Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • NASIONAL
  • 24 Tahun Menanti, Warga Akhirnya Terima Sertifikat Hak Atas Tanah
Jumat, 25 Januari 2019 15:32:00

24 Tahun Menanti, Warga Akhirnya Terima Sertifikat Hak Atas Tanah

Oleh: Redaksi
Jumat, 25 Januari 2019 15:32:00
BAGIKAN:
24 Tahun Menanti, Warga Akhirnya Terima Sertifikat Hak Atas Tanah.

POROSRIAU.COM - Setelah melalui penantian yang cukup panjang selama hampir 24 tahun, akhirnya warga perumahan Pelabuhan Perikanan Cilacap (PPC)  dan warga lintas sektoral nelayan tangkap Cilacap menerima sertifikat hak atas tanah yang diserahkan oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Cilacap, bertempat di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Kabupaten Cilacap, Jum"at (25/01).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji kepada perwakilan warga yang berasal dari Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan dengan disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Cilacap, Kepala BPN Cilacap Ir. Yuli Mardiono, M.Eng., S.C, Asisten II Sekda Kabupaten Cilacap Dian Setyabudi, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian, Kapolres Cilacap yang diwakili AKP Agus Subianto, S.H.,M.M, Kajari yang diwakili Sukesto, Kepala Bank Jateng Cabang Cilacap Isnu widiyantoro dan warga yang menjadi peserta penerima sertifikat.

Keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari peran Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Cilacap yang saat ini dipimpin oleh Ir. Yuli Mardiono, M.Eng.,S.C melalui Program Pendaftaran Sistematis Lengkap (PPSL) . Ia mengatakan " Program tahun ini meliputi peta bidang tanah (PBT) sebanyak 47.900 dan target sertikat hak atas tanah sebanyak 44. 971, lokasinya berada di 15 kecamatan dan 58 desa kemudian  realisasinya mencapai 100,9 persen", ucapnya.

Khusus untuk pensertifikatan wilayah Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan targetnya 511, yang sudah disertifikat sebanyak 503, masih kurang 8 karena belum memenuhi pembayaran, terdiri dari 408 warga perumahan pelabuahan perikanan nusantara Cilacap dan 79 atas nama pemerintah Kabupaten Cilacap," papar Yuli Mardiono.

Pada kesempatan itu Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian turut mengucapkan selamat kepada warga Cilacap yang menerima sertifikat hak atas tanah. "Kita patut bersyukur dengan turunnya sertifikat hak tanah ini, semoga kedepan permasalahan tanah di wilayah Kabupaten Cilacap cepat selesai dan kesejahterakan warga semakin meningkat yang pada akhirnya akan berdampak pada kondusifitas wilayah. Kami dari Kodim 0703/ Cilacap akan terus mendukung program pendaftaran sistematis lengkap yang digagas oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Cilacap," ucap Kasdim.(Urip)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Notaris Neni Lolos dari Eksekusi JPU

    3 tahun lalu

    Untuk kali kedua, notaris senior Neni Sanitra lagi-lagi "lolos" dari eksekusi Jaksa Penuntut Umum (JPU). Padahal, terpidana satu tahun terkait perkara pemalsuan akta perjanjian tersebut harusnya sudah berada di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan

  • Melalui Program PTSL BPN Tahun 2018, Ratusan Masyarakat Kecamatan Rangsang Peroleh Sertifikat Tanah Gratis.

    4 minggu lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) -  Pemkab. Meranti diwakili Asisten I Sekdakab. Syamsuddin SH MH, dan Kepala BPN Meranti Budi Satria M.Si  menyerahkan 337 Persil sertifikat tanah program PTSL BPN

  • Tidak Terima Anak Gadisnya Di Cabuli, Ayah Korban lapor Ke Polsek Perhentian Raja

    2 tahun lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)-- Jajaran Polsek Perhentian Raja Resor Kampar telah mengamankan seorang remaja pelaku pencabulan terhadap anak gadis dibawah umur pada Kamis Tanggal 15/12/2016. Sekira pukul 15.00 wib.

  • PTSL Sertifikasi 5000 Bidang Tanah Secara Gratis

    2 tahun lalu

    Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) mulai dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun 2017 ini dengan terget awal 5000 bidang tanah.

  • Kejati Riau Tahan Mantan Kepala BPN Kampar

    2 tahun lalu

    Bagian Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau menahan mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kampar, Zaiful Yusri atas dugaan korupsi penerbitan sertifikat Surat Hak Milik Lahan di kawasan hutan Taman Nasional Tesso Nilo.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.