Kamis, 19 Oktober 2017
Kamis, 02 Februari 2017 13:51:00

Ini Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Rambut

Oleh: viva
Kamis, 02 Februari 2017 13:51:00
BAGIKAN:
int
Ilustrasi

POROSRIAU.COM--Permasalahan rambut menjadi salah satu hal yang paling mengganggu. Bagaimana tidak, rambut dapat dikatakan sebagai mahkota terutama bagi kaum wanita. Maka tidak heran, masalah kecil saja yang ada di rambut akan dapat mengganggu aktivitas.

Permasalahan tersebut di antaranya rambut rontok, hingga ketombe yang sulit diatasi. Oleh karena itu, banyak orang yang kemudian mencari berbagai cara untuk mengatasi hal ini. Mulai dari penggunaan sampo hingga perawatan ke salon.

Namun ternyata, ada cara yang lebih mudah untuk menjaga kesehatan rambut secara alami, yakni dengan menggunakan bawang merah. Ternyata, ada manfaat tersembunyi dari bahan dapur yang satu ini untuk menjaga kesehatan rambut. Apa saja? Berikut informasi selengkapnya

1. Mengobati Rambut Rontok

Manfaat pertama yang dapat diperoleh dari bawang merah untuk mengobati rambut yang rontok. Hal ini dikarenakan bawang kaya akan sulfur yang mampu meningkatkan sirkulasi darah serta memperkuat rambut.

Cara membuat ramuannya pun sangat mudah yakni hanya perlu membuat jus bawang merah. Lalu selanjutnya pijat kepala selama 30 menit dnegan hot coconut oil. Barulah setelah itu olehkan jus bawang mereka untuk membuka pori-pori kepala. Terakhir, tutup rambut dengan menggunakan handuk hangat.

2. Menumbuhkan Rambut

Tidak hanya mengobati rambut yang rontok, ternyata manfaat lain dari jus bawang merah yang telah dibuat tadi bisa untuk mempengaruhi pertumbuhan rambut baru. Hal ini dikarenakan kandungan sulfur dalam bawang merah tadi yang juga bisa menginduksi pertumbuhan rambut.

Caranya cukup mudah, hanya perlu mencampurkan jus bawang merah dengan coconut oil dan pijat kepala. Setelah itu, diamkan selama 40 menit dan bilas dengan menggunakan shampo.

3. Menyembuhkan Infeksi Kulit Kepala

Jamur menjadi salah satu masalah yang dapat merusak rambut dan menyebabkan infeksi pada kulit kepala. Tidak hanya itu saja, keberadaan jamur ini juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut semakin parah.

4. Mengatasi Ketombe
Ternyata ada begitu banyak manfaat dari jus bawang merah ini, salah satunya adalah karena dapat menyingkirkan ketombe dari kulit kepala. Caranya pun sangat mudah yakni dengan mencampur jus bawang merah tersebut dengan lemon, dan ditambah dengan beberapa tetes madu. Barulah setelah itu dioleska pada rambut kemudian dibilas dengan shampo anti ketombe.

Demikianlah informasi mengenai manfaat dari bawang merah untuk perawatan rambut yang jarang diketahui. Jika memiliki permasalahan rambut, ada baiknya untuk mencoba jus bawang merah ini di rumah. Sebab selain murah, pembuatannya juga sangat mudah serta khasiatnya langsung bisa dirasakan.(viva)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Empat Manfaat Buah Rambutan Bagi Tubuh

    12 bulan lalu

    Rambutan (Nephelium lappaceum) yang tergolong buah eksotis Asia Tenggara meraih predikat "superfoods" karena berbagai manfaat kesehatan yang dikandungnya.

  • Wabup Siak Terima Kunjungan Tim TTP Pusat

    9 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Siak H Alfedri menerima Kunjungan Tim TTP Pusat, Puslitbanghorti, dan Tim TTP Kabupaten Siak di Ruang Rapat Pucuk Rebung, Rabu (25/1/2017) siang.

  • Selain Untuk Kesehatan, Cuka Apel Juga Bermanfaat Untuk Kecantikan

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Cuka apel lebih dulu dimanfaatkan untuk kesehatan. Tetapi, tahukah Anda jika cuka apel juga dapat digunakan dalam hal kecantikan? Seperti dilansir oleh The List, berikut adalah manfaat tak terduga dari cuka apel untuk kecantikan.

  • Jenggot Bikin Lelaki Awet Muda?

    2 bulan lalu

    Namun perlu Anda ketahui bahwa ternyata jenggot tak hanya menunjang penampilan, karena sebuah penelitian terkini menemukan manfaat kesehatan di balik membiarkan rambut tumbuh subur di wajah

  • Waspada DBD, Bupati Keluarkan Instruksi

    tahun lalu

    Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengeluarkan Instruksi Nomor 113 tahun 2016 tentang Aksi Gerakan Masyarakat Pemberantasan Sarang Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan kegiatan 4M Plus. Setidaknya ada lima poin penting yang disampaikan untuk mencegah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.