Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • DUNIA
  • Rumah Keluarga Ini 48 Kali Ditabrak Mobil
Sabtu, 13 Mei 2017 11:18:00

Rumah Keluarga Ini 48 Kali Ditabrak Mobil

Oleh: Redaksi
Sabtu, 13 Mei 2017 11:18:00
BAGIKAN:
int
Inilah rumah milik sebuah keluarga di Heilongjiang, China yang selama setahun ditabrak mobil setidaknya 48 kali. Kini mereka memasang plang berwarna kuning dengan tulisan merah yang meminta kendaraan mengurangi kecepatan.

POROSRIAU.COM--Saat mencari rumah untuk ditiggali, pemilihan lokasi yang tepat biasanya menjadi salah satu pertimbangan.

Calon pemilik rumah biasanya mengidamkan lokasi yang strategis, dekat dengan fasilitas publik, dan jauh dari tempat berbahaya.

Namun, satu keluarga di provinsi Heliongjiang di China ini mungkin tertimpa nasib buruk saat memilih rumah mereka.

Bagaimana tidak, dalam setahun rumah keluarga ini menjadi lokasi 48 kecelakaan lalu lintas.
Mobil yang celaka kerap masuk ke halaman rumah ini bahkan dalam beberapa kali kesempatan masuk ke dalam rumah.

Menurut harian China Youth Daily, masalah yang dialami Xu Renxiang dan suaminya He Haijen ini berawal pada 2010.

Saat itu, pemerintah membangun jalan raya baru memiliki sudut tikungan tajam tepat di depan kediaman mereka.

Masalah ini semakin besar ketika banyak kendaraan yang melaju terlambat berbelok dan mengurangi kecepatan sehingga langsung masuk ke halaman rumah itu.

Kecelakaan pertama terjadi pada November 2010 tak lama setelah jalan itu selesai dibangun dan Xu Renxang sedang mengandung delapan bulan.

Pada satu kesempatan, empat mobil "nyelonong" masuk ke pekarangan rumah ini dan pergi begitu saja tanpa memberi kompensasi.

Sudah berulang kali keluarga ini mengirimkan surat atau petisi ke pemerintah setempat agar melakukan sesuatu untuk menyelesaikan masalah berbahaya ini, tetapi sejauh ini tak menuai tanggapan.

Pemerintah penyebab rentetan kecelakaan itu bukan berada pada rancangan jalannya tetapi murni kesalahan pengemudi.

Pemerintah setempat juga menawarkan uang kompensasi agar keluarga itu mau pindah ke tempat baru yang jauh lebih aman.

Namun, Xu Renxiang (29) tak mau meninggalkan rumah itu. Sejauh ini dia berusaha melindungi keluarganya dengan memasang plang berwarna kuning bertuliskan "pelan-pelan".

Dia berharap para pengemudi bisa membaca papan pemberitahuan itu sehingga mengurangi kecepatan kendaraan agar mengurangi risiko kecelakaan.(Kompas)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Penyidik KPK Novel Baswedan Disiram OTK Pakai Air Keras

    6 bulan lalu

    Penyiram air keras ke wajah penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diketahui mengendarai sepeda motor jenis matik dan berjumlah dua orang.

  • Anggota PWI Rokan Hulu Dianiaya Kades dan Kaur Desa Kampar

    9 bulan lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)- Kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi, kali ini menimpa Despandri (40) anggota PWI Kabupaten Rokan Hulu, dan wartawan Harian Koran Riau dan Metro TV Wilayah Rokan Hulu. Korban mengalami luka gores di dada, lengan dan kepala. Us

  • Notaris Neni Lolos dari Eksekusi JPU

    tahun lalu

    Untuk kali kedua, notaris senior Neni Sanitra lagi-lagi "lolos" dari eksekusi Jaksa Penuntut Umum (JPU). Padahal, terpidana satu tahun terkait perkara pemalsuan akta perjanjian tersebut harusnya sudah berada di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan

  • Kementerian Agama Telusuri Pernikahan Sedarah

    tahun lalu

    DUMAI(PR) - Seorang bapak di Dumai berinisial Za (40) dengan pekerjaan serabutan diduga tega menggauli dan menikahi putri kandung yang dikabarkan masih berusia 16 tahun dan melakukan pernikahan sir

  • 3 (Tiga) Rumah Terbakar, Dua Orang Tewas

    tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Pada hari kamis (11/8/2016) sekitar pukul 06.30 wib pagi hari, kebakaran kembali terjadi di kota Dumai, Kali ini terjadi di jln. Rambutan RT 18 rimba sekampung, jln omb

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.