Kamis, 21 September 2017
  • Home
  • NASIONAL
  • Wali Kota Sukabumi Ancam Maju Pilwalkot Jika Duet FAHAM Berkhianat
Senin, 11 September 2017 19:19:00

Wali Kota Sukabumi Ancam Maju Pilwalkot Jika Duet FAHAM Berkhianat

Oleh: Hery
Senin, 11 September 2017 19:19:00
BAGIKAN:
Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz, yang juga menjabat ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi (foto/Hery Febrianto)

SUKABUMI(POROSRIAU.COM)--Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz mengancam akan mencalonkan diri pada Pemilu Wali Kota-Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Sukabumi 2018 jika ada kader internal Partai Demokrat yang berkhianat. Hal yang sama ditujukan kepada pihak eksternal Demokrat.

Mengemukakan hal itu, Muraz menandaskan bukan berarti pasangan calon wali kota Achmad Fahmi dan calon wakil wali kota Andri Setiawan Hamami (FAHAM) belum bulat.

Muraz yang juga ketua DPC Partai Demokrat tidak menyebutkan bentuk pengkhianatan kadernya yang dimaksud. Penyataan tegasnya itu boleh jadi berkaitan dengan figur dalam komposisi duet calon kepala daerah pada Pilkada Kota Sukabumi 2018 yang disepakati PKS dan Demokrat. Hingga kini belum satupun poros koalisi yang mendeklarasikan pasangan calonnya.

Achmad Fahmi, wakil wali kota Sukabumi, sejak awal diusung PKS. Sedangkan Andri Setiawan Hamami, mantan ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, diusung Partai Demokrat setelah menjadi kader.

“Kita mengusung pasangan Fahmi-Andri, insya Allah tidak ada perubahan. Kalau ada kader internal dan eksternal yang berkhianat, saya akan maju lagi,” tandas Muraz kepada PemiluUpdate.com usai meresmikan gedung baru LP3I Kota Sukabumi, Senin, 11 September 2017.


Kembali Tegaskan Sikap ke SBY

Alasan tidak maju lagi di Pilwalkot, ungkap Muraz, dirinya sudah lelah dan takut tidak mampu bekerja maksimal karena faktor usia. Meski hasil survei menunjukkan peluang memenangi Pilkada Kota Sukabumi 2018 cukup besar bila ia maju sebagai calon petahana. Muraz menegaskan dirinya telah bertekad tak turun gelanggang.

“Lebih baik cari alternatif kepala daerah lain. Tidak harus dua kali, walaupun bila saya berpasangan dengan Fahmi kembali mungkin bisa jadi calon tunggal,” katanya.

Muraz mengaku di sela acara perayaan HUT Partai Demokrat di Cikeas, Bogor, kembali menyampaikan sikapnya kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia menyampaikan sikap untuk tidak kembali diusung partai berlambang mercy sebagai calon wali kota.

SBY akhirnya menerima sikap Muraz tetap ia tetap diminta memimpin DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi. “Saya sudah nggak sanggup. Silahkan kalau saya mau dicalonkan ke DPR. Kalau makan itu sebelum kenyang harus berhenti. Saya juga, jabatan wali kota ini sebelum kenyang berhenti,” tuturnya.

Mengenai kriteria wali kota-wakil wali kota Sukabumi lima tahun mendatang, Muraz mengatakan sosoknya adalah pemimpin yang pro rakyat. (Herry Febrianto)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Zul As Belum Tepati Janji Bayar Gaji Honorer Sesuai UMK

    tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) - Sejumlah janji yang digadang-gadang oleh Wali Kota Dumai, H Zulkifli As sewaktu melakukan kampanyenya bersama pasangan Eko Suhardjo yang akan bertarung di Pilkada Dumai tahun 2015 lalu ternyata masih belum ditepatinya, Salah satunya

  • Belasan Miliar Mengalir di Pipa Air

    tahun lalu

    Para stakeholder yang diduga kuat melakukan penyalahan wewenang hingga menimbulkan kerugian negara puluhan miliar tidak tersentuh dengan hukum. bahkan para saksi sudah bolak balik diperiksa namun belum ada tersangka

  • Hendri Sandra : Terbukti Lakukan Pelanggaran, Izin Usaha Gelper Dicabut

    tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.com) – Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Dumai, Hendri Sandra berjanji akan mencabut izin  usaha gelandang permainan (gelper) jika terbukti

  • Zul Ahad Akan " Telanjangi " Kandidat Diduga Bermasaalah

    tahun lalu

    Saya akan buka-bukaan pada saat pelaksanaan Musda nanti. biar semua peserta tahu siapa calon kandidat yang mereka usung . saya harus tunjukan kebenaran ini. agar Golkar kedepan dipimpin orang-orang yang bersih administrasi"

  • Seminar Peran Media Dalam Menghadapi MEA, Bakisa Corp Datangkan Tiga Narasumber

    12 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.com) - Bakisa Corporation gagas seminar nasional bertema peranan media massa dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean dengan pembicara dari dewan pers dan akademisi perguruan tinggi.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.