Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • NASIONAL
  • Jika Masih Siarkan Iklan Perindo, KPI Ancam Cabut Izin 4 TV MNC Group
Sabtu, 13 Mei 2017 16:43:00

Jika Masih Siarkan Iklan Perindo, KPI Ancam Cabut Izin 4 TV MNC Group

Oleh: Redaksi
Sabtu, 13 Mei 2017 16:43:00
BAGIKAN:
int
Komisi Penyiaran Indonesia

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menyatakan penayangan iklan Partai Perindo yang diketuai oleh Hary Tanoesoedibjo melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) dan menjatuhkan sanksi teguran tertulis kepada empat stasiun televisi, yaitu RCTI, Global TV, MNC TV dan iNews TV.

"KPI menilai, penayangan iklan Partai Perindo merupakan pelanggaran atas perlindungan kepentingan publik," ujar Komisioner KPI Pusat Koordinator bidang pengawasan isi siaran Hardly Stefano dalam siaran persnya, Jumat (12/5).

Hardly menambahkan penanyangan iklan Partai Perindo tak mengikuti ketentuan P3 dan SPS yang menyatakan program siaran wajib untuk dimanfaatkan demi kepentingan publik dan tidak untuk kepentingan kelompok tertentu.

"Ini Melanggar pasal11 P3 KPI tahun 2012 serta pasal11 ayat 1 SPS KPI tahun 2012. Berdasarkan ketentuan yang diatur dalam P3 dan SPS maka KPI Pusat memberikan sanksi administratif Teguran Tertulis," ungkap Hardly.

Hardley manambahkan jika di kemudian hari masih ditemukan penayangan iklan serupa, maka KPI akan memberikan peningkatan sanksi sebagaimana yang telah diatur dalam pasal 75 ayat 2 SPS KPI tahun 2012.

"KPI telah siap dengan langkah selanjutnya termasuk memberikan rekomendasi pencabutan izin penyenggaraan penyiaran kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika, setelah melewati tahapan penjatuhan sanksi yang diatur dalam P3 & SPS." (Arah.com)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kelahiran Generasi Z, Kematian Media Cetak

    3 bulan lalu

    Di Indonesia, melihat kehadiran internet secara komersial di sini pada 1994, bisa dibilang Generasi Z adalah mereka yang lahir medio 1990-an hingga medio 2000-an.

  • Pulau Rupat Dikapling-Kapling Pengusaha

    tahun lalu

    Ah Kam, pria asli Rupat yang berdomisili di kota Dumai diduga kuat memiliki lahan perkebunan kelapa sawit dan karet mencapai 1.000 hektar berlokasi di Dusun I RT 03/RW 01 desa Dungun Baru

  • Terkait Izin Alfamart, Mahasiswa UPP Kembali Demo di Kantor Bupati Rohul

    12 bulan lalu

    Belum puas dengan hasil Demontrasi pada Rabu (27/10/2016) lalu di Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar aksi damai di lokasi yang sama, Pada Selasa (1/11/2016) siang.

  • Jika 6 Tanda Ini Tak Asing, Putuskan Pacar Anda Secepatnya

    12 bulan lalu

    Banyak orang yang tidak menyadari bahwa tanda-tanda lampu merah sudah sering terlihat di dalam hubungan mereka. Tidak hanya masalah besar, masalah yang menurut Anda sepele pun sebenarnya menuntut hubungan percintaan Anda harus berakhir.

  • Plt Sekda Rohil Ancam Rumahkan Pegawai Yang Tidak Serius Bekerja

    12 bulan lalu

    Rokan Hilir (porosriau.com) - Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Rokan Hilir Provinsi Riau, Surya Arfan menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di daerah tersebut untuk lebih disiplin dalam bekerja, terutama di lingkungan Sekretariat Daerah.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.