Kamis, 19 Oktober 2017
Kamis, 23 Maret 2017 20:43:00

Crutchlow: Marquez Lebih Hebat dari Vinales

Oleh: Redaksi
Kamis, 23 Maret 2017 20:43:00
BAGIKAN:
Int
Rider LCR Honda, Cal Crutchlow

POROSRIAU.COM--Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tampil lebih kompetitif ketimbang Marc Marquez (Repsol Honda) pada tes pramusim MotoGP 2017. Namun, di mata rider LCR Honda, Cal Crutchlow, secara individu Marquez masih lebih hebat ketimbang Vinales.

"Saya tak yakin Maverick bisa mengalahkan Marc dalam duel satu lawan satu. Kalaupun Maverick bisa menang itu karena dia punya motor yang lebih superior, bukan karena lebih baik daripada Marc. Saya bisa katakan kepada Anda, Maverick tak lebih baik daripada Marc," kata Crutchlow seperti dikutip dari Crash, Kamis (23/3/2017).

Vinales digadang-gadang bakal menjadi rival utama Marquez dalam perebutan titel MotoGP 2017 setelah selalu menjadi yang tercepat dari empat tes resmi di tempat yang berbeda-beda, yakni Valencia (Spanyol), Sepang (Malaysia), Phillip Island (Australia), dan Losail (Qatar). Sebaliknya, performa Marquez dalam tes masih belum meyakinkan.

Cal Crutchlow meyakini dominasi Maverick Vinales saat tes sulit terulang pada balapan yang sebenarnya. Menurut pebalap asal Inggris itu, Vinales belum berpengalaman dalam adu cepat dengan Marc Marquez  saat bersaing menjadi pemenang.

"Maverick belum pernah terlibat duel satu lawan satu dengan Marc. Dia pasti akan kesulitan mengalahkan Marc yang sudah berpengalaman dalam duel ketat satu lawan satu," ujar Crutchlow.

Saat masih membalap untuk Suzuki pada 2016, Vinales merebut satu kemenangan pada MotoGP Inggris. Kemenangan Vinales di Sirkuit Silverstone diraih dengan memimpin lomba sejak start hingga finis. Crutchlow mengatakan untuk mengalahkan Marquez pada MotoGP Qatar 2017, Minggu (26/3/2017), Vinales tak harus langsung melesat meninggalkan Si Bayi Alien sejak fase awal lomba.

"Semua tergantung performa motor Honda, bukan penampilan Marc Marquez  ," kata Cal Crutchlow.(*/bola)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Prediksi Lorenzo, Hubungan Rossi dan Vinales Tak Akan Harmonis

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memprediksi hubungan mantan rekan satu timnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tak akan berjalan harmonis di Movistar Yamaha. X-Fuera menilai Vinales mempunyai ambisi untuk menjadi juara dunia dan tak ak

  • Melesat, Rossi Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Ketiga di Mugello

    5 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (3/6/2017). Adapun Marc Marquez berada di urutan kedua.

  • Lucio Cecchinello Akui Honda Tak Lagi Anak Emaskan Marquez

    3 bulan lalu

    Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyatakan tim Honda kini tak lagi hanya fokus memuaskan sang pebalap utama, Marc Marquez.

  • Pol Espargaro Kecewa Tak Dilirik Sebagai Pengganti Lorenzo

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan Pol Espargaro kecewa berat kepada Tim Garpu Tala yang tak memperhitungkan dirinya sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Hal itu juga yang membuat Espargaro memilih hengkang ke KTM pada Moto

  • Incar Gelar Juara Dunia, Marc Marquez Lakukan Latihan Khusus

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tengah menjalani latihan khusus demi kembali meraih gelar juara dunia pada MotoGP 2017. Rider asal Spanyol itu kini fokus untuk meningkatkan kekuatan fisik ketimbang teknik balap.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.