Senin, 25 September 2017
  • Home
  • DUNIA
  • Nuklir Korea Utara Terbaru, 8 Kali Lebih Kuat Dari Bom Hiroshima
Senin, 04 September 2017 08:02:00

Nuklir Korea Utara Terbaru, 8 Kali Lebih Kuat Dari Bom Hiroshima

Oleh: Redaksi
Senin, 04 September 2017 08:02:00
BAGIKAN:
Korea Utara kembali menggelar uji coba rudal balistik yang bisa membawa hulu ledak nuklir. [AFP]

POROSRIAU.COM--Baru-baru ini Korea Utara kembali melakukan uji coba nuklir, di dalam perbatasan mereka sendiri. Kabarnya, kekuatannya delapan kali lipat lebih kuat daripada bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima selama Perang Dunia ke-2.

Rezim Kim Jong-un telah mengklaim bahwa mereka berhasil menguji bom H-120 kilo ton. Getarannya tercatat di hingga semenanjung Korea.

Untuk menempatkan ukuran ledakan ini ke dalam perspektif, bom yang dijatuhkan di kota Hiroshima, Jepang pada Perang Dunia ke-2 oleh Amerika sekitar 15 kilo ton dan yang jatuh di Nagasaki adalah 20 kilo ton.

Perkiraan konservatif, hantaman bom menewaskan 150.000 orang di Hiroshima dan 75.000 orang tewas di Nagasaki.

Seperti semua rilis media dari Korea Utara, akurasi dan kejujuran laporan tidak dapat dikonfirmasi. Namun, para ahli sepakat bahwa ini adalah salah satu tes terbesar mereka sampai saat ini.

Tes tersebut dilakukan beberapa hari setelah diktator komunis negara itu meluncurkan sebuah rudal balistik di atas Jepang.

Dengan menggunakan alat online Nukemap, kita bisa melihat dengan tepat seberapa mematikan senjata Korea Utara. Situs ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan ukuran bom, dan melihat dampaknya terhadap kota besar manapun.

Setelah diuji, representasi dari apa yang akan terjadi jika sebuah bom serupa dengan ukuran yang dijatuhkan di Hiroshima pada tahun 1945 diledakkan oleh Gedung Parlemen di London. [Metro/Src]

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Merasa Dihina Trump, Kim Jong Un Murka

    3 hari lalu

    Dalam pernyataan tersebut, Kim mengatakan Korea Utara akan membuat pemimpin AS membayar mahal untuk pidatonya.

  • Donald Trump Ancam Hancurkan Korea Utara

    5 hari lalu

    Dalam penampilan pertamanya di panggung Debat Umum sejak terpilih menjadi presiden AS awal tahun ini, Trump menyatakan ambisi Korut dalam mengembangkan senjata Nuklir dan peluru kendali jarak jauh merupakan ancaman bagi keamanan dunia.

  • 10 Negara yang Kini Menghilang dari Peta Dunia

    8 bulan lalu

    Tahukah kamu jika ternyata seiring berjalannya waktu , ada beberapa negara yang bakal menghilang dari peta dunia. Beberapa negara ini dikabarkan telah goyah dan kesatuannya pun akan sirna diterpa waktu sehingga lama kelamaan negara tersebut tidak diakui o

  • Lima Jenis Teh yang Terbukti Efektif Turunkan Berat Badan

    7 bulan lalu

    Secangkir teh adalah minuman yang sempurna untuk menenangkan sakit tenggorokan, menghangatkan tubuh yang kedinginan, atau teman saat menonton TV. Tapi, ada teh tertentu yang sempurna untuk membantu Anda mengikis ekstra kilogram di tubuh.

  • Ditanya Soal Surat Nikah, Pria Asal Pekanbaru Ini Gantung Diri

    2 minggu lalu

    Pria asal Jalan H Imam Munandar No 339 RT/RW 004/013 Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru itu diketahui tergantung pertama kali oleh istrinya Ria Fianti, warga Jorong Pamasihan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.