesawat, Christoph Lezcano Dihadiahi Terbang Gratis Seumur Hidup

Oleh: Redaksi
Selasa, 04 Juli 2017 20:53:00
BAGIKAN:
int
Ilustrasi Bayi

POROSRIAU.COM-Maskapai penerbangan Amerika, Spirit Airlines, memberikan hadiah terbang gratis seumur hidup pada bayi bernama Christoph Lezcano yang lahir dari rahim penumpang bernama, Cristina Penton.

Ya, saat menumpang maskapai Spirit Airlines rute Fort Lauderdale menuju Texas, Penton tengah hamil 36 minggu pada 22 Juni silam. Tiga puluh menit sebelum pesawat tinggal landas, Ia baru menyadari hal aneh terjadi di dalam perutnya.

"Saya tak berpikir bahwa saya akan melahirkan pada hari itu karena terlalu cepat dari hari perkiraan lahir. Tapi setelah rasa sakit tak kunjung hilang saya menyadari bahwa saya akan melahirkan," ujar dia dilansir independent.

Beruntung dalam penerbangan itu ada seorang dokter anak dan perawat. Pilot pun memutuskan untuk memutar kemudi pesawat menuju New Orleans agar penumpang bisa melahirkan dengan selamat.

Sayangnya sebelum pesawat benar-benar dapat mendarat di New Orleans, Penton mengalami pecah ketuban. "Tidak ada waktu untuk mempersiapkan pendaratan. Persalinan benar-benar terjadi sangat cepat," imbuh Penton.

Berkat bantuan ahli medis yang juga menjadi penumpang maskapai tersebut, Penton berhasil melahirkan bayi laki-laki dengan berat 3.17 kilogram dalam kondisi sehat.  Usai mendarat ibu dan sang bayi dibawa ke  Ochsner Medical Center di Kenner, Louisiana,untuk mendapatkan pertolongan lanjutan.

Juru bicara Spirit Airlines, Paul Berry mengatakan kejadian bayi dalam pesawat tergolong jarang terjadi. Pihaknya merasa beruntung terdapat penumpang yang berprofesi sebagai ahli medis dalam penerbangan tersebut.

"Sebagai ungkapan rasa senang, kami memberikan hadiah tiket gratis seumur hidup kepada Christoph dengan rute kemana saja pada hari dimana ia berulang tahun," pungkas Berry.(*suara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ungku Saliah, Kakek Berkopiah di Sejumlah Rumah Makan Padang

    4 bulan lalu

    KESAKTIANNYA jadi buah bibir urang awak. Dipercaya membawa keberuntungan, potret Ungku Saliah kerap dijumpai di rumah makan Padang. Fenomena ini pun diangkat sejumlah mahasiswa dalam skripsinya.

  • Ini Ucapan Ikrar Pelangi, Di Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke 504

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) – Sebanyak dua belas suku dan etnis di Negeri Junjungan pada pawai budaya Hari Jadi ke-504 Bengkalis, Sabtu (30/7/2016) kemaren, berikrar bersatu padu, memikirkan, me

  • Gelar Rekontruksi Pembunuhan Irwan,Kapolsek : BAP Akan Kita Revisi Kembali

    tahun lalu

    Bagansiapiapi (POROSRIAU.com) - Polsek Bangko,Rokan Hilir gelar rekontruksi pembunuhan yang dilakukan Aswardi alias Uwar, Zulfikar Alias Fikar dan Rafianto alias Rafi terhadap Irwan beberapa bulan lalu di belakang Mapolsek Bangko,Jalan Perwira,Kamis (25/8

  • Dilepas Keluarga, 1000 Warga Padang Berangkat ke Jakarta Turun ke Jalan 4 November.

    12 bulan lalu

    Sebanyak 1.000 orang dari Sumatera Barat berangkat ke Jakarta untuk ikut dalam demo pada Jumat, 4 November 2016 besok. Ribuan orang ini berangkat secara bertahap menggunakan bus, mobil pribadi dan pesawat terbang.

  • Wako Dumai Resmikan Penerbangan Wings Air Dumai-Medan, Dumai-Batam

    11 bulan lalu

    Dumai (porosriau.com) - Wali Kota Dumai Zulkifli As meresmikan rute baru penerbangan umum pesawat ATR 72 Wings Air tujuan Dumai-Medan, Dumai-Batam di Bandara Pinang Kampai, yang diyakini mampu menggairahkan minat investasi ke daerah ini.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.