Selasa, 11 Agustus 2020
Sabtu, 04 Juli 2020 20:20:00

Curhat Korban Harga Tambal Ban Rp 600 Ribu

Sabtu, 04 Juli 2020 20:20:00
BAGIKAN:
Tangkapan layar/detilcom
POROSRIAU.COM - Sebuah foto kuitansi ongkos bengkel tambal ban dengan harga selangit viral di media sosial di Banyuwangi. Foto kuitansi ongkos tambal ban selangit itu diunggah oleh @chieagoestine di instastory pada Jumat (3/7/2020).
@chieagoestine pun menumpahkan kekesalannya, dengan mengunggah keterangan dari foto kuitansi tambal ban dengan harga selangit.
 
"Berhubung banyak yg tanya
kronologi perihal tambal ban yg
mehong itu saya akn jwb disini ya
gaess...," tulisnya sambil menunjukkan foto viral itu.
 
@chieagoestine mengaku tak mengetahui tentang tambal ban. Saat itu dirinya datang ke bengkel tambal ban di pinggir jalan Dr Soetomo sendiri.
 
"Jd td itu saya berencana nambal ban serep yg bocor sekaligus mngganti posisi ban depan dg ban serep...satu ban saja yg bocor itupun bocor halus krn ada paku kecil yg tertancap. Nah, jujur bagi saya yg gk ngerti dunia pertambal ban an taunya ya itu ban tambal tubles... kemudian mas bengkel nawari gnti ban 2nd seharga 500 rb, sy gk mau dan bilang tambal saja mas nanti saja mau sy ganti baru smua. Kemudian masnya bilang klo bgtu sy tambal yg bagus ya mbak dg pres silikon," tulisnya lagi.
 
Dirinya mengaku tak diberi tahu harga untuk tambal ban tersebut. Bahkan untuk ongkos pun juga tak diberi informasi.
 
"TANPA mnjelaskan harga. Dikerjakan lah... satu ban... kmudian saya ingin oper velg, dipindah lah ban itu ke velg yg satunya, stih dbuka ban satunya ada bekas tubles tp setau saya tdk dim keadaan bocor. Lalu si mas td nawari ini tembalannya saya rapikan ya mbak. Saya bilang iya. TANPA memberitahu harga merapikan dg silikon. Setelah nunggu cukup lama.... Selesailah dan terpasang smua... Tanya tagihannya dunk...
daaaannnnnnn total...600 ribuuu," tulisnya.
 
Beruntung dirinya membawa uang lebih. Dirinya tak membayangkan jika dia hanya membawa uang Rp 100 ribu. Dirinya pun kecewa dengan harga yang dinilainya 'mengerjain' itu.
 
"Untung bawa uang segitu, bayangin klo lg bawa uang 100 rb... apa
gk bingung gk karuan...Kecewa dunk.. knp gk dkasih tau dr awal
harganyaaaaaa. Ngerasa dikerjain Emejing banget cara ngerjain saya dg memanfaatkan ketidak tauan costumer pd dunia pertambal banan...," tutupnya.
 
Sebuah foto kuitansi biaya tambal ban selangit di Banyuwangi viral di media sosial. Dalam kuitansi tersebut, tertulis nominal Rp 600 ribu untuk ongkos jasa dan jenis tambal ban.
 
Dalam kuitansi itu tertulis 2 bongkar pasang Rp 50 ribu dan 2 press silicon Rp 550 ribu. Dan juga tertera nama bengkel yang beralamatkan di Jalan Dr Soetomo Banyuwangi.(detik.com)
  Berita Terkait
  • Polsek Pelangiran Amankan Pelaku Penipuan

    4 tahun lalu

    INHIL(POROSRIAU.COM)--Personil Polsek Pelangiran Kabupaten Inhil berhasil mengamankan satu orang pelaku penipuan. Pelaku berinisial H (18) warga Parit Suka Damai, Kec. Pelangiran, Kab. Indragiri Hilir. H. Hasbi (57) yang menjadi korban penipuan oleh pel

  • Harga Sarung Ponsel Bos First Travel Bikin Korban Terperanga, Mau Tau?

    3 tahun lalu

    Salah satunya yang membuat korban penipuan terperanga adalah ketika mengetahui harga sarung ponsel Anniesa.

  • Safari Ramadhan di Rangsang Pesisir, Wabup Meranti Silahturahmi dan Himpun Masukan Masyarakat.

    2 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama rombongan Pemda Meranti, menggelar Safari Ramadhan di Desa Tanjung Kedabu Kec. Rangsang Pesisir, moment itu dimanfaatk

  • Kades Tarai Bangun: Kutipan Rp 10 Ribu Per KK Transparan

    4 tahun lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (AP

  • Pembanguna SMPN 8 Tarai Bangun, Kades Sebut Dana Yang Terkumpul Rp 10 Ribu Per KK Diumumkan Lewat Corong Masjid

    4 tahun lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.