Senin, 20 November 2017
  • Home
  • LIFESTYLE
  • Mengapa Perempuan Yang Diselingkuhi Jadi Terlihat Lebih Hot?
Selasa, 07 November 2017 07:36:00

Mengapa Perempuan Yang Diselingkuhi Jadi Terlihat Lebih Hot?

Oleh: Redaksi
Selasa, 07 November 2017 07:36:00
BAGIKAN:
lustrasi perselingkuhan. (shutterstock)

POROSRIAU.COM--Sudah menjadi kodrat perempuan berdandan dalam keseharian mereka. Makeover drastis dapat dilakukan kaum hawa, tidak terkecuali kaum selebriti, saat diselingkuhi.

Mantan istri Jeremy Meeks dilaporkan menjalani prosedur kosmetik, termasuk ekstensi bulu mata, microblading alis mata, krioterapi, dan pengencangan vagina.

Dia jelas bukan perempuan pertama atau terakhir yang menjalani transformasi fisik dramatis setelah diselingkuhi. Dia juga lebih sering selfie seksi di Instagram atau Snapchat sebagai aksi pembalasan dendam.

Mengapa perempuan mengubah citra dengan drastis setelah diselingkuhi pasangan? 

Dr Zoe Chouliara, psikolog dari Click For Therapy, mengatakan dari perspektif evolusioner ketika seorang perempuan diselingkuhi pasangannya, dia merasa dikalahkan oleh "persaingan".

Jadi, dengan memperbaiki penampilannya, seorang perempuan 'mencoba untuk mengklaim kembali ketertarikannya pada daya tarik dinamis, daya tarik seksual'.

Perempuan mungkin lebih mudah menyalahkan perpisahan lewat penampilan mereka, terutama 'Jika pasangan mereka selingkuh dengan yang lebih muda atau lebih cantik'.

"Memperbaiki penampilan mereka setelah putus atau berselingkuh mungkin merupakan ekspresi perasaan bersalah, dan menyalahkan diri sendiri," jelas Zoe.

"Jadi, ketika perselingkuhan membuat kita merasa terbuang, kita bereaksi dengan mengubah penampilan. Kita percaya bahwa pasangan kita tidak akan selingkuh jika kita lebih hot. Itu memalukan, karena menyalahkan orang lain yang berselingkuh, dan memberikan isu harga diri yang rendah," sambungnya.

Makeover pasca-perselingkuhan tidak negatif. Zoe menambahkan, saat perempuan mengubah penampilan mereka setelah diselingkuhi, ini bisa menjadi cara bagi mereka melanjutkan dan merebut kembali identitas mereka.

"Ini adalah manifestasi dari kemauan untuk tumbuh dan merebut kembali bagian-bagian identitasnya yang mungkin dirasakan perempuan tersebut setelah hilang dalam hubungan itu. Seringkali dengan mengubah bagian luar kita berharap bisa memberi dampak pada bagian dalam," tandasnya. (Metro/Suara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Tangkap Basah Pasangan Bercinta dengan Perempuan Lain

    10 bulan lalu

    Tidak terbayang, apa yang dirasakan ketika mendapati kekasih dalam keadaan tanpa busana dan ada perempuan lain yang juga tanpa busana di ranjangnya? Dengan langkah gontai, Ine, 26, seorang karyawan swasta meninggalkan kekasihnya yang ia dapati tanpa sehel

  • Darurat Korupsi

    8 bulan lalu

    KASUS korupsi kembali mencuat. Tak tangung-tanggung kerugian negara mencapai Rp 2,3 triliun terkait pengadaan proyek KTP elektronik. Meski sedang gonjang ganjing pilkada serentak putaran kedua di DKI Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak memed

  • Kelahiran Generasi Z, Kematian Media Cetak

    4 bulan lalu

    Di Indonesia, melihat kehadiran internet secara komersial di sini pada 1994, bisa dibilang Generasi Z adalah mereka yang lahir medio 1990-an hingga medio 2000-an.

  • Mengapa Lelaki Jadi Buncit Usai Menikah? Ini Alasanya..

    3 bulan lalu

    Apakah Anda salah satu lelaki yang mengalami kenaikan berat badan usai menikah? Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 8.000 lelaki di Amerika Serikat, mencoba mengungkap alasan dibalik fenomena lelaki bucit usai menikah.

  • Ada-Ada Saja, Lelaki Ini Kasih Mahar Berupa Knalpot Dan Lembaran Uang

    2 bulan lalu

    Kisah cinta dua insan manusia seringkali membuat Anda tersentuh, terharu bahkan tak jarang tergelak. Contohnya seperti pernikahan sepasang kekasih yang satu ini.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.