Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • NASIONAL
  • Banjir Merata Di Padang, BPBD Turunkan 10 Unit Perahu Karet
Sabtu, 09 September 2017 20:45:00

Banjir Merata Di Padang, BPBD Turunkan 10 Unit Perahu Karet

Oleh: Redaksi
Sabtu, 09 September 2017 20:45:00
BAGIKAN:
Ilustrasi Banjir (foto/viva.co.id)

PADANG(POROSRIAU.COM)--Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Edi Hasymi mengatakan banjir setinggi 30 centimeter hingga satu meter melanda hampir semua kawasan kota.

"Hujan yang telah berlangsung selama lebih kurang empat jam itu mengakibatkan air menggenangi hampir semua kawasan di Padang," ujarnya dihubungi di Padang, Sabtu.

Ia menambahkan lokasi terparah yaitu di kawasan Arai Pinang, By Pass dan kawasan lainnya.

Hingga saat ini, ujarnya pihaknya masih melakukan pendataan terhadap lokasi-lokasi yang dikhawatirkan terkena banjir dan harus dievakuasi.

BPBD Padang menurunkan sebanyak 10 perahu karet, guna mengantisipasi jika harus dilakukan evakuasi terhadap warga.

"Evakuasi sedang dilakukan pada satu kawasan di Arai Pinang," lanjutnya.

Ia mengingatkan agar warga tetap berhati-hati karena curah hujan yang tinggi dan menyelamatkan barang-barang yang dikawatirkan akan rusak akibat banjir.(Viz/antara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kapolres Kampar Turunkan Ratusan Personil ke Daerah Rawan Banjir

    9 bulan lalu

    Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK menerjunkan seratusan personil untuk bantuan antisipasi banjir ke beberapa wilayah rawan banjir dalam wilayah Kabupaten Kampar pada sabtu 4 maret 2017, sekira pukul 9.30 wib.

  • Diguyur Hujan, 4 Kecamatan Di Rohul Dilanda Banjir

    12 bulan lalu

    Diguyur hujan selama satu malam akibatkan beberapa kecamatan di kabupaten Rokan Hulu alami bencana banjir,senin (14/11/2016).

  • Berhasil Tekan Angka Karlahut, BPBD Meranti Raih Penghargaan dari Gubri

    11 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Berkat kerja keras Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, dibantu dengan Stakeholders terkait mulai dari TNI, Polri, Pihak Swasta serta masyarakat. BPBD Meranti berhasil menekan angka kebakara

  • Korban Tewas Akibat Longsor Jalur Sumbar-Riau Bertambah

    8 bulan lalu

    Tim gabungan evakuasi korban longsor, pada Kamis (9/3/2017) kembali menemukan tambahan korban jiwa akibat tanah longsor di jalur Sumatera Barat-Riau atas nama Azwar Hasibuan asal Kota Padang Sidempuan.

  • Jembatan Mentawai Rokan IV Koto Kembali Hanyut

    4 bulan lalu

    Jembatan darurat mentawai di Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu (Rohul) kembali hanyut diterjang derasnya arus sungai mentawai. Sabtu (8/7/2017) siang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.