Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • LIFESTYLE
  • Cakaran Kucing Bisa Bikin Lelaki Impotensi, Ini Buktinya..
Selasa, 19 September 2017 11:34:00

Cakaran Kucing Bisa Bikin Lelaki Impotensi, Ini Buktinya..

Oleh: Redaksi
Selasa, 19 September 2017 11:34:00
BAGIKAN:
Ilustrasi (gambar/int)

POROSRIAU.COM--Setelah mengalami demam, menggigil, dan keringat dingin yang intens selama lima hari, seorang lelaki berusia 23 tahun asal Belgia akhirnya dirawat di UGD sebuah rumah sakit.

Kepada tim medis yang bertugas, ia juga mengeluhkan rasa sakit yang luar biasa di punggung bawah dan panggulnya, begitu pula di penis dan juga testisnya yang membuatnya Impotensi. Terlebih lagi, berat badannya turun, kencing terasa sakit, dan dia juga sedang mengalami disfungsi ereksi.

Ketika dokter memeriksanya, mereka melihat kelenjar getah bening lelaki tersebut bengkak di bawah ketiak kirinya. Tes darah menunjukkan peningkatan protein C-reaktif, hasil USG perut menunjukkan limpa yang membesar, dan pemindaian PET-CT menunjukkan nodus limfa yang juga membesar di perutnya.

Dokter menduga pasien tersebut menderita kanker limfoma stadium akhir dengan beberapa keluhan tersebut. Namun hasil biopsi dan pemeriksaan sumsum tulang menunjukkan bahwa pasien tersebut negatif kanker.

Kemudian, dokter menguji sumsum tulang dan kelenjar getah bening untuk melihat ada tidaknya Bartnella henselae, sejenis bakteri yang biasa dimiliki kucing.

Hasilnya positif, laki-laki tersebut mengaku baru saja dicakar kucing dan meninggalkan goresan di kulit tangannya. Dokter lalu memberikan antibiotik untuk dikonsumsi dua kali sehari selama tiga minggu.

Selesai masa pengobatan, laki-laki tersebut sembuh dari gejala yang dikeluhkan sebelumnya, sembuh pula dari disfungsi ereksi.

Ya, kucing seperti dilansir Menshealth, sering terinfeksi dengan Bartonella henselae melalui gigitan kutu, dan menularkannya ke manusia. Beberapa orang tidak sakit sama sekali, tapi jika kekebalan tubuh menurun maka biasanya Anda akan mengalami demam ringan dan pembesaran kelenjar getah bening.

Lantas, bagaimana cakar kucing bisa menyebabkan disfungsi ereksi? Dalam kasus yang jarang terjadi, bakteri dapat menyebabkan gangguan sistem saraf pusat, termasuk merusak otak Anda.

Jika ini mempengaruhi saraf pudendal yang membawa sinyal dari dan ke alat kelamin, maka hal itu bisa membuat lelaki sulit untuk ereksi.Namun bukan berarti Anda tak boleh memelihara kucing.

Tak semua kucing terinfeksi bakteri Bartonella henselae. Jikalau Anda mendapat cakaran kucing, basuhlah sesegera mungkin dengan sabun dan air. Jika Anda mengalami gejala-seperti demam, kelenjar getah bening bengkak, segera kunjungi dokter.

Pengobatan dengan antibiotik biasanya tidak diperlukan, kecuali jika Anda memiliki gejala yang lebih serius. Sedangkan untuk pencegahannya, lindungi kucing dari kutu dengan rajin membersihkannya setiap hari.

Hindari bermain kasar dengan hewan peliharaan Anda yang membuatnya mencakar tubuh Anda.(suara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Keramahannya Dianggap Berlebihan dan Lebai, Sephia Ditalak Suami

    4 bulan lalu

    Punya istri cantik dan ramah, pasti menjadi dambaan semua suami.

  • Jenggot Bikin Lelaki Awet Muda?

    2 bulan lalu

    Namun perlu Anda ketahui bahwa ternyata jenggot tak hanya menunjang penampilan, karena sebuah penelitian terkini menemukan manfaat kesehatan di balik membiarkan rambut tumbuh subur di wajah

  • Ayu Bahas Mandi Bareng Raffi, Berikut 5 Gosip Artis Terhangat Pekan Ini

    satu bulan lalu

    Lima gosip artis terhangat yang dirangkum di akhir pekan, berdasarkan berita yang paling disorot warganet, termasuk datang dari Teuku Wisnu yang dikabarkan akan berpoligami.

  • Cerita Pilu PNS Dumai Punya Suami Pecandu Narkotika

    tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Nv (35) berkulit putih rambut ikal sebahu dan berparas menawan, merupakan seorang oknum PNS yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kota Dumai, belum sempat miliki ketu

  • Kementerian Agama Telusuri Pernikahan Sedarah

    tahun lalu

    DUMAI(PR) - Seorang bapak di Dumai berinisial Za (40) dengan pekerjaan serabutan diduga tega menggauli dan menikahi putri kandung yang dikabarkan masih berusia 16 tahun dan melakukan pernikahan sir

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.