Senin, 20 November 2017
Jumat, 22 September 2017 13:10:00

Wanita Terkaya Di Dunia Tutup Usia

Oleh: Redaksi
Jumat, 22 September 2017 13:10:00
BAGIKAN:
Liliane Bettencourt. (foto/reuters)

LONDON(POROSRIAU.COM)- Liliane Bettencourt, pewaris perusahaan kosmetik L'Oreal, meninggal dunia pada usia 94 tahun. Kabar wafatnya Bettencourt telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga.

Dilansir BBC, Jumat (22/9/2017), Bettencourt dikabarkan meninggal dunia dalam tidurnya pada Kamis (21/9/2017) waktu setempat. Ia meninggal dunia di kediaman pribadinya.

Bettencourt adalah wanita terkaya di dunia. Pada tahun 2017 ini, kekayaannya diestimasi mencapai 33 miliar euro atau setara 40 miliar dollar AS.

Ia meninggalkan jabatan direksi L'Oreal pada tahun 2012 silam dan jarang muncul di hadapan publik setelah itu. Akan tetapi, ia tetap menjadi sosok kalangan atas yang disorot lantaran menderita penyakit demensia.

"Kami semua memiliki kekaguman yang amat dalam terhadap Liliane Bettencourt yang selalu memperhatikan L'Oreal, perusahaan dan pegawainya, dan sangat berhubungan erat dengan kesuksesan dan perkembangan (L'Oreal)," kata CEO L'Oreal Jean-Paul Agon.

Agon menyatakan, Bettencourt secara pribadi telah sangat banyak berkontribusi pada kesuksesan L'Oreal selama bertahun-tahun.

Ia menyebut, seorang wanita hebat nan anggun telah pergi untuk selamanya dan akan selalu dikenang.

Aset-aset Bettencourt, termasuk kepemilikan sahamnya di L'Oreal, ditempatkan pada trust yang dikendalikan oleh sang putri.

Salah satu cucu Bettencourt, Jean-Victor Meyers menggantikan posisinya di L'Oreal sebagai wakil presiden direktur.

Ayah Bettencourt, Eugene Schueller, mendirikan L'Oreal yang kala itu adalah perusahaan produk cat rambut pada tahun 1909. L'Oreal saat ini adalah perusahaan kosmetik terbesar di dunia.***

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kisah Bill Gates Si Pendiri Microsoft Dilempari Botol, DO dari Kuliah Hingga Sukses dan Kaya Raya

    6 bulan lalu

    Bill Gates adalah salah satu nama paling terkenal di jagat teknologi. Ia mendirikan Microsoft yang menjelma sebagai perusahaan software terbesar di dunia. Nama Bill Gates sering dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Padahal, perjalanan hidupnya bisa

  • Hadapi MEA, Indonesia Butuh Jutaan Tenaga Kerja Terampil

    12 bulan lalu

    Pemerintah tengah menggodok sejumlah rencana penyiapan tenaga kerja di sektor prioritas sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar masalah ketenagakerjaan bisa terealisasi secepatnya.

  • Muslim Kasim Tutup Usia

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2010-2015, Muslim Kasim, meninggal dunia pada Sabtu pukul 21.45 WIB, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

  • Pedangdut Julia Perez Tutup Usia

    5 bulan lalu

    Pedangdut Julia Perez atau yang kerap disapa Jupe terus berjuang melawan kanker selama beberapa tahun terakhir. Namun kini, sang pedangdut telah meninggal dunia.

  • Suku Ini Punya Cara Mengerikan Supaya Hamil

    3 bulan lalu

    Selama ini suku wanita yang semuanya dihuni oleh wanita, seakan hanya menjadi legenda semata. Bak film Wonder Woman, sebuah suku wanita disebuah pulau. Mereka hidup bersama, berjuang bersama. Namun benarkah itu ada dan bukan sekedar legenda?

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.