Senin, 20 November 2017
  • Home
  • LIFESTYLE
  • Ini 5 Alasan Mengapa Kita Belum Juga Ketemu Jodoh, Anda Termasuk Nomor Berapa?
Sabtu, 14 Oktober 2017 13:14:00

Ini 5 Alasan Mengapa Kita Belum Juga Ketemu Jodoh, Anda Termasuk Nomor Berapa?

Oleh: Redaksi
Sabtu, 14 Oktober 2017 13:14:00
BAGIKAN:
Ilustrasi

POROSRIAU.COM--Ada pepatah lama yang mengatakan ‘jodoh tidak akan ke mana, jika dia jodohmu, dia akan datang padamu’.

Namun setelah menunggu bertahun-tahun, pernahkah Anda berpikir ‘kapan jodoh saya akan datang’?

Memang tidak ada yang tahu siapa jodoh kita. Tapi daripada hanya berpangku tangan, ayo berpikir apa alasan kita belum bertemu jodoh kita.

Berikut 5 alasan dilansir dari Bright Side yang bisa bantu kita mengapa kita belum bertemu jodoh kita.

1. Masih memikirkan hubungan sebelumnya

Jika Anda belum ‘move on’, akan sulit untuk menemukan seseorang yang baru. Cobalah untuk tidak memikirkan hubungan masa lalu dan tenangkan diri.

2. Memiliki harapan yang tinggi

Beberapa orang memimpikan seseorang yang sempurna. Seperti rupawan, kaya raya, dan baik hati. Padahal di kehidupan nyata, cerita itu berbeda.

Pertama-tama, fokuskan perhatian pada diri kita sendiri. Bagaimana penampilan kita? Apa yang bisa kita tawarkan pada calon pasangan kita? Perbaikilah diri sendiri dan kembangkan keterampilan dalam diri.

3. Menyukai seseorang yang sudah memiliki pasangan

Jika alasan Anda ini, jangan pernah mencoba menyakinkan diri untuk percaya bahwa kita lebih baik daripada pasangannya. Jangan coba mengambil tempat mereka. Jangan siksa diri kita.

4. Punya keinginan untuk disukai

Ingat sikap buruk merak? Untuk menarik perhatian orang banyak, dia mengembangkan ekornya yang cantik untuk memperlihatkan dunia betapa cantiknya dia.

Namun di dunia nyata, perilaku seperti itu hanya akan menimbulkan olok-olok, tawa, dan kasian. Pola untuk menarik perhatian agar kita disukai oleh seseorang tidak bekerja sama sekali.

Jangan pernah memakai pakaian yang membuat Anda tidak nyaman. Jadilah diri sendiri. Orang yang tepat pasti akan menghargai itu.

5. Terburu-buru

Mungkin Anda mengingikan cepat bertemu jodoh, tapi jangan terburu-buru. Jangan langsung jatuh cinta pada orang yang baru dikenal.

Jangan langsung mempercayai setiap kenalan tapi jangan juga mendorong ketidakpercayaan yang berlebihan. Amatilah dia baik-baik.

Editor: Chaviz

Sumber: kompas.com

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Gara-gara Izin Ekspor, Nasib Freeport Tahun Ini di Ujung Tanduk

    11 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Pemerintah tengah berjuang untuk meningkatkan nilai tambah hasil mineral dalam negeri. Salah satunya, dengan meminta perusahaan tambang yang beroperasi di dalam negeri harus mengolah mineral melalui pabrik pengolahan dan pemurnian atau sme

  • Kelahiran Generasi Z, Kematian Media Cetak

    4 bulan lalu

    Di Indonesia, melihat kehadiran internet secara komersial di sini pada 1994, bisa dibilang Generasi Z adalah mereka yang lahir medio 1990-an hingga medio 2000-an.

  • Sarapan Nasi Goreng Ternyata Bisa Bikin Gemuk, Berikut Penjelasannya..

    2 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam satu hari. Tidak hanya sarapan memberikan Anda dorongan energi untuk memulai hari baru, tapi sarapan juga terkait dengan begitu b

  • Kejaksaan Dumai Jangan Tebang Pilih Perkara

    tahun lalu

    Tidak ada alasan penyidik untuk tidak memproses dugaan korupsi ini, Kalau tidak kami akan surati Kejati

  • Terkait SOTK Baru, Bang JT : Segera Tuntaskan Agar Tidak Terlambat Pembahasan APBD 2017

    tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Terkait rancangan peraturan daerah (raperda) tentang pembentukan organisasi perangkat daerah (OPD) kota dumai, masih dalam rencana pembahasan badan legislasi,dimana telah melalui mekanisme penyampaian pada paripurna, pemandangan um

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.