Selasa, 16 Juli 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • HUKUM
  • Bea Cukai Amankan Pelaku Penyeludupan 1,3 Kg Jenis Sabu Sabu Di Dermaga Penumpang Sri Junjungan Dumai
Senin, 13 Mei 2019 04:31:00

Bea Cukai Amankan Pelaku Penyeludupan 1,3 Kg Jenis Sabu Sabu Di Dermaga Penumpang Sri Junjungan Dumai

Senin, 13 Mei 2019 04:31:00
BAGIKAN:
Foto : Ilustrasi (Net).

DUMAI (POROSRIAU.COM) – Bea dan Cukai Dumai mengamankan tersangka berinisial FN (29) warga Jalan Lintas tengah Sumatra, Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, kedapatan berusaha menyelundupkan 1,3 KG narkotik jenis sabu sabu.

Tersangka diamankan, Minggu (12/05) sekitar pukul 15.00 WIB di Pelabuhan penumpang Sri Junjungan Dumai. Pelaku tiba di Dermaga pelabuhan penumpang dengan menggunakan kapal Dumai Line 8.

Sabu seberat 1, 3 KG yang dibungkus dengan 2 buah bungkus plastik bening dengan berat masing masing 900 gram dan 400 gram, diamankan petugas dari tas yang dibawa oleh pelaku .

Pantauan awak media, bahwa penangkapan tersebut bermula ketika petugas melihat gelagat yang  mencurigakan dari salah seorang penumpang. Pelaku langsung membuang tas nya saat melakukan pemeriksaan barang di mesin xtray.

Kecurigaan petugas, langsung mengamankan tersangka FN dan tas pelaku saat dilakukan penggeledahan. Ditemukan 2 paket kristal yang dibungkus plastik bening, yang diduga narkotika jenis sabu sabu.

Barang yang diduga jenis narkotika tersebut, pihak Bea Cukai langsung  mengamankan pelaku. Saat dilakukan pengetesan barang mencurigakan tersebut, memang benar ternyata barang tersebut adalah narkotika jenis  sabu sabu.

Pihak Bea Cukai saat mendapatkan informasi langsung dari pelaku, bahwa ada yang akan menjemput barang haram tersebut di Dumai. Petugas Bea Cukai Dumai bersama pihak kepolisian langsung melakukan pengembangan dan pengejaran kepada rekan pelaku.

Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan resmi dari pihak Bea Cukai atau KPPBC Dumai terkait penangkapan narkotika jenis sabu sabu tersebut. (Xnc/Red)

 

 

Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Polres Dumai Amankan 10 Paket Sabu Berikut Dua Orang Pelaku

    3 tahun lalu

    Dumai (Porosriau.com) - Satuan Narkoba Kepolisian Resort Dumai menyita sebanyak sepuluh paket narkotika jenis sabu-sabu dari tangan dua pelaku yang diamankan di sebuah rumah di Jalan Sidorejo Gang Ikhlas, Rabu.

  • Bawa Dua Kg Sabu Dari Malaysia, Warga Aceh Digulung Polisi

    2 tahun lalu

    Pelaku membawa narkotika diduga sabu sabu dari malaysia (Johor) dengan menggunakan kapal kayu yang bermuatan garam tujuan Selat Panjang Kabupaten Meranti

  • Polisi dan Bea Cukai Sita 137 Kg Sabu Asal Malaysia

    2 bulan lalu

    "Diamankan 137 kilogram metamfetamin atau sabu dari 14 tersangka yang kami kejar selama hampir sebulan belakangan," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakart

  • Polres Dumai Amankan 84,77 Gram Sabu

    2 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.COM)--Satuan Narkoba Polres Dumai ciduk pelaku yang di duga pengguna dan pengedar Narkotika jenis sabu-sabu yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Dumai AKP Tumara bersama Team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Dumai. (23/2/17)

  • Polres Dumai Amankan 3,3 Kg Sabu, Pelaku Melarikan Diri

    2 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.COM)--Tim gabungan Polisi Resor (Polres) Dumai berhasil mengamankan narkotika jenis sabu - sabu disebuah rumah di Jln .Pangkalan Sena Gg. Sederhana Kel. Simpang Tetap Darul Ikhsan Kec. Dumai Barat, Kota Dumai sabtu (25/2) pukul 09.00 Wib.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.