Selasa, 25 Juni 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • HUKUM
  • Sebarkan Video Menghina Presiden, Dua Warga Bogor Dibekuk Pihak Berwajib
Selasa, 09 April 2019 03:49:00

Sebarkan Video Menghina Presiden, Dua Warga Bogor Dibekuk Pihak Berwajib

Selasa, 09 April 2019 03:49:00
BAGIKAN:
Salah satu pelaku penghinaan terhadap Presiden Jokowi yang ditangkap petugas Polres Bogor.Foto/SINDOnews
BOGOR (POROSRIAU.COM) - Diduga sengaja menghina Presiden Jokowi dengan cara berorasi kemudian direkam menggunakan video ponsel dan disebar di grup WhatsApp, S dan B warga Bogor diringkus Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bogor, kemarin.
 
Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena menjelaskan, penangkapan kedua pelaku di hari yang berbeda. S yang berperan sebagai perekam dan penyebar video di grup whastapp ditangkap di rumahnya di Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, pada Kamis, 4 April 2019 pukul 21.20.
 
Sedangkan B yang berperan sebagai orang yang berorasi dan direkam oleh rekannya ditangkap di kediamannya di Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jumat, 5 April 2019 kemarin."Dari hasil penyidikan, pelaku melakukan orasi dan berkata-kata yang menjelek-jelekan Presiden RI Joko Widodo atas kehendak sendiri," ujarnya. 
 
Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mako Polres Bogor untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. "Sementara untuk barang bukti yang diamankan yaitu HP merek Oppo milik S yang digunakan untuk merekam dan menyebarkan video dan HP Merk Samsung milik B," jelasnya.
 
Pelaku dikenakan Pasal 45 ayat (3) UU RI No 19/2016 tentang perubahan UU RI No. 11/2008 dan atau Pasal 45A ayat (2) UU RI No.19/2016 tentang perubahan atas UU RI No.11/2008 tentang ITE dan atau Pasal 14 ayat (1) UU No 1/1946 tentang peraturan hukum pidana dan atau Pasal 157 ayat (1) KUHP.***
Editor: Redaksi

Sumber: sindonews.com

  Berita Terkait
  • Eggi Sudjana dan Partners Somasi Ketua Dewan Pers

    11 bulan lalu

    Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Heintje Grontson Mandagi benar-benar membuktikan tekadnya sebagaimana yang diungkapan pada Sabtu (28/07/2018) lalu, yakni akan memidanakan Yoseph Adi Prasetyo selaku Ketua Dewan Pers a

  • Pesta Nikah Pakai Organ Tunggal di Masjid, Jamaah Merasa Terhina

    8 bulan lalu

    PADANG(POROSRIAU.COM) - Resepsi pernikahan yang digelar di lantai II Masjid Nurul Iman Padang, Sumatera Barat, menjadi bahan perbincangan banyak orang sempat viral di media sosial.

  • Thailand Akan Jadi Negara Asia Pertama yang Legalkan Ganja, Indonesia?

    6 bulan lalu

    Namun, perdebatan memanas antara pihak lokal dan asing, terkait siapa yang akan mengontrol pasar tanaman dan olahannya yang diklaim besar itu, seperti dilaporkan Kantor Berita Reuters.

  • Pembakaran Hidup-Hidup Maling Di Pamekasan Dikecam Netizen

    2 tahun lalu

    Pria pelaku pencurian di Pamekasan, Madura, dibakar hidup-hidup. Video pembakaran ini ramai beredar di media sosial Facebook dan banyak mendapat kecaman dari netizen.

  • Gelar Deklarasi Dua Periode Jokowi, SOJO Bengkalis: Kita Akan Dor to Dor

    9 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM)--Sekitar lima ratusan warga Bengkalis yang tergabung dalam Soloritas Jokowi (SOJO) berkumpul di depan Gedung daerah jalan Ahmad Yani Bengkalis, pada minggu (30/09).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.