Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • MERANTI
  • Ini Harapan Masyarakat Tiong Hoa Selatpanjang Jelang Imlek 2019.
Senin, 07 Januari 2019 22:48:00

Ini Harapan Masyarakat Tiong Hoa Selatpanjang Jelang Imlek 2019.

Oleh: Manik
Senin, 07 Januari 2019 22:48:00
BAGIKAN:
Foto: Joni, mantan Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Meranti.
MERANTI(POROSRIAU.COM) - Perayaan Imlek 2570 tahun 2019 tinggal menunggu hari dan berbagai kebutuhan penting bagi umat Budha di selatpanjang, seperti kertas sembahyang, buah- buahan tentunya sangat diperlukan.
 
 
Seperti penuturan Amir (69) , warga jalan A. Yani, Selatpanjang Kota, kepada awak media ini, masyarakat mengharapkan adanya kebijakan pemerintah daerah untuk membantu dan berupaya agar kebutuhan sembahyang pada imlek tahun 2019 ini dapat terpenuhi.
 
 
 
Sebab buah buahan sekarang sangat mahal, memang bagi masyarakat ekonomi menengah keatas tidak terlalu masalah, tapi bagi masyarakat yang kurang mampu tentu menjadi sangat berat bagi mereka.
 
 
Belum lagi Wisatawan dari luar negeri yang berkunjung, apa kata mereka jika mau beli buah okuntuk sembayang  saja sulit didapat, kata Amir.
 
 
Sementara itu, Joni atau yang akrab disapa Joni Katan menjelaskan, meski di Meranti ini ada beberapa orang pelaku usaha Importir, tetapi itu belum menjamin terpenuhinya kebeutuhan dalam rangka perayaan Imlek yang tiap tahun selalu saja menghadapi kendala.
 
 
Dikatakan Joni, sang mantan Ketua KNPI itu, ia turut mendampingi Kadisperindag Kabupaten Kepulauan Meranti, saat melakukan pertemuan di Batam dengan beberapa pihak  berwenang dari Kementrian, beberapa waktu lalu.
 
 
Pada pertemuan itu, dibahas bagaimana kesulitan yang dihadapi Kabupaten Kepulauan Meranti , dalam memenuhi kebutuhan dasar seperti sembako, ungkap Joni.
 
 
Saya tidak hanya berfikir untuk kebutuhan saat perayaan Imlek saja, tetapi dalam menghadapi semua perayaan hari besar lainnya, sebab dengan cara itulah kita bisa merasa sebagai satu keluarga besar yakni masyarakat Meranti, kata Joni pula.
 
 
Menyikapi hal itu, Azza Kadis Perindagkop Kepulauan Meranti mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melaksanakan pertemuan dengan berbagai pihak berwenang dari Kementrian dan menyampaikan beberapa usulan.
 
 
“ Untuk keperluan sembayang bagi umat Budha di Meranti, seperti kertas sembayang dan lainnya, itu sudah ada kuota, tetapi untuk kebutuhan buah buahan, kita harus mengajukan permohonan kepada Kementrian Pertanian, itu sudah kita ajukan, mudah mudahan disetujui,” ucap Azza Fakhroni.(nik)
Editor: Chaviz fernandes

  Berita Terkait
  • Tegaskan Iven Perang Air Bukan Ritual Agama, Ini Kata Kadisparpora Meranti.

    3 minggu lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Kepala Disparpora Kepulauan Meranti Rizki Hidayat SStp MSi, menegaskan bahwa Iven Perang Air bukan ritual agama melainkan kebiasaan masyarakat saat menyambut hari-hari

  • Pengurus PKDP Kepulauan Meranti Masa Bakti 2016 - 2021 di Kukuhkan

    tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, bersama Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman MM menghadiri pengukuhan peng

  • Bupati Meranti Buka Lokakarya dan Sosialisasi PATEN Se-Kecamatan Tebing Tinggi, Ajak RT dan RW Berperan Aktif Dalam Menggesa Pembangunan Daerah

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si membuka acara Loka Karya dan Sosialisasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) untuk RT dan RW Se-Kecamatan Te

  • Fraksi DPRD Meranti Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Usulan Pemerintah Daerah

    4 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - DPRD Kepulauan Meranti melaksanakan rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) usulan Pemerintah Daerah Kepulauan

  • Ini Pesan Bupati Meranti, Saat Melantik 23 Pj. Kades.

    2 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, Jumat pagi (7/12/2018) melantik 23 orang Pj. Kepala Kades, yang jabatan Definitifnya telah habis di Bulan Desember 2018, yang dip

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.