Kamis, 19 Oktober 2017
Jumat, 22 September 2017 18:58:00

Mimpi Hamil, Apa Artinya Ya?

Oleh: Redaksi
Jumat, 22 September 2017 18:58:00
BAGIKAN:
Illustrasi (gambar/it)

POROSRIAU.COM--Mimpi adalah bunga tidur yang bisa datang dengan berbagai macam rupa. Salah satu yang sering dialami adalah mimpi hamil meskipun sebenarnya nggak lagi hamil. Pertanda apakah gerangan?

"Saya pernah telat menstruasi beberapa hari dan suatu malan mimpi hamil. Keesokan harinya saya langsung beli test pack di apotek sama suami. Hasilnya? Jeng jeng... negatif. He he he he," tutur Rina, salah satu sahabat HaiBunda.

Ally Mead, seseorang yang telah mempelajari analisis mimpi di Institut Jungian, Los Angeles, memberikan penjelasan soal ini. Kata Ally, seorang perempuan yang mimpi hamil cenderung menginginkan sesuatu yang sifatnya kreatif, misalnya ingin punya proyek kreatif baru yang menarik. Bisa saja cuma proyek renovasi rumah atau membuat karya artistik berskala besar. Demikian dikutip dari Huffington Post.

"Saya menemukan orang-orang yang belum mencapai tujuan dan keinginan biasanya mimpi tentang kehamilan. Misalnya seseorang yang ingin bertindak tapi ternyata lebih memilih jalan yang aman," jelas Ally.

Mimpi hamil memang umum dialami perempuan. Sekitar 70 persen perempuan pernah mimpi hamil. Tapi nyatanya laki-laki juga memimpikannya lho, misalnya memimpikan pasangannya hamil. Kehamilan juga merupakan sesuatu yang universal, di mana tidak dibatasi budaya atau etnisitas.

Namun menurut Ally, kadang mimpi itu juga bersifat harfiah. Jadi kita mimpi hamil dan nyatanya memang hamil. Terkadang mimpi hamil juga berarti ada sesuatu yang tertinggal, tak terekspresikan atau belum terwujud di dunia nyata.

Kepada Bustle, Ally menuturkan mimpi tiba-tiba hamil juga berarti bahwa suatu aspek dalam kehidupan personal yang bersangkutan tumbuh dan berkembang. Namun bisa juga berarti ada ketakutan akan tanggung jawab baru.

Mimpi kehamilan merupakan metafora dan simbol yang umum terkait dengan keadaan emosional, spiritual, psikologis, dan interpersonal kita. Sering kali mimpi hamil tidak ada hubungannya dengan akan segera menjadi orang tua, memiliki anak lagi, atau terkait kesuburan sistem reproduksi kita.

Pakar mengatakan mimpi merupakan refleksi terhadap emosi yang kita rasakan sehari-hari saat beraktivitas. Mimpi terjadi saat fase tidur dalam, di mana otak dan tubuh berada dalam keadaan rileks dan terkoneksi dengan baik ke alam bawah sadar.

Bila sering merasa cemas, kecemasan itu bisa masuk dalam alam bawah sadar dan terbawa saat tidur. Di sisi lain, kebahagiaan yang dirasakan juga bisa mencetuskan mimpi yang indah dan nyaman.

Penahkah Bunda mengalami mimpi hamil? (detik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Manajemen Kualitas, Hindari Balas Budi Kontraktor Nakal

    tahun lalu

    POROSRIAU.com- Dari segi definisi kata, sinonim kontraktor adalah Pemborong, definisi lain “Kontraktor” berasal dari kata “kontrak” artinya suatu perjanjian atau kesepa

  • Luruskan kembali Peran dan Fungsi KNPI Kampar Yang "Amburadul"

    tahun lalu

    Menggelendingnya Issu KNPI Kampar salah arah dan di politisir untuk kepentingan Pilkada 2017 mendatang, Kader Gunung Sahilan Darussalam Kampar Yusroni Tarigan, S.Sos Angkat bicara.

  • Pemerhati Pendidikan Puji Sikap Bupati Yopi

    tahun lalu

    Apa yang ditunjukan Bupati Yopi dalam menyikapi persoalan pendidikan di Inhil patut di tiru kepala daerah yang lain. Karena begitu mendapat informasi adanya murid sekolah dasar yang belajar dilantai. Dirinya langsung action tanpa menunggu informasi dari

  • IKS Agam Gelar Halal bi Halal & Silaturahmi

    tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.com) - Guna mempererat tali silaturrahmi di rantau, ratusan warga yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Solo (IKS) Kabupaten Agam di Pekanbaru bersilaturrahmi dan halal bihalal di gedung serbaguna jalan Mujair Raya Kecamatan Rumbai.

  • Zul As Belum Tepati Janji Bayar Gaji Honorer Sesuai UMK

    tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) - Sejumlah janji yang digadang-gadang oleh Wali Kota Dumai, H Zulkifli As sewaktu melakukan kampanyenya bersama pasangan Eko Suhardjo yang akan bertarung di Pilkada Dumai tahun 2015 lalu ternyata masih belum ditepatinya, Salah satunya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.