Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • HUKUM
  • Kasus Narkoba, DJ Hamil Tua Dituntut 2 Tahun 3 Bulan
Selasa, 04 Desember 2018 19:31:00

Kasus Narkoba, DJ Hamil Tua Dituntut 2 Tahun 3 Bulan

Oleh: Redaksi
Selasa, 04 Desember 2018 19:31:00
BAGIKAN:
Disc Jokey (DJ) bernama Yuni Kamilaning (27) yang terjerat kasus Narkotika, Senin (3/12) menjalani sidang dengan agenda tuntutan dari jaksa.(Foto:Balinewsnetwork)

BALI(POROSRIAU.COM)--Disc Jokey (DJ) bernama Yuni Kamilaning (27) yang terjerat kasus Narkotika, Senin (3/12) menjalani sidang dengan agenda tuntutan dari jaksa.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yuli Peladiyanti dalam amar tuntutannya yang dibacakan dihadapan majelis hakim pimpinan Dewa Budi Watsara menyatakan wanita yang sedang hamil tua itu terbukti bersalah melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a UU Narkotika.

Setelah mempertimbangkan hal hal yang memberatkan dan meringankan, jaksa Kejari Denpasar itu akhirnya menuntut terdakwa beralamat di Jalan Dr. Ir. Soekarno Banjar Anyar, Kediri, Tabanan itu dengan pidana penjara selama 2 tahun dan 3 bulan.

“Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 2 tahu dan 3 bulan,” sebut Jaksa Yuli. Usai mendengar tuntutan, terdekat malah tersenyum saat ditanya majelis hakim terkait tuntutan itu.

“Kamu kok malah senyum-senyum, tuntutan 2 tahun itu berat loh. Gimana mau mohon keringanan atau bagaimana,”tanya Hakim Budi Watsara yang dijawab terdakwa dengan menganggukan kepala.

Diberitakan sebelumnya, sebagaimana adalam dakwaan Jaksa disebut, terdakwa ditangkap pada tanggal 1 Agustus 2018 sekira pukul 16.00 Wita .

Sebelum ditangkap di sebuah warung di Jalan Cokroaminoto, Denpasar, terdakwa terlebih dahulu memesan Narkotika jenis sabu sabu kepada orang yang dipanggilnya Kaka (DPO) melalui telpon.

“Terdakwa memesan sabu seharga Rp450 ribu yang pembayaranya melalui transfer,” sebut jaksa Kejari Denpasar itu, dilansir Balinewsnetwork.

Setelah membayar, kaka memberi kabar kepada terdakwa bahwa pesanan bisa diambil disamping plang BPR Budi Luhur di pinggir jalan Soekarno, Kediri, Tabanan.

Usai mengambil sabu yang dimasukan kedalam bungkus rokok, terdakwa pergi kearah Denpasar. Sampai di Jalan Cokroaminoto, Denpasar tepatnya di depan UD Surapati, terdakwa berhenti dan makan disalah satu warung makan.

Saat terdakwa asik makan, tiba-tiba datang petugas polisi dari Polresta Denpasar yang sebelumnya sudah mengintai pegerakan terdakwa dan langsung menangkapnya.

Dari tangan terdakwa, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu sebarat 0,12 gram. Kepada pertugas terdakwa mengakui barang bukti sabu itu adalah miliknya yang akan digunakan sendiri di Jalan Imam Bonjol.***

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Herlambang Saputro: Narkoba Perkara Yang Paling Banyak Tahun 2017

    2 tahun lalu

    Kasi Pidana Umum Kejari Kampar, Herlambang Saputro mengatakan, dari Januari hingga Mei 2017, sudah ada 89 perkara yang masuk ke Kejari Kampar. Dari jumlah itu, sebanyak 83 perkara yang sudah mendapatkan surat perintah penyidikan perkara (SPDP).

  • Ammar Zoni Dituntut Satu Tahun Enam Bulan Penjara

    tahun lalu

    Artis peran Ammar Zoni dituntut hukuman penjara selama satu tahun enam bulan dikurangi masa tahanan, atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

  • Beredar Pesan Habib Rizieq Minta Umat Islam Maafkan Ahok, Benarkah?

    2 tahun lalu

    Intruksi Imam Besar Front Pembela Islam, Al Habib Muhammad Rizieq Syihab yang meminta umat Islam memaafkan Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus dugaan penistaan agama, tersebar di sosial media.

  • 203 Narapidana Dapat Remisi Kemerdekaan

    3 tahun lalu

    Sebanyak 203 Warga Binaan Di Lapas Kelas 2B Pasirpengaraian Rabu (17/8) akan Mendapatkan Remisi Umum Hut RI Ke 71 dari Pemerintah.Penyerahan Remisi terhadap 203 Narapidana di Lapas Kelas 2 B Pasirpengaraian ini, rencananya akan langsung diserahkan Plt Bu

  • Wabup Said Hasyim Hadiri Pemberian Remisi Narapidana Di Rutan Selatpanjang Sempena HUT ke 71 RI

    3 tahun lalu

    Meranti (POROSRIAU.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim di dampingi Istri Ny Hj Syamsiar menghadiri acara pemberian remisi bagi warga binaan pemasyarakatan sempena HUT RI yang ke 71, acara berlangsung di halaman Cabang Rutan Selatpanja

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.