Senin, 20 November 2017
  • Home
  • LIFESTYLE
  • Wanita Vietnam Doyan Konsumsi Daging Tikus Demi Awet Muda
Selasa, 31 Oktober 2017 08:20:00

Wanita Vietnam Doyan Konsumsi Daging Tikus Demi Awet Muda

Oleh: Redaksi
Selasa, 31 Oktober 2017 08:20:00
BAGIKAN:
Wanita Vietnam Doyan Konsumsi Daging Tikus Demi Awet Muda.(Foto/Int)

POROSRIAU.COM--Jika masyarakat Korea rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan operasi plastik, masyarakat Vietnam ternyata memiliki cara tersendiri untuk menjaga kecantikan kulit mereka. Uniknya, hal tersebut dilakukan dengan biaya yang sangat murah yaitu, mengonsumsi daging tikus.

Sebagian besar wanita Vietnam rupanya percaya bahwa daging tikus dapat membuat seseorang terlihat awet muda. Bukannya mereka tidak memiliki pilihan lain, tapi justru karena memang sangat menyukainya.

Kendati demikian, tidak semua jenis tikus yang dapat dikonsumsi. Sebagai contoh, masyarakat Vietnam tidak pernah menyantap tikus-tikus yang ditangkap di kawasan perkotaan. Bagimana tidak, tikus-tikus itu dianggap kotor dan bahkan beracun karena hidup di saluran permbuangan, serta memakan sampah-sampah yang bertebaran di jalanan.

Mereka biasanya mengonsumsi tikus yang ditangkap di sawah. Karena tikus tersebut hanya memakan padi, sehingga dianggap ‘bersih’ dan layak untuk dikonsumi. Meski sering dianggap sebagai hama dan merusak tanaman, namun para petani sangat suka mengonsumsi dagingnya.

Percaya atau tidak, tikus sawah ini sebenarnya memiliki kualitas yang berbeda. Tikus berbulu coklat muda umumnya memiliki tekstur kepala yang lebih besar, dan mengandung lemak yang lebih banyak. Tak heran jika tikus tersebut lebih mahal daripada yang berwarna cokelat tua. Lalu bagaimana rasanya?

Sebagian besar orang yang sudah menyantap tikus ini menggambarkan, bahwa daging hewan tersebut memiliki cita rasa manis dan gurih. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, harga daging tikus pun dibanderol dengan harga murah. Untuk satu kilogram daging tikus, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp28.000. Jumlah tersebut bisa dikonsumsi oleh tujuh orang sekaligus dalam satu kali makan.

Beberapa dari mereka bahkan kerap merebus tikus dengan campuran tanaman herbal, yang dianggap ampuh menyembuhkan nyeri pada punggung. Tidak hanya itu, seperti yang telah disampaikan sebelumnya, para wanita juga mempercayai bahwa daging tikus mengandung asam amino esensial yang membantu regenerasi kulit. Dengan kata lain, daging tikus setara dengan suplemen kulit mereka.

Pada awalnya, para petani hanya menggunakan daging tikus untuk makanan sehari-hari mereka, tetapi sekarang daging tersebut telah dijual secara terbuka, dan dapat dengan mudah dijumpai di seluruh penjuru Vietnam. Hal ini disebabkan karena melonjaknya permintaan konsumen. Demikian dilansir dari World of Buzz, Selasa (31/10/2017).(Okezone)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kedelai Dapat Mencegah Sekaligus Memperparah Kanker Payudara

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Tahu, tempe, atau susu kedelai termasuk sumber protein yang baik, rendah kalori, dan rendah lemak jenuh. Studi-studi lain pun mengatakan kedelai terbukti bermanfaat membantu mencegah kanker.

  • Ingin Menjaga Jantung?, Hindari 10 Makanan Ini

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Ingin menjaga jantung dan sistem peredaran darah tetap sehat saat ini dan di masa mendatang? Hindari makanan dan minuman ini dalam hidup sehari-hari. Jika ingin sekali mencicipinya, boleh saja sekali-sekali mengonsumsi. Tetaplah ingat porsi

  • Rahasia Awet Muda Para Pria

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Kendati memiliki kulit relatif berminyak ketimbang kaum Hawa, para pria tetap membutuhkan pelembap demi mencegah kulit menjadi kering.

  • Kisah Sang Pelaut Punya 13 Istri dan 17 Anak

    6 bulan lalu

    Sempat bekerja sebagai pelaut, Donjuan, 72, mengaku dulu sempat memiliki 13 istri. Meski demikian, ia berusaha menafkahi 17 anak dan istrinya dengan berbagai cara.

  • Janda Semakin Terdepan: Gugat Cerai Istri Demi Janda 50 Tahun

    2 bulan lalu

    Adalah Donwori, pria berusia 29 tahun yang tergila-gila. Padahal, dia sudah beristrikan Karin yang jauh lebih muda dengan usia 24 tahun. Cantik pula.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.