Minggu, 19 November 2017
    Rabu, 16 Agustus 2017 06:30:00

    Tiga CEO Mundur Dari Dewan Penasihat Trump

    Oleh: Redaksi
    Rabu, 16 Agustus 2017 06:30:00
    BAGIKAN:
    int
    Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

    POROSRIAU.COM--CEO Intel Brian Krzanich menjadi CEO ketiga yang meninggalkan American Manufacturing Council pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Pada hari yang sama, sebelumnya CEO Under Armour Kevin Plank dan CEO Merck Kenneth Frazier mengundurkan diri dari dewan penasihat Trump.

    Dalam pernyataan Senin (14/8) sore waktu Washington, Krzanich mengatakan, keputusannya didasarkan pada kekhawatiran atas arah politik AS. "Saya mengundurkan diri untuk menekankan pada bahaya serius iklim politik yang menyebabkan isu kritis, termasuk kebutuhan serius untuk mengatasi kemunduran manufaktur AS," kata dia seperti dikutip CNBC.

    Krzanich menambahkan, politik dan agenda politik telah menyisihkan misi penting untuk membangun basis manufaktur AS. "Saya mengundurkan diri karena saya ingin membuat perubahan, saat banyak orang di Washington tampaknya lebih memilih untuk menyerang orang yang tidak sependapat dengan mereka," imbuh Krzanich.

    Dia juga menyerukan agar para pemimpin mengutuk aksi white supremacist yang berpartisipasi dalam demonstrasi di Virginia.

    Dalam pernyataan pengunduran dirinya, Plank mengungkapkan bahwa Under Armour fokus pada inovasi dan olahraga, bukan pada politik. "Saya mundur dari dewan penasihat untuk memfokuskan pada kekuatan olahraga yang menginspirasi dan menyatukan," kata Plank

    Frazier, CEO pertama yang mundur dari dewan penasihat mengungkapkan bahwa dia bertanggung jawab untuk ikut melawan ekstrimisme dan intoleransi.

    Mundurnya tiga CEO ini menyusul respon Trump terhadap kerusuhan pada demonstrasi white supremacist di Charlottesville, Virginia pada Sabtu lalu. Pada komentar awal, Trump mengatakan bahwa banyak pihak harus disalahkan pada demo yang akhirnya memakan korban jiwa ini.

    Pada pernyataan hari Senin, Trump mengecam neo-Nazi dan Ku Klux Klan sebagai penjahat. Pernyataan ini muncul setelah tekanan politik meningkat karena Trump tidak menyebut-nyebut white supremacist.(kontan)

     

    Editor: Chaviz

    copy code snippet
    Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
      Berita Terkait
  • Cabut BAP di Sidang E-KTP , Sambil Menangis Miryam Ngaku Diancam Penyidik KPK

    8 bulan lalu

    Mantan anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Miryam S. Haryani mengaku mendapat ancaman dari penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, selama pemeriksaan terkait kasus e-KTP atau kartu tanda penduduk elektronik. Hal itu, dia ungkapkan saat bersaksi dalam

  • Dianggap Mengarang Cerita, Trump Ancam Cabut Izin NBC News

    satu bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali menyerang sebuah media penyiaran di negeri tersebut melalui kicauan Twitter. Trump menuduh media tersebut, yakni NBC News, menyebarkan b

  • Skandal Pajak 'Paradise Papers' Seret Nama Prabowo Subianto

    2 minggu lalu

    POROSRIAU.COM--The International Consortium of Investigative Journalists (ICIJ) mempublikasikan hasil investigasi 13,4 juta dokumen mengenai miliarder seluruh dunia yang secara sembunyi-sembunyi me

  • Komisi D DPRD Provinsi Riau Kunjungan Kerja ke Negeri Serambi Mekkah

    tahun lalu

    Komisi D DPRD Provinsi Riau, jumat yang lalu, (20/5) melakukan kunjungan ke negeri serambi mekah, Nangroe Aceh Darussalam yang disambut baik oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan di ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh.

  • Karang Taruna Bumi Ayu Ajak Anggota Dewan dan Kadis PU "Bersahabat"

    tahun lalu

    Dumai(POROSRIAU.com) – Menyikapi kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Dumai yang nyaris tidak tampak untuk kepentingan masyarakat bawah, sudah banyak masyarakat yang mengeluh dan gerah.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.