Kamis, 19 Oktober 2017
Sabtu, 07 Januari 2017 09:17:00

5 Masalah Kesehatan yang Dihadapi Wanita Gemuk

Sabtu, 07 Januari 2017 09:17:00
BAGIKAN:
Int
Ilustrasi

POROSRIAU.COM-- OBESITAS atau kegemukan menjadi banyak pemicu yang menyebabkan masalah kesehatan. Khususnya bagi wanita, Anda diklaim sulit mendapatkan keturunan, hingga berisiko mengidap penyakit kardiovaskular.

Berikut adalah lima risiko berat yang dihadapi oleh wanita obesitas. Cari tahu dan sebaiknya cegah sejak dini yuk!

Meningkatkan risiko infertilitas

Obesitas merupakan salah satu penyebab utama yang memengaruhi ovulasi dan kesuburan. Pada wanita awalnya sering mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur. Terjadilah penumpukan lemak dalam perut, bahkan hingga bagian rahimnya, sehingga meningkatkan risiko infertilitas.

Gagal melakukan bayi tabung

Salah satu risiko penyandang obesitas yang sedang menjalani prgram bayi tabung bisa berisiko gagal. Tingkat keberhasilannya diklaim lebih kecil dibandingkan wanita yang langsing. Maka, Anda harus memperhatikan syarat tepat sebelum melakukan program bayi tabung, jika kondisinya masih mengalami obesitas.

Kemungkinan berisiko keguguran

Pada kasus berat, wanita obesitas juga berisiko mengalami keguguran. Dikatakan para ahli, wanita obesitas berisiko tiga kali lipat mengalami keguguran atau bahkan melahirkan prematur.

Menyebabkan PCOS

Obesitas juga dapat menyebabkan kelebihan produksi insulin yang dapat menyebabkan ovulasi yang tidak teratur. Ini kaitannya dnegan infertilitas yang oemicunya yaitu gangguan sindrom ovarium polikistik (PCOS). Umumnya, PCOS banyak dialami wanita modern yang melakukan gaya hidup tidak sehat.

Penyakit kardiovaskular

Wanita obesitas tak melulu berisiko menderita infertilitas. Anda juga sangat rentan menderita beberapa penyakit yang berkaitan dengan gangguan kardiovasikular. Seperti halnya penyakit jantung, hipertensi, stroke, gagal ginjal, dan masalah lainnya.(okz)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ini Khasiat Rumput Kebar untuk Wanita

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Seperti kita ketahui, salah satu faktor yang mungkin menghambat terjadinya kehamilan antara lain masalah kesuburan. Baik kesuburan di pihak isteri maupun suami. Salah satu upaya alternatif untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengonsumsi h

  • Ini Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Rambut

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Permasalahan rambut menjadi salah satu hal yang paling mengganggu. Bagaimana tidak, rambut dapat dikatakan sebagai mahkota terutama bagi kaum wanita. Maka tidak heran, masalah kecil saja yang ada di rambut akan dapat mengganggu aktivitas.

  • Bobbi-Jo Westley Terobsesi Miliki Pinggul Terbesar Di Dunia

    3 bulan lalu

    Wanita asal Pennsylvania itu memiliki berat badan 542 pound atau setara dengan 245 kg. Dirinya mengabaikan peringatan dokter tentang bahaya dari ukuran tubuhnya yang terlampau besar.

  • Halimah Yacob Memilih Tinggal Di Rusun

    satu bulan lalu

    Halimah Yacob merupakan pemimpin Singapura pertama dari etnis Melayu dalam 47 tahun terakhir. Presiden wanita pertama di Singapura ini memiliki perjalanan hidup yang panjang hingga karir politik mengantarnya menjadi presiden. Halimah kecil dulunya merupak

  • SP3 Klaim Memiliki Surat Persetujuan Langsung Dari PT. MMC Dumai

    tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) - Mediasi antara pihak serikat pekerja SPTI Dumai dan SP3 (Satuan pekerja pemuda pancasila) yg berlangsung di kantor Disnakertrans jln. Kesehatan kota Dumai belum menghasilkan titik terang antara kedua pihak.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.