Selasa, 16 Juli 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • NASIONAL
  • Harga Tiket Pesawat Waktu Tertentu Turun 50 Persen Mulai 11 Juli 2019
Selasa, 09 Juli 2019 23:01:00

Harga Tiket Pesawat Waktu Tertentu Turun 50 Persen Mulai 11 Juli 2019

Selasa, 09 Juli 2019 23:01:00
BAGIKAN:
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (POROSRIAU.COM) - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengumumkan penurunan harga tiket pesawat maskapai berbiaya murah (Low Cost Carrier/LCC) pada waktu tertentu akan diimplementasikan mulai 11 Juli 2019. Saat ini, pemerintah sedang menyiapkan aspek legal atau aturan yang memayunginya. 
 
Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso mengatakan, penurunan harga sebesar 50 persen dari tarif batas atas (TBA) itu dialokasikan sebanyak 30 persen dari total alokasi seat masing-masing maskapai. 
 
"Penyesuaian ini kita akan mulai efektif sejak kamis 11 Juli 2019," kata Susi di kantor Kemenko Perekonomian, Lapangan Banteng, Senin 8 Juli 2019.
 
Penurunan tiket pesawat ini masih berlaku sebagaimana diumumkan sebelumnya yaitu pada Selasa, Kamis dan Jumat pada pukul 10.00 sampai 14.00 waktu setempat. 
 
Secara konkret, dia menjelaskan untuk maskapai Citilink menyediakan sebanyak 62 flight per hari dengan total kursi sebanyak 3.348 seat per hari. 
 
"Untuk Lion Air Group, akan ada 146 flight per hari, kalau seat total 8.278 seat, fleksibel mengikuti penerbangan. Jadi flight per hari kita dedikasikan untuk penerbangan murah, itu 30 persen dari alokasi seat," kata dia. 
 
Dia mengatakan, ketentuan ini nantinya akan dilakukan monitoring dan evaluasi oleh masing-masing lembaga terkait yakni Kemenko Perekonomian, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian BUMN. 
 
"Pertanyaannya rute flight mana saja, itu nanti akan kita jelaskan. Itu akan kami rinci detail sebelum hari Kamis pemberlakuannya," katanya. ***
Editor: Redaksi

Sumber: viva.co.id

  Berita Terkait
  • Pesawat Dengan Pramugari Berbikini Resmi Beroperasi Di Indonesia

    2 tahun lalu

    Maskapai penerbangan dengan pramugari berbikini, Vietjet Air, resmi masuk ke Indonesia. Maskapai ini akan melayani rute penerbangan Jakarta menuju Ho Chi Minh City, Vietnam.

  • Indonesia dan Arab Saudi, Siapa Membutuhkan Siapa?

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Pertumbuhan ekonomi Arab Saudi terus melambat dalam dua tahun terakhir. Setelah mencatat pertumbuhan fenomenal sebesar 10 persen pada 2011, perekonomian negara teluk itu kemudian turun pada 2012, dengan pertumbuhan 5,4 persen dan turun lagi

  • Kampanye di 'Negeri Hamparan Kelapa Dunia', Ini Harapan Warga kepada Pasangan Firdaus-Rusli

    tahun lalu

    TEMBILAHAN (POROSRIAU.COM) - Masih banyak persoalan yang harus diselesaikan di Kabupaten Indragiri Hilir, hal ini pula yang menjadi pekerjaan rumah bagi para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang nantinya terpilih memimpin bumi Lancang Kuning ini.

  • Lima Negara Porak Poranda Akibat 'People Power'

    2 bulan lalu

    Aksi ini sudah diantisipasi karena sejumlah pihak sebelumnya telah menyatakan bakal menggelar aksi yang mereka sebut sebagai 'people power'.

  • Harga Minyak Diprediksi US$ 50-US 55 per Barel

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Harga minyak mentah diprediksi bergerak stagnan pada posisi US$ 50-US$ 55 per barel dalam beberapa pekan ke depan akibat pasar yang masih menunggu hasil realisasi pemangkasan produksi oleh OPEC.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.