Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • NASIONAL
  • KPK Kirim Surat SPDP, Setya Novanto Jadi Tersangka Lagi?
Jumat, 10 November 2017 17:04:00

KPK Kirim Surat SPDP, Setya Novanto Jadi Tersangka Lagi?

Oleh: Redaksi
Jumat, 10 November 2017 17:04:00
BAGIKAN:
Ketua DPR RI Setya Novanto.(Foto/Int)

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menjerat lagi Ketua DPR RI Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/11).

Bahkan, Saut memastikan SPDP tersebut sudah diterima langsung oleh Novanto.

“(SPDP) Sudah dikirim dan sudah diterima,” ungkap Saut.

Kendati demikian, Saut tak merinci kapan SPDP tersebut dikirm dan diterima Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Akan tetapi, saat ditanya dengan dikirimnya SPDP tersebut, apakah sekaligus menjadi penetapan Novanto tersangka lagi, Saut justru balik bertanya.

“Kalau SPDP apa tuh (artinya),” tanya Saut.(Pojoksatu)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Sejumlah Anggota DPR Kritik Surat Setya Novanto Ke KPK

    2 bulan lalu

    Ketua DPR Setya Novanto mengajukan permohonan penundaan pemeriksaan dirinya di KPK sebagai tersangka kasu‎s korupsi proyek e-KTP. ‎Dia meminta pemeriksaannya ditunda hingga sidang gugatan praperadilannya selesai.

  • ICW: KPK Harus Kembali Tetapkan Setya Novanto Jadi Tersangka

    2 bulan lalu

    Perkiraan ini, menurut peneliti hukum ICW Lalola Easter bukan tanpa dasar, karena sepanjang proses sidang praperadilan penetapan tersangka Setya Novanto, ICW mencatat ada enam kejanggalan proses yang dilakukan oleh hakim.

  • Refly Harun: KPK Tak Perlu Menunggu Izin Presiden Untuk Memanggil Setya Novanto

    2 minggu lalu

    Menurut dia, putusan yang dikeluarkan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait uji materi Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) tidak berlaku untuk tindak pidana khusus.

  • Ketua KPK Agus Rahardjo Jadi Tersangka?

    2 minggu lalu

    Gempuran dari pihak Setya Novanto kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus dilancarkan. Laporan polisi yang dibuat oleh rekan kuasa hukum Novanto, Sandy Kurniawan ditanggapi polisi dengan meningkatkan status ke penyidikan.

  • Sari Antoni Tidak Diakui, Setya Novanto Tunjuk Masnur Sebagai Plt Golkar Rohul

    10 bulan lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), melalui Keputusan Nomor KEP-202/ DPP/GOLKAR/ I/ 2017 menunjuk H. Masnur, SH sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.