Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • LIFESTYLE
  • Duduk Bersilang Bisa Sebabkan Kelumpuhan Saraf, Berikut Penjelasannya
Selasa, 14 November 2017 05:56:00

Duduk Bersilang Bisa Sebabkan Kelumpuhan Saraf, Berikut Penjelasannya

Oleh: Redaksi
Selasa, 14 November 2017 05:56:00
BAGIKAN:
Ilustrasi Duduk Bersilang.(Foto/Int)

POROSRIAU.COM--Duduk bersilang kerap dilakukan oleh orang-orang yang sedang duduk di momen-momen santai. Namun, hal ini justru banyak dinilai bahaya oleh banyak ahli kesehatan.

Posisi duduk bersilang disebut dapat menyebabkan kerusakan besar pada kaki hingga tekanan darah yang mengganggu kesehatan. Dilansir dari Timesofindia, Selasa (14/11/2017).

Tekanan darah

Beberapa penelitian mengatakan bahwa jika Anda duduk dalam posisi bersilang dengan waktu yang lama, tekanan darah tubuh akan meningkat. Mereka yang memiliki masalah dalam tekanan darah, dianjurkan untuk menghindari duduk dalam posisi bersilang dengan durasi yang lama.

Kelumpuhan saraf

Posisi duduk bersilang juga disebut dapat menyebabkan kelumpuhan saraf peroneal. Karena posisi duduk seperti ini dalam jangka waktu lama dapat menekan saraf dan merusaknya, sehingga menyebabkan kelumpuhan saraf tertentu.

Memengaruhi sirkulasi darah

Posisi duduk ini juga dapat memengaruhi sirkulasi darah. Hal ini karena ketika Anda meletakkan salah satu kaki di atas kaki yang satunya, dapat memompa jumlah darah yang lebih besar ke dalam jantung. Hal inilah yang dapat menimbulkan dampak negatif pada sirkulasi darah.

Ketidakseimbangan panggul

Posisi duduk bersilang disebut dapat menyebabkan ketidakseimbangan panggul. Hal ini disebabkan oleh alasan bawah posisi ini dapat memengaruhi otot paha bagian dalam dan luar. Posisi duduk yang seperti ini juga dapat membuat sendi kaki Anda berisiko.

Verises vena

Menderita varises vena juga menjadi dampak negatif yang kemungkinan dirasakan oleh orang-orang yang duduk bersilang. Posisi duduk ini dapat menyebabkan radang pada kaki dan bisa memampetkan pembuluh darah. Karena itu, jika Anda duduk bersilang, tekanan pada pembuluh darah meningkat sehingga berdampak pada aliran darah.(okezone)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Jenis Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Ketika Minum Obat

    8 bulan lalu

    Jeruk, susu, kopi, minuman ringan, adalah sebagian jenis makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan beberapa jenis obat. Ini karena jika digabungkan akan berisiko buat kesehatan. Sebab, ada zat-zat tertentu pada obat tersebut yang ju

  • Sering Naik Pesawat? Ini 3 Cara Atasi Telinga Tersumbat Ketika di Dalam Pesawat Terbang

    6 bulan lalu

    Beberapa masalah pasti sering kita alami ketika berada di dalam pesawat terbang. Misalnya seperti jet lag, udara yang kering dan kram karena terus menerus duduk. Tapi salah satu hal yang sering dikeluhkan penumpang adalah telinga tersumbat. Istilah yang t

  • Ini Manfaat Daun Parsley Untuk Kesehatan

    3 bulan lalu

    Parsley memiliki bentuk daun yang sepintas terlihat seperti seledri. Namun pada kenyataannya, kedua sayur tersebut merupakan dua hal yang berbeda.

  • Sarapan Nasi Goreng Ternyata Bisa Bikin Gemuk, Berikut Penjelasannya..

    2 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam satu hari. Tidak hanya sarapan memberikan Anda dorongan energi untuk memulai hari baru, tapi sarapan juga terkait dengan begitu b

  • Ayu Bahas Mandi Bareng Raffi, Berikut 5 Gosip Artis Terhangat Pekan Ini

    2 bulan lalu

    Lima gosip artis terhangat yang dirangkum di akhir pekan, berdasarkan berita yang paling disorot warganet, termasuk datang dari Teuku Wisnu yang dikabarkan akan berpoligami.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.