Senin, 25 September 2017
Selasa, 29 Agustus 2017 12:14:00

Jenggot Bikin Lelaki Awet Muda?

Oleh: Redaksi
Selasa, 29 Agustus 2017 12:14:00
BAGIKAN:
int
Ilustrasi

POROSRIAU.COM--Tren memiliki jenggot kini banyak dilakukan lelaki di Inggris dan mungkin beberapa negara lainnya. Alasannya, tumbuhnya rambut di sekitar dagu tersebut membuat penampilan lelaki semakin keren.

Namun perlu Anda ketahui bahwa ternyata jenggot tak hanya menunjang penampilan, karena sebuah penelitian terkini menemukan manfaat kesehatan di balik membiarkan rambut tumbuh subur di wajah. Ya, studi yang dilakukan University of Queensland menemukan bahwa jenggot dapat melindungi Anda dari paparan sinar ultraviolet yang berbahaya sebesar 95 persen.

"Meski tidak seaman perlindungan tabir surya, jenggot dapat menghambat sinar UV mengenai wajah," ujar dia seperti dilansir laman Independent.co.uk.

Dengan terhambatnya paparan sinar UV ke wajah akibat jenggot, maka lelaki juga terlindungi dari proses penuaan dan membuat kulitnya lebih awet muda, serta bebas kerutan.

"Paparan sinar matahari adalah penyebab utama penuaan dan kerusakan kulit sehingga masuk akal jika wajah Anda tertutup oleh janggut maka hal ini bisa melindungi kulit Anda dari tanda-tanda penuaan dini," jelas Dr Adam Freidmann.

Hal yang sama juga berlaku untuk mereka yang memiliki  rambut panjang dan tebal di kepala. Mereka kata Freidmann lebih terlindungi dari risiko terkena kanker kulit atau kerusakan kulit kepala mereka.

"Perlindungan UV tergantung pada ketebalan dan kerapatan rambut atau janggut yang menutupi kulit. Tapi temuan kami menegaskan bahwa merawat janggut tumbuh subur tak hanya berefek positif bagi penampilan tapi juga memiliki manfaat kesehatan," tambah dia.(Suara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Rahasia Awet Muda Para Pria

    7 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Kendati memiliki kulit relatif berminyak ketimbang kaum Hawa, para pria tetap membutuhkan pelembap demi mencegah kulit menjadi kering.

  • Kisah Sang Pelaut Punya 13 Istri dan 17 Anak

    4 bulan lalu

    Sempat bekerja sebagai pelaut, Donjuan, 72, mengaku dulu sempat memiliki 13 istri. Meski demikian, ia berusaha menafkahi 17 anak dan istrinya dengan berbagai cara.

  • Pergulatan Bathin Kurir Narkoba, Dari Ateis Hingga Memeluk Islam

    4 bulan lalu

    Ardi Yoshua Napitupulu (27), Perjalanan hidup lelaki bermarga ini tergolong keras dan pahit. Berasal dari keluarga Kristen yang taat tapi perjalanan hidupnya membawa Yosi, demikian ia biasa dipanggil, menjadi seorang Ateis.

  • Keramahannya Dianggap Berlebihan dan Lebai, Sephia Ditalak Suami

    3 bulan lalu

    Punya istri cantik dan ramah, pasti menjadi dambaan semua suami.

  • Boneka Seks Lebih Laris Ketimbang Pelacur

    4 minggu lalu

    Boneka seks bernama Fanny ini terbukti "laku keras" di rumah bordil kawasan Kontakthof tersebut. Boneka ini dengan cepat menjadi pekerja seks yang paling banyak dicari di sana.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.