Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • NASIONAL
  • Dilaporkan Petinggi KPK, Jurnalis Kompas TV Siap Diperiksa
Rabu, 11 Oktober 2017 09:37:00

Dilaporkan Petinggi KPK, Jurnalis Kompas TV Siap Diperiksa

Oleh: Redaksi
Rabu, 11 Oktober 2017 09:37:00
BAGIKAN:
int
Pembawa acara Kompas TV, Aiman Witjaksono.

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan pemeriksaan kepada pembawa acara Kompas TV Aiman Witjaksono, Rabu (11/10/2017).

Aiman bakal diperiksa sebagai saksi terkait laporan Direktur Penyidik KPK Brigadir Jenderal Aris Budiman. Aiman sendiri mengakui siap memenuhi panggilan itu pada pukul 10.00 WIB nanti.

"Saya akan datang atas panggilan pemeriksaan Ditkrimsus Polda Metro Jaya. Saya datang untuk memenuhi kewajiban warga negara," kata Aiman, melalui keterangan tertulis.

 Namun, Aiman menganggap seharusnya kasus ini bisa diselesaikan melalui mediasi di Dewan Pers. Sebab, tuduhan pencemaran nama baik yang dilakukan Aris terhadap Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW Donald Fariz saat dihadirkan sebagai narasumber di  salah satu program Kompas TV merupakan produk jurnalistik.

"Saya akan tetap berpendapat dalam pemeriksaan atau apapun yang terkait dengan pemberitaan pers, agar dapat diselesaikan menggunakan UU Pers melalui Dewan Pers," tegasnya.

Pemeriksaan Aiman merupakan penjadwalan ulang lantaran sebelumnya tidak bisa hadir pada Jumat (29/9/2017). Aiman tak bisa hadir karena sedang melaksanakan tugas liputan demonstrasi di depan gedung DPR.

Selain Aiman, polisi juga turut memeriksa Pimpinan Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi sebagai saksi dalam kasus yang sama.

Polisi telah meningkatkan status laporan Aris Budiman dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

Dalam kasus ini, Donal disangkakan dengan Pasal 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik dan Pasal 311 tentang Fitnah.

Namun, sejauh ini, polisi belum memeriksa Donal sebagai terlapor dalam kasus tersebut.(suara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Gedung Puluhan Miliar Belum Rampung Dan Terbengkalai

    tahun lalu

    Harapan kita, KPA, PPTK dan rekanan proyek yang fenomenal itu diperiksa. Kalau memang ada kesalahan dan merugikan keuangan Negara tentu harus diproses secara hukum, pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya,

  • Kapolri: Senin Besok, Ahok Juga Berhak Hadirkan Saksinya

    12 bulan lalu

    Nasional (porosriau.com)- Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga memastikan pemeriksaan petahana Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah dijadwalkan Senin (7/11) mendatang.

  • Gelar Silaturrahmi dan Rapat Tahunan, Pimpinan Umum: Harapan Kita Koran Poros Riau Harus Tersebar Di Seluruh Daerah

    12 bulan lalu

    Untuk meningkatkan kinerja Wartawan dan perluasan wilayah penyebaran Koran Poros Riau, Pimpinan Umum menggelar Rapat Tahunan dan Silaturrahmi antar Wartawan Media Poros Riau Se Propinsi Riau Sabtu (05/11/2016) di Perumahan villa Padma Kecamatan Rumbai.

  • Hari ini Ahok Jalani Pemeriksaan di Bareskrim Terkait Dugaan Penistaan Agama

    12 bulan lalu

    Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Ahok diperiksa terkait laporan dugaan penistaan agama saat dirinya bertemu dengan warga di Kepulauan Seribu pada Rabu (30/9) lalu.

  • Pasca Pemeriksaan Bareskrim Polri, Siaran Tv Kabel DMJ Banyak Hilang

    11 bulan lalu

    Dumai (Porosriau.com) - Pasca pemeriksaan yang dilakukan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terhadap pengurus Tv Kabel PT Dumai Mandiri Jaya (DMJ) menjadi imbas kepada pelanggan. Keluhan pelanggan yang dikutip uangnya, tapi siaran banyak hilang dan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.